Harga Honda CR-V, Review & Spesifikasi April 2017

Harga Honda CRV dan Spesifikasi – Di tengah menggeliatnya tren mobil bersegmen Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia, membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) juga turut mengupgrade varian Honda CR-V yang memang sudah menjadi andalan Honda sejak tahun 1995. Kala pertama kali dirilis, CR-V langsung berhasil menjadi primadona baru di kalangan pecinta otomotif roda empat. Tak ayal, mobil berkarakter ‘sporty ellegant’ ini berhasil menyabet penghargaan besar dan beragam prestasi mentereng selama kehadirannya Tanah Air. Sebagai wujud apresiasi masyarakat, dari pertama kali dirilis Honda CRV telah mengalami ragam perubahan, mulai dari major change atau sekedar facelift. Hal ini bisa dilihat dari desain yang terus berkembang dari masa ke masa pada Honda CR-V ini. Faktor utamanya adalah, Honda menginginkan SUV andalannya ini tak hanya fokus pada performa saja, melainkan juga penampilan yang terus fresh sehingga selalu menjadi pusat perhatian ketika di jalanan. Jadi, tak salah jika akhirnya Honda CR-V mendapat julukan ‘SUV rasa sedan’ karena paduan performa mesin bertenaga dengan konsep kabin yang mewah dan nyaman.

Honda CR-V

Honda CR-V

Langkah yang paling baru, PT HPM telah melakukan perubahan tampilan alias facelift untuk Honda CRV edisi 2016 dengan membawa karakter yang stylish, namun tetap kokoh layaknya mobil SUV masa kini. Untuk perubahan utama yang tampak adalah desain perubahan grill depan yang kini menyatu dengan lampu, serta desain bumper belakang yang semakin tegas dan gahar. Hadirnya headlamp berteknologi LED Daytime Running Light dan Fog Lamp berdesain baru juga turut menyempurnakan sisi estetika mobil ini. Kemudian untuk bagian jantung dapur pacunya, Honda CR-V versi terbaru kali ini membawa inovasi baru berupa mesin 4 silinder dengan teknologi i-VTEC 2.4 liter DOHC dan mesin 2.0 L SOHC dengan teknologi i-VTEC. Kedua mesin ini masing-masing menawarkan performa yang sama baiknya dengan keunggulan yang berbeda. Untuk semua varian New Honda CRV juga telah dilengkapi dengan teknologi Drive By Wire (DBW), yang merupakan sistem elektronik untuk memungkinkan dapat mengatur buka tutup throttle valve dan menghasilkan akselerasi yang powerful, namun tetap hemat bahan bakar. Belum lagi layaknya mobil SUV kelas atas lainnya, Honda CR-V juga menawarkan beragam fitur penunjang yang lengkap, mulai dari keamanan, keselematan, dan kenyamanan. Sekilas, memang generasi baru SUV andalan pabrikan asal Jepang ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari model SUV kebanyakan. Nah untuk lebih jelasnya, Mas Sena sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Honda CRV pada segmen-segmen di bawah ini.

Mobil Honda CR-V

Review Honda CR-V

Eksterior

High Profile SUV dengan Desain Fisik Mewah dan Elegan

Untuk pembahasan spesifikasi Honda CRV pada bagian paling awal ini, Mas Sena akan lebih dulu mengajak Anda untuk membedah detail tampilan dari CR-V di bagian terluarnya. Untuk bagian tampilannya, memang CR-V generasi baru kali ini terlihat lebih stylish dan elegan berkat penempatan intrumen eksterior baru, plus konsep yang lebih mewah. Dimana untuk tampilan fisiknya, Honda CR-V mengalami perubahan yang cukup signifikan dibandingkan pendahulunya. Desain bodi CR-V model terbaru ini terlihat cukup kokoh dengan desain grill depan beraksen krom yang menyatu dengan dengan headlight. Bumpernya pun juga tidak luput dari perubahan dengan menyematkan desain yang lebih sporty dengan sudut-sudut foglamp melebar dan menyirip dengan fitur lampu LED Daytime Running Lights demi penerangan lebih maksimal. Kolaborasi lampu sein dan Tail Lights dengan desain baru Honda CRV dibuat cukup harmonis, berikut bentuk spoiler belakang yang kini lebih elegan. Dari desain body samping layaknya, mobil medium SUV kebanyakan, CR-V juga dibangun dengan garis body minimalis dan tak banyak lekukan. Hadirnya fender samping berwarna hitam doff juga kian menambah maskulinitas dari SUV racikan Honda ini. Bergerak ke bagian belakang body Honda CR-V, kesan eksklusif juga masih melekat kuat dimana kehadiran bumper belakang yang lebih dominan dan New Exclusive Stop Lamp with New License Garnish menambah tampilan spesifikasi Honda CR-V pada sisi eksterior ini lebih bergaya dibandingkan generasi lamanya.

