Lynk and Co Siap Ramaikan Pasar Crossover

Geely Siapkan Mobil Crossover Bertajuk Lynk and Co – Produk-produk mobil yang mengusung format SUV kompak atau sering disebut dengan crossover memang cukup diminati oleh banyak orang. Sebut saja Honda HR-V, Nissan Juke, dan Mitsubishi Outlander yang menjadi produk crossover terpopuler di tanah air dan sejumlah negara. Ketiga mobil tersebut pun tengah bersaing dalam hal penjualan.

geely siapkan mobil crossover bertajuk lynk and co

Dengan meningkatnya popularitas mobil yang mengusung format crossover, rupanya pabrikan otomotif yang mendominasi pasaran pun turut meramaikan pasar crossover ini. Sebagai contohnya Hyundai dan sejumlah pabrikan otomotif raksasa Eropa seperti BMW pun tak ketinggalan merilis mobil berkonsep crossover. Satu lagi yang ikut meramaikan persaingan ini adalah pabrikan Tiongkok bernama Geely.

Meskipun pabrikan tersebut lebih populer dengan mobil-mobil yang menggunakan konsep city car, tetapi baru-baru ini render mobil SUV kompak besutan Geely telah tersebar dan diketahui bertajuk Lynk and Co.  Mobil baru ini digambarkan sebagai produk Geely yang menggunakan konsep Volvo di sejumlah bagiannya sehingga jika dilihat sekilas blueprint Volvo bisa dirasakan.

Pengaplikasian basis Volvo ini bisa dilihat dengan jelas pada mobil yang juga mengusung nama lain ’01’ ini karena sejumlah fitur  dan onderdil yang ada pada Volvo XC40 juga disematkan pada mobil ini. Meski begitu, kombinasi pada segi teknis dari kombinasi tersebut belum diketahui secara jelas. Namun, menurut kabar akan ada dua jenis mesin milik Volvo yang kemungkinan akan digunakan pada Lynk and Co ini yaitu mesin 2 liter dan 1,5 liter.

Jika menilik pada desainnya, crossover milik Geely ini memang memiliki sentuhan yang hampir sama dengan yang ada pada Juke dan HR-V, namun tidak persis. Hal ini karena Geely menciptakan print yang berbeda, khususnya pada bagian vertical fascia dan grill serta muka mobil yang menyuguhkan kesan angkuh.

Dilansir dari Otosia pada Kamis (20/10/2016) Lynk and Co 01 kabarnya akan mulai masuk dapur produksi dalam waktu dekat dan akan dipasarkan pada tahun 2018 dengan harga yang belum diketahui. Menyusul 01, Geely juga akan memasarkan 02 dan 03 setelah itu.

Top