Harga Mitsubishi Mirage, Review & Spesifikasi Februari 2017

Harga Mitsubishi Mirage dan Spesifikasi – Mitsubishi Mirage kembali dihadirkan dengan tampilan baru yang lebih stylish dan modern. Mitsubishi Mirage versi terbaru 2017 ini memang sengaja dihadirkan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) selaku APM resmi untuk penjualan mobil Mitsubishi di Indonesia untuk menarik minat para konsumen. Memang, jika dilihat sekilas, tampilan dari Mitsubishi Mirage versi baru 2017 ini memiliki konsep desain bodi yang tak berbeda jauh dengan versi lamanya. Namun, perbedaan yang tampak terlihat mencolok yaitu pada sisi eksteriornya yang tampil lebih stylish dan modern. Meski secara perlahan kehadiran city car mulai mendapat desakan dari varian LCGC, kehadiran Mitsubishi Mirage ini tetap menarik perhatian karena selama ini Mitsubishi dikenal sebagai peracik mobil-mobil mewah yang dibekali spesifikasi powerful. Hal inilah yang membuat Mitsubishi Mirage generasi baru tak boleh lepas dari pandangan mata karena pihak produsen pembuatnya pun tentunya memiliki sesuatu yang spesial pada mobil city car mungil terbarunya ini. Lalu, kira-kira apa saja sih yang spesial dari Mitsubishi Mirage terbaru ini?

Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage

Sebenarnya, seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa spesifikasi Mitsubishi Mirage versi 2017 terbaru ini secara keseluruhan tidak ada perubahan yang cukup signifikan. Hanya saja, perubahan yang cukup menonjol tampak pada tampilan desain eksteriornya. Pasalnya, dari segi konsep, Mitsubishi Mirage 2017 terbaru ini akan memperlihatkan tampilan eksterior yang cukup menarik dan sporty, terutama pada bagian bodi depannya yang didesain lebih menarik. Namun, pada sisi samping hingga ke belakang pun juga tampil cukup menari sehingga cocok dikendarai bagi para kawula muda. Selain itu, di sisi interiornya tampaknya semakin kompleks dan mewah untuk ukuran city car dengan jok berbalut kulit berkualitas tinggi. Keunggulan lain yang dimiliki oleh Mitsubishi Mirage ini adalah pada ruang kabinnya yang tergolong cukup luas. Hal ini tentunya akan menambah kenyamanan pengemudi dan juga penumpangnya. Sedangkan pada bagian jantung dapur pacu, mobil baru Mitsubishi ini tetap mengandalkan mesin DOHC MIVEC berkapasitas 1.193 cc. Dengan dukungan fitur ECI-MPI (Electronic Control Injection-Multi Point Injection) mesin pada Mitsubishi Mirage ini tergolong cukup irit dan tentunya bandel. Nah, untuk lebih jelasnya, Mas Sena akan mengajak pembaca kawan-kawan semuanya untuk membedah spesifikasi dan harga Mitsubishi Mirage versi 2017 terbaru secara lengkap pada segmen-segmen berikut ini!