Spesifikasi Honda CR-V

Interior

Interior Berkelas dengan Dukungan Teknologi Mutakhir

Beranjak ke bagian interior dari spesifikasi Honda CRV, kali ini kita masih akan menemui desain interior yang premium dan modern. Untuk sektor interior, kali ini didominasi dengan warna gelap yang elegan. Dengan dashboard bertekstur kayu dan New Soft Pad pada door lining membuat interior dari CR-V terasa cukup premium. Pada bagian dashboardnya, Honda CR-V dilengkapi dengan fitur Modern Meter Cluster untuk memberikan informasi yang akurat selama mengemudi. Begitupula saat melihat bagian setir kemudi CR-V juga cukup canggih dengan fitur Tilt and Telescopic Steering Wheel, dimana posisi setir dapat diatur untuk kenyamanan saat mengemudi. Berpindah ke bagian kabin bangku, serta kursi pada Honda CRV juga cukup asik untuk ditempati dengan komposisi material kulit yang membalutnya plus sabuk pengaman di masing-masing kabinnya. Adapula pengaturan posisi kursi pengemudi secara elektrik melalui tombol di bawah kursi. Untuk kabin belakang pada Honda CR-V juga diterapkan teknologi serupa dimana disediakan ruang kaki yang lega dan desain fat floor untuk kenyamanan. Terakhir, di bagian bagasi juga cukup lega, meski tingkat kelegaannya terbilang standar. Namun berkat adanya One Action Seat Arrangement pada spesifikasi Honda CRV bisa membuat tempat duduk dapat diatur untuk menambah keleluasaan bagasinya.

Spesifikasi Mobil Honda CRV

Dimensi

Dimensi Fisik Ideal Diperkuat Suspensi Berkualitas Hadirkan Kesempurnaan Berkendara

Lahir sebagai kendaraan bersegmen SUV kelas atas yang artinya harus tangguh melibas segala medan, tentunya spesifikasi Honda CRV juga wajib dibekali dengan perangkat suspensi mumpuni dan juga dimensi yang ideal. Untuk sektor dimensinya, bisa dibilang CR-V memang tak sebongsor kompetitornya seperti Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner. Namun soal ketangguhan, Honda CR-V jelas tidak akan kalah. Untuk ukuran fisiknya, CR-V memiliki ukuran P x L x T berukuran 4.545 mm x 1.820 mm x 1.685 mm. Ukuran ini memang tergolong kecil untuk ukuran SUV, namun konsekuensinya membuat Honda CRV lebih lincah diajak bermanuver di jalanan. Mengimbangi sektor dimensinya, untuk menghadirkanm stabilitas berkendara juga turut dipersenjatai dukungan suspensi berkualitas, yaitu MacPherson Strut untuk suspensi depan dan Double Wishbone untuk suspensi bagian belakang. Berkendara dengan Honda CR-V juga dijamin cukup mantap, sebab mobil ini sudah didukung teknologi Electronic Power Steering. Terakhir, guna menunjang performa suspensi, kaki-kaki pada CR-V disokong oleh Alloy Wheel 17″ x 6.5j dan dibalut oleh ban berukuran 225 / 65 R17 untuk Honda CRV 2.0 i-VTEC. Sementara untuk CR-V 2.4 I-VTEC dibekali velg Alloy Wheel 18″ x 6.5j yang dibalut ban 225 / 60 R18. Terakhir menutup spesifikasi di bagian dimensi dan suspensinya, layaknya mobil SUV masa kini, Honda CR-V juga telah didukung teknologi rem cakram berventilasi di depan dan solid cakram di belakang yang lantas disempurnakan fitur ABS EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk semua varian. Kemudian ada juga fitur pengereman PBA (Predictive Brake Assist) untuk spesifikasi Honda CR-V tipe 2.4 L. Adanya fitur ini dapat membantu laju kendaraan bisa lebih terkontrol dan dapat meminimalisir resiko kecelakaan karena terlambat mengerem.

