Terinspirasi dari WRC, Toyota Siapkan Hatchback Reli

Toyota Siapkan Mobil Hatchback Kencang Sebagai Inovasi Terbarunya – Toyota memang dikenal sebagai salah stau pabrikan otomotif yang membuat cukup banyak jenis mobil. Tetapi, produk-produk mobil buatannya yang paling diminati konsumen adalah mobil-mobil nyaman yang didesain untuk lintasan mulus seperti di perkotaan.

toyota siapkan mobil hatchback kencang sebagai inovasi terbarunya

Namun, setelah 17 tahun vakum dari gelaran reli dunia, Toyota yang bekerjasama dengan tim Toyota Gazoo Racing mengalihkan kehebatan Toyota Yaris dari lintasan mulus di perkotaan menuju lintasan balap rally yang paling ekstrem pada tahun 2017 mendatang. Wah, bakal seperti apa ya tampilan dan performa dari mobil Toyota Yaris baru ini?

Untuk bisa menempati posisi paling atas di podium, Toyota tak mau sembarangan dalam mempersiapkan mobil barunya. Bahkan, pabrikan otomotif yang berbasis di Jepang tersebut tengah ancang-ancang untuk menunjukkan gigi taringnya. Ini tentu tak bisa dilepaskan dari punggawa baru mereka yang tampaknya sebentar lagi akan menjadi salah satu mobil andalan Toyota, yaitu Toyota Yaris WRC.

Dengan bermodalkan mobil reli Yaris WRC, Johan van Zyl selaku pimpinan Toyota Motor Eropa berbicara mengenai potensi dari mobil terbarunya tersebut kepada media Auto Express. Ia mengatakan bahwa mobil baru yang tengah diproduksi oleh Toyota terispirasi dari jagoannya di WRC. Dengan begitu, kemudian Toyota berinovasi dengan menyiapkan mobil Toyota Yaris baru yang diklaim dapat melaju dengan kencang.

Ia juga menambahkan bahwa buat apa Toyota memiliki program mobil balap jika tidak bisa langsung diaplikasikan pada produk-produk mereka sendiri. Oleh sebab itu, pihak Toyota akan benar-benar memanfaatkan momen tersebut. Usahanya tak lain adalah dengan menghadirkan sebuah produk baru yang akan mengindikasikan kehadiran pabrikan otomotif terkemuka tersebut dalam gelaran paling prestisius di dunia, WRC.

Dilansir dari Otosia pada Kamis (20/10/2016) jika rencana yang telah disusun jauh-jauh hari tersebut bisa direalisasikan, maka Toyota akan merilis hot hatchback Yaris yang tengah dikembangkannya bersama Toyota Gazoo Racing. Mobil hatchback kencang ini memang didesain oleh pabrikan tersebut agar mampu melawan dua pesaing beratnya yaitu Ford Fiesta ST dan Hyundai i30 N.

Top