Mobil Mitsubishi Mirage

Review Mitsubishi Mirage 2017

Eksterior

Desain Lebih Kompak dan Stylish Hadirkan Tampilan yang Menarik

Advertisement

Memang, jika kita lihat pada fisik tampilan eksteriornya, desain yang diusung pada spesifikasi Mitsubishi Mirage 2017 ini bisa dibilang cukup menawan dan lebih sporty jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Bahkan, kesan sporty pun semakin tampak pada mobil ini di mana pada bagian depan kini terlihat sebuah bumper depan yang didesain lebih memanjang berbezel chrome dan sedikit melebar lengkap dengan fog lamp modern di mana di atasnya terdapat grille depan yang dibalut warna chrome. Sehingga membuat tampilan dari Mitsubishi Mirage ini menjadi tampak lebih sporty dan stylish. Tak hanya itu saja, pada bagian depan juga masih terpasang lampu utama yang dibentuk sedikit menyipit dan berteknologi halogen yang mampu memancarkan cahaya yang cukup terang. Sehingga, si pengemudi pun akan lebih mudah dalam mengendarai mobil ini terutama ketika melewati jalan sepi dan minim pencahayaan.  Di sisi lain, bentuk bodi dari Mitsubishi Mirage 2017 terbaru ini juga terdapat beberapa pembaruan lain, seperti beberapa garis tegas dengan kolaborasi mengkilap seperti yang terletak pada bagian bawah bumper depan. Tentu, desain gars tersebut akan semakin membuat tampilan mobil ini semakin berotot. Nah, di sisi lain, pada sektor bodi sampingnya pun juga tak kalah hebat di mana sisi samping pada Mitsubishi Mirage 2017 terbaru ini didesain dengan bentuk yang sederhana dan minimalis, namun tetap terlihat begitu bergaya berkat adanya lekukan bodi yang cukup dinamis dan handle door terbaru yang semakin membuat tampilannya kian menawan. Selain itu, menginjak pada sektor belakang, tampak sepasang stop lamp yang dibentuk sederhana namun cukup menarik di mana mampu memancarkan cahaya lampu yang cukup terang namun tak akan membuat pengemudi di belakangnya silau. Tak hanya itu saja, pada sektor belakangnya tersebut, tampak sebuah spoiler minimalis yang menghias tampilan pada bodi belakang dan wiper pada kaca belakang sehingga tak heran jika sektor belakang pun kini memiliki desain yang tak kalah menariknya dengan desain depan. Nah, kemudian menginjak pada bagian knalpot, tampak didesain sedikit minimalis namun memiliki corak krom yang membuat sektor eksterior pada spesifikasi Mitsubishi Mirage 2017 terbaru ini lebih tampak stylish dan elegan pada setiap sisinya.

Spesifikasi Mitsubishi Mirage

Interior

Interior Luas dan Modern Lengkap dengan Beberapa Fitur Hadirkan Kenyamanan

Menginjak pada segmen berikutnya ini, kita akan memasuki ruang kabin untuk mengetahui sektor interior dari spesifikasi Mitsubishi Mirage 2017 terbaru. Nah, pada sektor ini, setiap pengguna akan disajikan dominasi tampilan berwarna hitam yang berkombinasi dengan warna putih pada kabin dan dashboardnya. Bahkan bisa dikatakan bahwa materialnya pun terbilang cukup bagus dan berkualitas untuk kelas city car. Dimulai dari sektor setir kemudinya didesain dengan bentuk yang lebih sporty dan comfort dengan tampilan garnish dan piano Black. Selain itu, pada setir kemudi Mitsubishi Mirage ini, terdapat fitur instrument panel under tray dan gear shift lamp pada dashboardnya yang sanggup memberikan kemudahan ketika oper gigi dengan lampu indikator terbaru pada bagian transmisi. Kemudian, untuk beberapa panel di bagian dashboard terdapat panel yang menampilkan service reminder, trip computer, serta indikator penunjuk bahan bakar. Semua panel indikator Mitsubishi Mirage versi baru ini didesain lebih atraktif dan enak dilihat, serta tentunya tetap informatif. Selanjutnya ada fitur center panel dengan aksen krom pada bagian tengah dashboard yang bisa digunakan sebagai panel audio system dan AC otomatis. Selain itu, pada detail bagian interior dari Mitsubishi Mirage pun juga didukung dengan material interior yang cukup bagus serta didominasi warna hitam dan ivory sebagai balutan kursi. Untuk kabinnya, meskipun didesain dengan lebih lega namun mobil ini direkomendasikan hanya untuk mengangkut maksimal empat penumpang. Fitur tambahan yang cukup menarik dari versi baru Mirage ini adalah adanya ruang penyimpanan di bawah steering wheel Mitsubishi Mirage yang bisa dimanfaatkan untuk memudahkan pengemudi menyimpan kebutuhannya. Selain itu, ada juga spacious luggage atau bagasi yang menawarkan kapasitas penyimpanan lebih lega dan sudah dilengkapi dengan lampu penerangan yang bisa memudahkan pengendara untuk menyimpan barang saat perjalanan terutama di malam hari. Fitur-fitur ini lah yang membuat spesifikasi Mitsubishi Mirage terbaru 2017 ini terasa lebih nyaman saat digunakan berkendara jarak jauh.

