Mengintip Tampilan Kekar Chevrolet Camaro Terbaru

Chevrolet Perkenalkan Muscle Car Camaro Z/28 – Pesona muscel car atau mobil berperwakan kekar memang tak bisa dipungkiri lagi. Bahkan, mobil jenis ini punya penggemarnya tersendiri. Sehingga, jika ada isu pabrikan mobil yang akan merilis mobil jenis ini, maka perkembangan dan kebenaran dari isu perilisan mobil tersebut akan senatiasa diikuti oleh penggemarnya.

chevrolet perkenalkan muscle car camaro z/28

Muscle car sendiri cukup menarik perhatian publik karena mengusung tampilan yang menarik dan terkesan nyentrik sehingga berbeda dengan mobil-mobil pada umumnya. Tampilannya terlihat garang yang khas dengan jiwa maskulin. Kegaharan dari mobil ini tak berhenti pada desainnya saja, tetapi juga pada performanya karena muscle car ini juga identik dengan performanya yang tinggi.

Berbicara mengenai muscle car ini tentu tak bisa dilepaskan dari dunia otomotif di Amerika. Pasalnya, negara itulah yang memberikan julukan muscle car untuk tipe mobil ini. Negera ini punya jajaran muscle car terbaik yang sudah menjadi legenda. Salah satu pabrikan yang cukup terkenal dengan mobil jenis ini adalah Chevrolet dengan Chevrolet Camaronya.

Tak mau kalah dengan pabrikan otomotif terkemuka Ford yang beberapa waktu lalu telah merilis Shelby Mustang GT350, Chevrolet kini mengambil langkah cepat dengan memperkenalkan konsep muscle car teranyarnya yang menurut kabar akan mengusung nama Camaro Z/28.  Mobil baru ini rencananya akan diluncurkan oleh pabrikan tersebut secara resmi ke hadapan publik pada tahun 2018.

Seperti yang dilansir dari Otosia pada Kamis (20/10/2016) Carscoop memberitakan bahwa Chevrolet camaro Z/28 baru saja disiksa di lintasan Nurburging dalam kurun waktu beberapa bulan agar performa dari mobil ini mampu bersaing dengan Porsche 911 GT 3, 2 unit prototype Camaro Z/28 mendarat di kampungnya, Amerika Serikat.

Mobil baru buatan Chevrolet ini digandang-gadang akan menjadi Camaro terganas. Pada mulanya versi terbaru Camaro ini diperkirakan akan menggunakan mesin V6 Turbo. Namun, pada akhirnya Chevrolet menjatuhkan pilihan untuk membenamkan mesin LT4  V8 pada mobil anyarnya itu. Mesin yang dibekalkan pada Camaro Z/28 ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sekitar 540 hingga 565 HP.

Top