Avanza Transmover Bertransformasi Jadi Taksi

Toyota Siapkan Varian Teranyar Avanza Bertajuk Transmover – Pabrikan otomotif terkemuka, Toyota tampaknya akan memberikan inovasi terbaru lagi  untuk produk mobilnya. PT Toyota-Astra Motor menurut kabar yang beredar tengah mempersiapkan varian terbaru dari mobil Avanza miliknya. Seri terbaru Avanza tersebut akan meluncur kehadapan publik dengan mengusung nama Transmover.

toyota siapkan varian teranyar avanza bertajuk transmover

Perilisan model terbaru Avanza yang bertajuk Transmover tersebut bukan dilakukan semata-mata untuk kepentingan perusahaan sendiri. Latar belakang dibuatnya mobil baru ini ternyata karena Toyota mempertimbangkan masukan dari para operator taksi yang ada di tanah air. Sejumlah kalangan operator taksi tersebut menghendaki mobil Avanza sebagai salah satu armada mereka.

Dilansir dari Oto Detik pada Senin (24/10/2016) hal tersebut sangat sesuai dengan yang dipaparkan oleh Henry Tanoto selaku Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor, “Nah itu makanya kami akan introduce produk ini,”

Henry juga menambahkan, “Kami juga punya konsumen perusahaan taksi banyak, kan kami dengar masukan dari mereka (konsumen). Dan taksi itu dengar masukan dari masyarakat, oh ada baiknya juga kalau armada taksi pakai MPV.”

Saat ini sudah banyak operator taksi yang memakai mobil Avanza sebagai armadanya. Ini bisa dilihat di sejumlah daerah di tanah air seperti Semarang dan Solo. Bahkan, beberapa daerah di Kalimantan pun menerapkan hal yang sama. Meski begitu, tampaknya tidak akan ada perbedaan yang cukup signifikan antara mobil Avanza yang digunakan untuk kebutuhan pribadi dan mobil yang digunakan sebagai taksi. Dialihkannya fungsi mobil Avanza ini menjadi taksi, tentu akan mempengaruhi harga dari Transmover yang kemungkinan akan lebih rendah. Untuk itu seperti yang sudah-sudah, Toyota akan menghilangkan sejumlah fitur sehingga harganya menjadi lebih terjangkau.

Perusahaan otomotif ini rumornya juga mempertimbangkan peraturan pemerintah yang melarang penggunaan mobil Low Cost Green Car (LCGC) untuk diproduksi sebagai taksi. Sementara, Transmover sendiri masuk kategori L MPV  berkapasitas 1.300 cc dengan transmisi manual. Mungkinkah ini menjadi langkah Toyota untuk menghindari hal itu?

Henry memastikan bahwa mobil barunya ini tidak ada hubungannya dengan peraturan tersebut karena sudah direncanakan sejak lama. Transmover juga tidak dibuat untuk menyaingi produk lainnya yang telah lebih dahulu bertransfromasi menjadi taksi.

Top