Ini Dia, Jok Otomatis Buat Motor Kapasitas Tinggi Garapan Kawasaki

Kawasaki Patenkan Teknologi Jok Otomatis Garapannya – Beberapa waktu lalu, produsen kendaraan roda 2 asal Jepang yang bernama Kawasaki, diketahui tengah berencana untuk mengembangkan sebuah tekonologi jok sepeda motor canggih yang memiliki kemampuan penyesuaian posisi pengendaranya ketika sedang berada pada posisi kecepatan tinggi. Sektor belakang jok tersebut diklaim secara otomatis akan bergerak dengan sendirinya memberikan ruang gerak ke belakang untuk memudahkan pengemudinya mendapatkan posisi bungkuk ketika motor dikendarai dalam posisi kecepatan tinggi.

Kawasaki Patenkan Teknologi Jok Otomatis Garapannya

Terkait jok otomatis tersebut, menurut laporan yang dikutip dari Morebike, dikatakan bahwa jok belakang ini dirancang guna memberikan kenyamanan riding position yang nyaman bagi para pengemudinya ketika duduk berada di atas motor sport garapan pabrik Kawasaki. Akan tetapi, saat berada pada titik kecepatan tinggi, pengendara membutuhkan ruang yang lebih lebar untuk mendapatkan posisi membungkuk.

Teknologi canggih garapan Kawasaki yang sedang dalam pengerjaan ini, tentu diharapkan bisa memberikan kenyamanan dan mengurangi tekanan angin dari badan si pengendara ketika posisi membungkuk.

Di sisi lain, diprediksi bahwa teknologi jok otomatis ini akan beroperasi dengan mengandalkan sebuah teknologi sensor yang dihubungkan dengan speedometer. Lalu, pada kecepatan yang sudah ditntukan, jok pada bagian belakang pun secara otomatis akan masuk ke dalam untuk memberikan ruang yang lebih lega bagi para pengemudinya.

Berkaitan teknologi canggih tersbtu, untuki saat ini pun Kawasaki sedang ,mengajukan hak paten dan tengah dalam proses. Namun, cukup disayangkan mengingat pihak Kawasaki masih belum mau memberikan konfirmasi mengenai kapan teknologi jok otomatis berteknologi tinggi tersebut akan diluncurkan. Terlepas dari hal tersebut, rumor mengatakan bahwa nantinya jok tersebut diperkirakan akan disematkan pada model sportbike H2 garapan Kawasaki.

Top