Renault Koleos Siap Hadapi Dominasi CR-V dan X-Trail di Indonesia

Renault Masih Optimis dengan Penjualan Koleos di Indonesia – Persaingan antar produsen otomotif di Indonesia tampaknya bakal menjadi hal yang menarik untuk dibahas. Terkait pembahasan masalah persaingan tersebut, belum lama ini tampaknya tak hanya mobil kelas pemula Kwid saja melainkan Renault pun diberitakan juga akan menawarkan produk tebaru yang bertajuk dengan Renault Koleos. Mobil garapan Renault ini akan menyasar pada segmen SUV yang mayoritas sudah didominasi oleh berbagai macam produk SUV garapan produsen Jepang.

Renault Masih Optimis Dengan Penjualan Koleos Di Indonesia

Walaupun tampaknya terkesan nekat namun menurut Ario Soerjo selaku Head of Sales and Marketing Division PT Auto Euro Indonesia mengungkapkan bahwa kehadiran New Koleos ini merupakan salah satu bukti kuat bagi Renault yang menunjukkan bahwa pihaknya siap bersaing di kancah pasar otomotif Indonesisa, terutama pada segmen mobil SUV. “Kami enggak muluk-muluk, hanya kasih alternatif di kelas itu. Memang sudah ada (mobil) Jepang semua, mobil Amerika satu. Kami kasih alternatif, mobil Eropa nih dengan harga bersaing,” ujar Ario, Rabu 19 Oktober 2016.

Baca juga review lengkap Mas Sena tentang Renault Koleos

Selain itu, pihaknya juga menambahkan bahwa dengan pilihan harga Rp 460 juta dan Rp 495 juta serta berbagai macam fitur yang dilengkapi juga dengan tampilannya yang elegan maka New Koleos ini diklaim akan mampu bersaing untuk menyaingi dominasi para kompetitornya, baik yang dirakit di Tanah Air maupun model CBU (Completely Built Up). “Kalau lihat price list bisa dibandingkan, bahkan sama dengan yang CKD. Mobil kami CBU, fitur lebih banyak, harga Rp460 jutaan, pakai panoramic sunroof yang lain kan pakai sunroof saja. Jadi kan alternatif. Lalu aftersales juga akan kami tambah,” jelasnya.

Di sisi lain, jika kita melihat spesifikasinya, New Koleos ini diketahui akan dibekali mesin bensin 4 silinder 2.5 liter 16-katup di mana mesin tersebut akan mampu memberikan daya tenaga hingga 170 Hp setiap putaran ke 6000 dan maksimum tori hingga 233 Nm pada putaran 4000 rpm. Mesin akan dikolaborasikan dengan sistem transmisi otomatis X-Tronic.

Dengan demikian, jika dilihat dari spesifikasi dan harganya, mobil ini memiliki banyak pesaing, seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail, Chevrolet Captiva, Mazda CX-5, Kia Sportage, dan Hyundai Santa Fe.

Top