AHM Ajak Marquez Coba Honda CBR 250RR di Indonesia

Marquez Jajal Motor Sport Honda CBR 250RR – Setelah Honda CBR 250RR resmi diperkenalkan waktu lalu, kini PT Astra Honda Motor (AHM) yang diketahui selaku Agen Pemegang Merk (APM) untuk motor Honda di Indonesia dikabarkan akan mengajak pembalap terkenal dari MotoGP untuk menjajal langsung motor CBR 250RR tersebut di Sirkuit International Sentul, Bogor,, Jawa Barat pada Selasa (25/10/2016).

Marquez Jajal Motor Sport Honda Cbr 250rr

Terkait hal tersebut, kabar tersebut dipertgas oleh Margono Tanuwijaya selaku Direktur Marketing AHM bahwa pada mulanya 2 pembalap yang menjadi andalan Tim Repsol Honda yang di antaranya Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang akan mencoba kegagahan CBR 250RR langsung di Indonesia. Akan tetapi, belum lama dikabarkan bahwa Dani Pedrosa sedang mengalami cedera sehingga hanya Marquez saja yang hadir untuk menjajal motor sport garapan Honda tersebut di Indonesia. “Jadi hari ini Marc Marquez akan mencoba langsung motor kami yang baru, CBR250RR. Dani Pedrosanya enggak jadi karena dia cedera. Ya awalnya rencana dua rider tapi karena cedera enggak jadi,” ujar Margono.

Jika mengutip laporan yang dilansir dari Okezone, Marc Marquez sendiri telah mencoba motor sport garapan Honda berwara hitam sebanyak 3 kali putaran. Setelah single riding, pembalap asal Negeri Matdor Spanyol tersebut berikutnya ditemani oleh pembalap dari pihak AHM yang bernama Dimas Ekky dan merek pun melakukan 3 kali putaran.

Selain itu, dilaporkan juga bahwa pembalap asal Spanyol tersebut tidak hanya melakukan test ride belaka namun Marz Marquez juga memberikan pengarahan atau coaching clinic kepada 16 pembalap muda asuhan AHM. Diakabrkan bahwa pelatihan langsung dari pembalap Moto GP tersebut dilakukan dalam 2 sesi, yaitu sesi teori yang dilanjut dengan sesi ridding bersama sebanyak 3 putaran.

“Jadi Marquez baru sampai kemarin, lalu hari ini aktivitas di sini, dan nanti sore rencananya langsung ke Sepang buat persiapan di sana,” tutup Margono.

Top