SUV Besar Terbaru Honda, UR-V Siap Dirilis

Honda Produksi SUV Baru yang Lebih Bongsor dari CR-V – Tingginya popularitas crossover Honda di tengah pasar otomotif tampaknya tak membuat pabrikan ini lengah dalam berinovasi. Langkah ini bahkan dilakukannya di tengah penjualan crossover Honda, yaitu CR-V, HR-V, dan BR-V yang sedang merajai pasaran. Bahkan, ketiga crossover Honda tersebut turut mengangkat pamor mobil segmen serupa di berbagai negara.

honda produksi suv baru yang lebih bongsor dari cr-v

Setelah beberapa waktu yang lalu Honda memperkenalkan ke publik sketsa dari salah satu mobil barunya yang bernama Honda WR-V. Kini, pabrikan otomotif tersebut kembali berencana untuk menghadirkan SUV terbarunya. Menurut kabar, SUV anyar Honda itu akan memakai basis Honda Avencier dan mengusung nama UR-V.

Sekilas tampilan visual dari UR-V ini mengingatkan pada desain yang dipakai oleh HR-V. Tampilan ini terutama sangat jelas terlihat dengan penggunaan Solid Wing Face yang menjadi ciri khas Honda. Selain itu, mobil ini menggunakan grill yang sama dengan Civic. Dilengkapinya SUV ini dengan cover lampu kabut yang dinamis juga membuat tampilannya terlihat lebih sporti.

Honda  berkolaborasi dengan produsen asal Tiongkok untuk menciptakan desain unik dari Honda UR-V ini. Desain hasil kerjasama tersebut bisa dilihat pada bagian buritan mobil. Tampilan buritan dari SUV baru Honda ini sangat mirip dengan tampilan yang disuguhkan oleh SUV Honda lainnya, yaitu Honda BR-V.

Jika berbicara mengenai dimensi seperti yang dilansir dari Otosia pada Selasa (25/10/2016) Honda UR-V hadir dengan panjang 4.825 mm, lebar 1,9 meter, dan sumbu roda sepanjang 2.820 mm. Ukuran ini membuat SUV hasil kolaborasi Honda dan Dongfeng ini memiliki ukuran yang lebih bongsor jika dibandingkan dengan crossover andalan Honda lainnya yaitu, Honda CR-V.

Meskipun bagian teknis dari mobil ini belum diketahui secara pasti, tetapi sepertinya pabrikan otomotif tersebut akan memakai dapur pacu turbo 2.0 liter untuk mobil barunya yang bertajuk UR-V ini. Mesin tersebut akan dikombinasikan dengan transmisi otomatis 9 kecepatan. Mesin dari mobil ini juga mampu menghasilkan tenaga sebesar 268 hp dan torsi 370 Nm yang ditransfer ke semua rodanya.

Top