Suzuki GSX-250R Meluncur di Jepang, Kawasaki Ninja 250 Terancam

Suzuki GSX-250R Diperkenalkan di Jepang Pesaing Ninja – Belum lama ini, Suzuki memang telah memberi konfirmasi bahwa pihaknya akan segera meluncurkan model motorsport yang bertajuk GSX-250R pada tahun 2017 mendatang. Akan tetapi, kabar sedikit mengejutkan bahwa diketahui secara diam-diam, pada Rabu 19 Oktober 2016 kemarin, motorsport garapan Suzuki yang bakal jadi penantang Kawasaki Ninja 250 itu justru lebih dulu diluncurkan di Jepang.

Suzuki Gsx 250r Diperkenalkan Di Jepang Pesaing Ninja

Jika melihat laporan yang dikutip dari Morebike pada Jumat (21/10/2016) kemarin, disebutkan bahwa pabrik Suzuki sendiri telah memilih negara asalnya tersebut sebagai ajang peluncuran motorsport terbarunya di Negeri Bunga Sakura dan dikabarkan akan segera dipasarkan pada tahun 2017 yang akan datang. Dari prosesi peluncuran tersebut, Suzuki membuka pemesanan bagi konsumen dengan jadwal distribusi tahun depan.

Kehadiran Suzuki GSX-250R ini diklaim bakal menjadi penantang berat bagi Kawasaki Ninja 250 di beberapa negara, termasuk juga di Indonesia di mana kabar akan kehadiran motorsport garapan Suzuki tersebut semakin menguat di kancah pasar otomotif Tanah Air.

Baca juga review lengkap Mas Sena tentang Suzuki GSX-250R disini

Perlu diketahui bahwa Suzuki GSX-250R ini akan hadir dengan mengussung mesin canggih ala sportbike, yaitu dengan mengandalkan mesin DOHC 4 katup. Mesin tersebut diklaim akan mampu menghasilkan tenaga sebesar 25 hp dengan torsi sebesar 23 nm. Selain itu, tenaga dalam mesin sportbike garapan Suzuki ini akan dipersenjatai sistem penghenti laju dengan kaliper dua piston bersama cakram 290 mm dan bagian belakang satu pot grabber bersama cakram 2.409 mm.

Sementara itu, untuk penantangnya yaitu Kawasaki Ninja 250 sendiri yang belum lama ini dikabarkan tenaganya telah ditingkatkan menjadi 38 Hp dari sebelumnya yang hanya mencapai 32 Hp bakal menjadi pesaing dan lawan berta bagi Suzuki. Sehingga, sudah dipastikan bahwa persaingan kedua produk dari dua produsen tersebut akan menjadi tontonan yang hebat mengingat persaingan di antara keduanya yang nantinya akan sangat ketat. Akan tetapi, cukup disayangkan bahwa Tidak ada informasi resmi dari Suzuki mengenai perbedaan teknis mesin yang dipasarkan di Jepang dengan negara lain.

Top