Review Honda CR-V

Mesin

Mesin 2.0L SOHC dan 2.4L DOHC i-VTEC Siap Hadirkan Performa Gahar dan Tetap Irit Bahan Bakar

Sebagai SUV yang tangguh, komponen mesin merupakan perhatian utama untuk menunjang performa impresif di segala medan. Pada segmen kali ini, Mas Sena selanjutnya akan mengulas spesifikasi Honda CRV di sektor jantung dapur pacunya yang kali ini datang dengan dua varian mesin berbeda. Adapun dua mesin tersebut adalah 2.0 L SOHC, i-VTEC + DBW dan 2.4 L DOHC, i-VTEC + DBW. Sebenarnya kedua mesin tersebut akan bekerja secara baik dengan menghasilkan akselerasi yang tinggi, serta handling yang cukup untuk memberikan perfoma mesin yang lebih maksimal namun tetap irit bahan bakar dengan teknologi PGM-Fuel Injection. Pertama, Honda CR-V dengan mesin SOHC berkapasitas 2.0 L dengan isi silinder 1.994 cc dan diameter 81mm x 96,9mm mampu memuntahkan tenaga hingga 114 Kw (155 PS) / 6.500 rpm dan torsi puncak 19,4 kg.m (190Nm) /4.300 rpm. Sementara untuk Honda CRV tipe kedua dengan mesin DOHC berkapasitas 2.4L dengan isi silinder 2.354 cc dan diameter 87mm x 99mm mampu menyemburkan power sampai 140 Kw (190 PS) / 7.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 22,6 kg.m (222Nm) /4.400 rpm. Untuk model transmisinya sendiri, Honda CR-V terdiri dari dua tipe penggerak yaitu transmisi manual atau otomatis 6 percepatan. So, dengan dua jenis mesin yang tertanam pada spesifikasi Honda CRV ini Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan, dimana mesin DOHC 2.4 L cocok untuk mengejar performa sementara mesin SOHC 2.0 L lebih cocok digunakan sebagai kendaraan harian.

Harga Mobil Honda CR-V

Fitur

Fitur Keselamatan dan Kenyamanan Super Lengkap

Selanjutnya tibalah pembahasan Mas Sena kali ini untuk spesifikasi Honda CRV di bagian fitur penunjangnya. Untuk spesifikasi yang satu ini, layak jika CR-V dinobatkan sebagai kendaraan dengan fitur penunjang yang komplit. Dimulai untuk fitur keselamatannya, CR-V memiliki teknologi G-CON-ACE Body Structure yang akan secara otomatis menyalurkan energi ketika terjadi tumbukan ke belakang. Adapula fitur keselamatan berstandar ganda lainnya, seperti Side Impact Beam, Pedestrian Protection, Dual SRS Airbags, dan Motion Adaptive EPS, dan juga Seatbelt yang dilengkapi Potensioner with Lioad Limiter. Lalu Honda CR-V pun masih didukung oleh jok  jenis Isofix and Tether, serta Hill Star Assist yang berfungsi untuk menytabilkan mobil dalam keadaan tanjakan. Selain itu masih banyak lagi fitur penunjang lainnya. Sementara untuk fitur kenyamanannya juga tak kalah mentereng dengan hadirnya Auto AC with Dual Zone Climate Control dan Rear AC Ventilation untuk pendinginan yang lebih cepat dan merata di seluruh kabin. Tak ketinggalan, Honda CRV juga didukung oleh fitur multimedia lengkap dengan New 7.0” Touchscreen Audio Video With Smartphone Connection dapat memutar lagu melalui AM/FM radio, CD, DVD, iPod/iPhone. Kemudian masih ditambah Screen Mirrorring dengan menggunakan kabel optional yang tersedia untuk IOS dan Andrioid. Fitur pada Honda CR-V juga dilengkapi dengan Navigation System, MP3 Player, Aux input, HDMI port, USB port. New Tweeter Speaker juga ditambahkan untuk menunjang kualitas audio yang lebih berkarakter. Istimewanya lagi CR-V generasi baru ini juga telah mendukung fitur kesehatan berupa Nanoe Technology yang bisa memproduksi partikel air untuk menjaga kualitas udara di dalam kabin dan mengurangi bau tak sedap dengan mematikan jamur dan virus. Terakhir untuk fitur keamanannya, spesifikasi Honda CR-V sudah mengadopsi kunci tipe Jack Knife Key, Immoblizer, dan Alarm System. Adapula Keyless Entry yang sudah disematkan untuk semua tipe CR-V bertransmisi otomatis.