Spesifikasi Mobil Mitsubishi Mirage

Dimensi

Dibekali Dimensi yang Pas dan Didukung Kaki-Kaki Kuat

Beralih pada pembahasan berikutnya, kini waktunya Mas Sena untuk mengulas sisi dimensi dari spesifikasi Mitsubishi Mirage terbaru. Nah, pada dimensinya ini, city car garapan pabrik asal Jepang ini pun terbilang memiliki ukuran dimensi yang pas di mana memiliki panjang 3.710, lebar 1.665, dan tinggi 1.510 mm. Dengan ukuran bodi yang dimilikinya tersebut, tentunya ukuran tersebut memang tergolong yang paling kecil jika dibandingkan dengan varian city car lainnya. Apalagi, bobot Mitsubishi Mirage ini ‘hanya’ seberat 865 kg untuk tipe automatic, dan 830 kg untuk tipe manual. Namun meski memiliki bentuk bodi yang cukup mungil dan minimalis namun ground clearance atau jarak terendah dengan tanah yang dimilikinya cukup tinggi di kelasnya, yaitu 160 mm. Sehingga, mobil ini akan lebih mudah untuk dikendarai. Maka, tak heran dengan dimensi yang dimiliki oleh Mitsubishi Mirage versi baru ini, rasanya mobil ini sangat enak digunakan di jalan raya atau area dengan trafik lalu lintas yang cukup padat. Di sisi lain, untuk bagian suspensinya, city car ini sudah dibekali dengan suspensi berkualitas besutan MacPherson dengan dukungan per keong untuk suspensi bagian depan, serta suspensi model torsion beam dengan dukungan per keong untuk suspensi Mitsubishi Mirage bagian belakang. Selain itu, sistem pengeremannya juga sudah mengusung teknologi terbaik, yaitu rem cakram 13 mm pada bagian depan, serta rem model drum pada bagian belakang. Selain sistem suspensi dan pengereman yang oke punya tersebut, spesifikasi Mitsubishi Mirage versi baru 2017 ini pun dibekali dengan empat ban berukuran 175/55 yang membalut velg alloy wheel berukuran 15 inci.

Review Mitsubishi Mirage

Mesin

Dibekali Mesin Handal Berkapasitas 1.193 cc dengan Tipe DOHC MIVEC

Tak hanya pada sektor eksterior dan interior saja, tampaknya spesifikasi Mitsubishi Mirage versi baru 2017 ini pun juga tak kalah hebatnya. Pasalnya, pada departemen permesinan ini, city car generasi baru ini menggunakan mesin tipe DOHC MIVEC (3A92) yang memiliki kapasitas isi silinder 1.193 cc. Mesin tersebut merupakan mesin dengan 3 silinder dan 12 katup. Untuk ukuran mesin city car, mesin besutan Mitsubishi Mirage tersebut cukuplah bertenaga. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan oleh mobil ini adalah sebesar 77.5 PS pada putaran 6.000 rpm. Sementara untuk torsi yang dihasilkan sebesar 10.2 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut pun juga sudah mengusung sistem injeksi yang berteknologi ECI-MPI (Electronic Control Injection-Multi Point Injection) yang akan membuat konsumsi bahan bakar Mitsubishi Mirage tersebut menjadi lebih efisien sehingga power yang dihasilkan juga lebih maksimal. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut digerakkan oleh transmisi otomatis pada tipe Exceed, Sport, serta GLS. Sementara untuk Mitsubishi Mirage tipe GLX akan digerakkan oleh transmisi manual. Handling mobil ini pun juga terasa sangat mantap karena Mitsubishi sudah menggunakan sistem steering Rack and Pinion dengan Electronic Power Steering. Jadi, meski bodinya mungil, namun spesifikasi Mitsubishi Mirage versi baru 2017  ini didukung oleh mesin yang irit, bandel dan tentunya memiliki tenaga yang oke punya.