Video Honda CR-V

Berikut ini adalah official video Honda CR-V yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Honda ini:

Spesifikasi Honda CR-V

Model Honda CR-V 2.0 i-VTEC Honda CR-V 2.4 i-VTEC Honda CR-V 2.4L Prestige Fender Audio
Mesin
Tipe 2.0 L SOHC, i-VTEC + DBW 2.4 L DOHC, i-VTEC + DBW 2.4 L DOHC, i-VTEC + DBW
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI PGM-FI PGM-FI
Diameter x Langkah 81mm x 96,9mm 87mm x 99mm 87mm x 99mm
Isi Silinder 1997cc 2354cc 2354cc
Perbandingan Kompresi 10,6:1 10,0:1 10,0:1
Daya Maksimum 114 Kw (155 PS) / 6.500 rpm 140 Kw (190 PS) / 7.000 rpm 140 Kw (190 PS) / 7.000 rpm
Momen Puntir Maksimum 19,4 kg.m (190Nm) /4.300 rpm 22,6 kg.m (222Nm) /4.400 rpm 22,6 kg.m (222Nm) /4.400 rpm
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 4.595mm x 1.820mm x 1.685mm
Transmisi
Tipe Transmisi A/T – M/T A/T A/T
Sistem Kemudi
Sistem Kemudi Rack & Pinion with Electric Power Steering (EPS)
Sistem Suspensi
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang Double Wishbone
Pengereman
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Solid Disc
Ban
Ban 225 / 65 R17 225 / 60 R18 225 / 60 R18
Velg Alloy Wheel 17″ x 6.5j Alloy Wheel 18″ x 6.5j Alloy Wheel 18″ x 6.5j
Eksterior
Front Lamp Projector Headlight Halogen Headlight HID Projector Headlight
Door Mirror Body Color (Power Retractable w/ LED Turning Signal)
Interior
Audio i-MID (M/T only) – 7.0″ Touch Screen Display, AM/FM Radio, CD/DVD Player, MP3/WMA + NAVI System + USB Port + AUX input + Made for iPod/iPhone/Android + Bluetooth + HDMI ( Need Additional Cable for Phone Mirroring) (A/T) 7.0″ Touch Screen Display, AM/FM Radio, CD/DVD Player, MP3/WMA + NAVI System + USB Port + AUX input + Made for iPod/iPhone/Android + Bluetooth + HDMI ( Need Additional Cable for Phone Mirroring) 7.0″ Touch Screen Display, AM/FM Radio, CD/DVD Player, MP3/WMA + NAVI System + USB Port + AUX input + Made for iPod/iPhone/Android + Bluetooth + HDMI ( Need Additional Cable for Phone Mirroring), Fender Amplifier, Fender Tweeter & Speakers
Sistem Kemanan
Key Type Jack Knife Key Smart Key Smart Key
Fitur Keselamatan
Struktur Rangka Bodi G-CON + ACE

Harga Honda CR-V

Setelah Mas Sena mengulas secara detail spesifikasinya, sekarang sudah waktunya bagi Mas Sena untuk memberikan informasi mengenai harga Honda CRV pada Anda semua. Membawa tajuk tagline ‘Evereything You Wanted’, CR-V versi terbaru ini memang membawa perubahan signifikan mememnuhi keinginan konsumen. Mulai dari desain baru yang kini diracik lebih mewah dan elegan. Kemudian untuk sektor mesinnya juga lebih variarif, dimana Honda CR-V menawarkan dua varian yakni mesin SOHC 2.0 i-VTEC dan mesin DOHC 2.4 L i-VTEC. Dua mesin ini memang menyajikan performa yang berbeda satu sama lain, dimana tentunya untuk CR-V tipe 2.4 L akan dibanderol dengan harga lebih mahal dibandingkan harga Honda CR-V varian mesin 2.0 L. Hal ini karena memang generasi baru CR-V ini diplot untuk mengisi segmen real SUV dengan performa yang lebih liar. Belum lagi ditambah dengan banyaknya fitur penunjang berstandar global yang menghiasi semua tipenya, tentu ini menjadi preseden yang prestisius bagi Honda untuk meluncurkan CR-V ke pasar otomotif Indonesia. Lalu dilihat dari ragam spesifikasinya di atas, kira-kira berapakah harga Honda CRV terbaru yang dibandrol di Indonesia?