Harga Mobil Mitsubishi Mirage

Fitur

City Car Modern dengan Fitur Canggih dan Stylish

Selain dibekali mesin yang gahar, spesifikasi Mitsubishi Mirage versi baru 2017 ini pun juga makin lengkap berkat disematkannya beberapa fitur canggih dan modern. Tentunya, dengan dihadirkannya beberapa fitur baru pada city car generasi baru dari Mirage Series ini akan menambah sisi keamanan dan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya. Untuk bagian eksteriornya, fitur tambahan yang diberikan pada Mitsubishi Mirage adalah fitur High Tensile Steel yang akan sangat kuat untuk menahan benturan ringan dan berat, serta sudah dilengkapi dengan ground clearance yang pada versi terbaru sudah dirancang lebih tinggi dari city car lain di kelasnya. Keberadaan fitur-fitur pada Mitsubishi Mirage ini akan membuat pengemudi atau penumpang tidak akan merasakan getaran ketika melewati jalanan kurang rata. Untuk fitur keselamatan, terdapat pula dual SRS Airbags yang ditempatkan untuk pengemudi dan pengendara di depan. Fitur-fitur unggulan lain yang tersemat pada Mitsubishi Mirage ini adalah fitur Keyless Operating System (KOS), Audio Switch Control (Tipe Exceed) dan Indicator ECO. Sedangkan untuk menunjang keamanan, fitur seperti keyless entry, power windows, ABS dengan Electronic Barke Distribution (EBD), Immobilizer, Rear Parking Sensors juga turut serta terdapat pada Mitsubishi Mirage ini. Untuk kebutuhan entertainment, Audio Switch Control dan juga Port USB bisa jadi andalan Anda untuk memenuhi kebutuhan hiburan. Terakhir, untuk menunjang kenyamanan di kabin, spesifikasi Mitsubishi Mirage versi baru 2017 ini juga telah dilengkapi dengan AC double blower full auto yang siap memberikan kesejukan pengemudi dan penumpangnya.

Video Mitsubishi Mirage

Berikut ini adalah official video Mitsubishi Mirage yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Mitsubishi ini:

Spesifikasi Mitsubishi Mirage

ModelExceedGLSGLX
Mesin
Tipe1.2 – liter 12-valve 3-cylinder DOHC MIVEC (3A92)
Kapasitas1,193 cc
Torsi Maksimum10.2 (100 Nm) / 4000
Daya Maksimum77.5 (57 kW) /6000
Kapasitas BBM35 L
TransmisiCVTCVT5MT
Sistem Suplai BBMECI-MPI (Electronic Control Injection-Multi Point Injection)
Dimensi
P x L x T3,795 x 1,665 x 1,510 mm
Berat1310 kg1,280 kg
Kapasitas Penumpang4
Jarak Sumbu Roda2450 mm
Jarak Terendah160 mm
Kaki-kaki
Suspensi DepanMacPherson strut suspension with Coil Spring
Suspensi BelakangTorsion beam suspension with Coil Spring
Rem Depan13″ ventilated disc
Rem Belakang7″ leading and trailing drums
Ukuran Ban Depan175 / 55r15 tires + 15″ Alloy wheel
Ukuran Ban Belakang175 / 55r15 tires + 15″ Alloy wheel
Sistem KemudiRack and pinion with electronic power assist (Tilt column steering wheel function)
Fitur
Eco Indicator Lamp
Full Auto Air conditioner
 –Keyless entryKeyless entry
(equiped with Auto up & down and anti-trapping function in driver side window
KOS (Keyless Operating System) including start/stop engine button – –
4 ABS + (EBD) Electronic Brake Distribution – –
Driver + Pessenger Airbag
Immobilizer – –
High mount stop lamp
Rear Parking Sensor – –
Luggage Room Lamp

Harga Mitsubishi Mirage

Yupz, setelah kita membedah spesifikasinya, kini waktunya Mas Sena mengajak sobat semua untuk menilik berapa harga Mitsubishi Mirage versi baru 2017 ini. Namun, perlu kawan ketahui dulu bahwa City car terbaru besutan Mitsubishi ini memang memiliki beberapa keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan varian city car lainnya. Pada bagian eksteriornya, Mitsubishi Mirage generasi baru tampil lebih segar dengan desain fascia lebih menarik. City car terbaru buatan Mitsubishi ini sangat unggul dalam hal penggunaan bahan bakar mesin yang akan sangat berguna ketika anda terjebak dalam kemacetan yang menjadi hal yang wajar di kota-kota besar. Keunggulan inilah yang mempengaruhi banderol harga Mitsubishi Mirage di pasaran. Jika berbicara soal konsumsi bahan bakar, mobil terbaru dari Mitsubishi ini memang tergolong cukup irit karena memiliki mesin DOHC MIVEC dengan dukungan teknologi ECI-MPI (Electronic Control Injection-Multi Point Injection). Selain mesin yang irit dan betenaga, kualitas interiornya yang cukup mewah untuk ukuran city car kelas low-end. Dengan segala kelebihan dan keunggulan tersebut, lalu berapa ya harga Mitsubishi Mirage versi baru 2017 ini?