Harga Honda CR-V

Harga Honda CRV Terbaru

Menempati segmen SUV (Sport Utility Vehicle) kelas atas tentunya banderol harga Honda CRV akan masuk dalam kategori kelas atas. Benar saja, sesuai dengan rilis resmi PT Honda Prospect Motor (HPM), kisaran harga untuk masing-masing tipe CR-V memang mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Untuk harga Honda CR-V 2016 tipe 2.0 M/T dibanderol dengan harga Rp 400 jutaan. Sementara untuk tipe CR-V 2.0 tipe A/T dibanderol dengan harga Rp 410 jutaan, lebih mahal Rp 10 juta dari model manualnya. Kemudian, untuk Honda CR-V 2016 tipe 2.4 A/T dijual dengan harga mulai Rp 444 jutaan. Untuk tipe CR-V 2.4 i-VTEC memang lebih mahal mengingat kapasitas mesin yang diusungnya juga lebih besar. Terakhir, untuk model tertinggi yakni CR-V 2.4 Prestige dijual dengan banderol paling tinggi. Harga Honda CRV 2016 tipe 2.4 Prestige A/T ini menembus Rp 492,5 jutaan.

Harga Honda CRV

Tipe Harga
Honda CR-V 2.0 i-VTEC Rp 400.000.000,-
Honda CR-V 2.0 i-VTEC A/T Rp 410.000.000,-
Honda CR-V 2.4 I-VTEC A/T Rp 444.000.000,-
Honda CR-V 2.4L Prestige A/T Fender Audio Rp 492.500.000,-
Daftar Harga Mobil Honda

Jika dilihat dari kisaran harganya memang cukup mahal, namun apabila kita komparasikan dengan mobil bergenre high profile SUV lainnya di Indonesia, justru harga Honda CRV ini tergolong kompetitif. Sekali lagi perlu kami sampaikan, harga yang Mas Sena utarakan diatas adalah harga yang berlaku di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, dimana untuk wilayah yang lain akan sedikit berbeda karena pengaruh dari faktor distribusi. So, dengan banyaknya perubahan yang ditawarkan Honda CRV ini, rasanya memang layak jika mobil SUV medium ini menjadi pilihan menarik sebagai kendaraan harian yang mumpuni. Selain menawarkan performa berkendara yang maksimal disertai pilihan harga Honda CR-V yang variatif, dengan mengendarai mobuil ini juga bisa membuat Anda terlihat lebih mapan dan berkharisma. Sampai di sini, apakah Anda sudah siap untuk menebus varian SUV andalan Honda ini? Sebelum menebusnya, alangkah baiknya Anda melakukan test drive terlebih dahulu untuk mengetahui kualitas sebenarnya dari CR-V. Sekian dulu review Mas Sena mengenai spesifikasi teknis serta banderol harga Honda CRV pada kesempatan kali ini. Jangan lupa bac juga review menarik lainnya mengenai Honda BR-V, Honda HR-V dan Nissan X Trail.

  • inka

    Wow keren…ada ga ya yg kredit batal biar tinggal nerusin githu lho hehehe

  • fajar

    brp yg kek gtu boss

  • fajar

    apa kabar

  • fajar

    selamt malam boss

  • wah kapan bisa punya cr v ini ya

  • irman

    Semoga bisa segera memilikinya CRV ini…

    Aaamiin…

  • Lee Irawan

    Semoga Allah s.w.t memberikan kepercayaan
    kepada saya untuk memiliki CRV amin

  • Lee Irawan

    Hanya bisa berdoa… amin

  • widodo

    Semoga bisa memiliki Honda CRV

  • Ahmad Harun

    Insya Allah klo si Putih dah Lunas mo ganti CRV mudah2an Aamiin

    • firman

      amin

  • Ahmad Harun

    Jadi pengin cepat- cepat,,,,,,,,,,,,,,,

  • desain lampu depannya mirip honda accord 😀

  • dewi

    smg ya اَللّهُ……segerakan آَمِيّـٍـِـنْ يَآرَبْ آلٌعَآلَمِِ

  • adhitya pratama

    gue ngimpi cuci mobil crv putih smg menjadi kenyataan punya crv yg que impiin amiiiiiin…….

    • firman

      aminn

Top