Harga Mitsubishi Mirage

Harga Mitsubishi Mirage Terbaru

Nah, terkait dengan banderol atau harga Mitsubishi Mirage terbaru ini, berdasarkan informasi yang Mas Sena dapatkan dari situs resmi Mitsibishi Indonesia, harga city car ini dibanderol mulai dari angka sekitar Rp 173 juta untuk tipe GLX yang merupakan tipe terendah. Sementara itu, untuk Mitsubishi Mirage tipe GLS yang setingkat di atas tipe GLX akan dibanderol dengan harga sedikit lebih tinggi yakni Rp 185 juta. Nah, bagi kawan-kawan yang berjiwa muda dan ingin tampil elegan, sobat Mas Sena bisa memilih tipe Exceed. Nah, untuk harga Mitsubishi Mirage Exceed ini berada pada kisaran angka Rp 197.5 juta. Tipe Exceed ini merupakan varian paling tinggi di antara GLS dan GLX. Selain itu, melihat kelengkapan fitur, tentunya harga Mitsubishi Mirage tipe Exceed yang merupakan paling tinggi adalah pilihan yang paling tepat.

Harga Mitsubishi Mirage
TipeHarga
Mitsubishi Mirage tipe ExceedRp 197.500.000,-
Mitsubishi Mirage tipe GLSRp 185.000.000,-
Mitsubishi Mirage tipe GLXRp 173.000.000,-

Catatan : 

  • Harga Mitsubishi Mirage diatas merupakan harga OTR JABODETABEK
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Mitsubishi Mirage
Advertisement

Masih terkait dengan harga Mitsubishi Mirage, Mas Sena perlu sampaikan bahwa banderol untuk memboyong city car di atas adalah harga OTR untuk kawasan JABODETABEK. Sehingga jika sobat Mas Sena membelinya diluar daerah tersebut maka kemungkinan besar akan lebih mahal meskipun selisihnya tidak akan terlalu tinggi. Selain itu harga Mitsubishi Mirage di atas tentunya lebih mahal jika di bandingkan dengan harga mobil LCGC yang kini mulai mengancam keberadaan mobil berjenis city car di Tanah air. namun meskipun demikian, dengan segala spesifikasi yang di bawanya serangan dari mobil LCGC tampaknya tak akan berpengaruh besar pada penjualan Mitsubishi Mirage versi terbaru ini. Hal tersebut tak lepas dari kualitas yang ditawarkannya tentu diatas kualitas yang ditawarkan mobil LCGC. Namun keberadaannya tentu akan bersaing ketat dengan city car besutan vendor lain sperti Toyota Yaris, Kia Picanto dan lain-lain. Demikan ulasan yang dapat Mas Sena berikan terkait spesifikasi dan harga Mitsubishi Mirage. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat. Jangan lupa baca juga ulasan lainnya mengenai Toyota Yaris dan Kia Picanto.

  • Yohanes Denny Christian

    Mas, tadi saya nyalip mobil mitsubishi mirage ini, saya wkt nyalip uda negatif thinking, mobil apaan nih pkir saya, namanya ga terkenal banget, ga banyak orang punya juga, wkt saya nyalip saya coba dengerin suara mesinnya, and suara mesinnya hampir g kedengeran, masih lebih bising vario saya. Makanya saya penasaran dengan mobil ini.

  • rustam ismail

    Saya sdh inden sdh hampir sebulan dijanjikan tanggal 6juni tunggu blm ada fijanji tgl 20 tetap nga sda. Katanya akhir bulan sebenarnya saya kecewa dijanji janji yang tdk tepat oleh dieler dan perlu diketahui sdh ada persetujuan dari pembiyayaan katanya mitsubishi propesional . jsnganmembuat pelangan ydk ada kepastian sebelumnya yrima kasih

  • Handy iskandar

    Mirage ada yg murah tapi yg bagus ga ya

  • Handy iskandar

    Ada yg murah ga

Top