Harga Honda Zoomer X, Review, Spesifikasi & Gambar November 2017

Harga Honda Zoomer X dan Spesifikasi – Salah satu pabrik asal Jepang yang bernama Honda kembali menelurkan produk besutannya dalam segmen kendaraan roda dua, yaitu Honda Zoomer X. Produk ini merupakan skuter matik yang kabar akan kehadirannya sempat hangat dibicarakan sejak tahun 2012 lalu. Selain itu, skuter matik garapan Honda yang resmi dirilis pada ajang Jakarta Motor Cycle Show tahun 2012 lalu ini dipercaya sebagai konsep skuter matik masa depan. Bagaimana tidak? Pasalnya, Honda Zoomer X ini akan dihadirkan dengan mengusung bentuk dan desain bodi yang berbeda dari motor matik lainnya. Sehingga, tak heran jika motor matik masa depan ini menjadi kendaraan yang banyak dibicarakan dan ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para calon konsumennya. Selain itu, Honda Zoomer X ini juga turut di lengkapi dengan teknologi injeksi terbaru. Nah, lalu kira-kira apa saja sih yang membuat skuter matik ini berbeda daripada motor matik lainnya yang sudah beredar di pasaran? Semakin penasaran ya dengan Honda Zoomer X ini?

Honda Zoomer X

Honda Zoomer X ini merupakan motor matik yang mengusung konsep out of the box yang sangat berbeda dengan motor-motor matic lainnya. Selain itu, motor matik buatan Honda yang juga merupakan generasi dari Honda Ruckus Scooter ini adalah skuter matik berdesain futuristik dan dibekali dengan suspensi depan upside down yang tampak sporty. Dengan mengusung bentuk desain yang unik inilah yang membuat pabrikan Honda yakin bahwa Honda Zoomer X ini akan mencatatkan nilai penjualan yang fantastis di Indonesia. Selain itu pada motor ini memiliki ukuran bagasi yang sangat lapang yang bahkan mampu untuk menyimpan sebuah papan skateboard sekalipun. Kemudian pada dapur pacu dari mesin Honda Zoomer X ini mengadopsi teknologi milik Honda Spacy dan Honda Beat FI yang memiliki performa yang tinggi dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Nah masih banyak lagi lho kelebihan-kelebihan yang tertanam pada motor matik terbaru garapan Honda ini. Pada review kali ini Mas Sena akan mengulas secara terperinci mengenai spesifikasi dan harga Honda Zoomer X. Yuk ikuti ulasan lengkap Mas Sena di bawah ini.

Motor Honda Zoomer X

Review Honda Zoomer X

Desain

Desain Unik dan Futuristik Tampilkan Kesan Sporty

Jika dilihat dari spesifikasi Honda Zoomer X pada bodinya, motor ini memiliki konsep desain yang futuristik dan unik. Pasalnya, bentuk motor matik garapan Honda ini apabila dilihat secara sekilas memang akan tampak sangat gagah dan mirip dengan motor-motor sport. Sebab, tampilan bodinya yang begitu futuristik dan unik ini memang tak lepas dari konsep desain “Boxy-Looking” yang diusung Honda Zoomer X ini. Dari depan, terlihat dari desain headlamp yang sudah menerapkan sistem double headlights yang mampu memancarkan cahaya dengan lebih terang. Pada bagian stang pun menggunakan konsep desain Handle Bar yang membuat Honda Zoomer X memiliki stang yang berbeda di mana stangnya seperti bentuk motor trail. Kemudian, untuk jok sendiri juga nyaman dengan ukuran jok yang lebih besar dari motor matic lainnya sehingga pengguna pun yang memiliki postur tubuh besar tetap nyaman ketika mengendarai skuter matik ini. Bahkan, material bahan jok motor ini terbuat dari kulit yang akan terasa lembut ketika diduduki. Lalu pada ukuran bagasi Honda Zoomer X ini memiliki tempat penyimpanan yang sangat luas untuk menyimpan barang bawaan standar ketika berpergian seperti onderdil motor dan jas hujan. Bahkan, bagasi dari motor ini pun masih dapat dijejali dengan sebuah skaterboard dan helm full face. Sedangkan yang cukup menarik yaitu penempatan tangki bahan bakar kendaraan berupa bensin yang mana kini diletakan pada bagian bawah dek motor sehingga pengguna skuter matik Honda Zoomer X ini tidak perlu turun dari motornya karena pengisian bahan bakar dirancang lebih praktis sebagaimana semestinya. Sementara itu, pada sektor belakangnya terdapat stoplamp yang didesain dengan bentuk modern dan futuristik sehingga tampilan eksterior dari spesifikasi Honda Zoomer X ini memang memperlihatkan kesan unik dan futuristik pada setiap sisinya.

Spesifikasi Honda Zoomer X

Speedometer

Panel Indikator Digital dengan Layar Full LCD yang Informatif

Nah, pada spesifikasi Honda Zoomer X di bagian instrument indikatornya pun juga dibuat serasi dengan bodinya, yaitu dengan menampilkan speedometer panel digital yang didesain lebih simple dan dikemas lebih rapi sehingga mudah dilihat oleh pengendara. Hal itu bisa dilihat dari informasi yang ditampilkan pada panel indikator yang diusung Honda Zoomer X ini. Di mana, pada panel speedometernya ini tampak indiaktor bahan bakar yang ditampilkan di bawah sisi kiri. Sementara itu, untuk kecepatan yang dihitung Km/jam ditampilkan dengan angka digital yang lebih besar. Tak hanya itu saja, untuk mengetahui jarak yang ditempuh, panel digital dari Honda Zoomer X ini menampilkan jarak tempuh di bawah sisi sebelah kanan. Dengan demikian, pengendara akan lebih mudah mengetahui kondisi bahan bakar dan kecepatan serta jarak yang sedang ditempuh motor matik ini. Di sisi lain, pada bagian atas juga ditampilkan lampu indikator yang berupa lampu sein, kapasitas oli, dan lampu jarak jauh. Tampaknya, meski spesifikasi Honda Zoomer X ini mengusung panel indikator simple namun tetap terlihat informatif dan informasi yang diperlihatkan pun mudah dipahami oleh pengendaranya.

Spesifikasi Motor Honda Zoomer X

Dimensi

Dimensi Pas Berikan Kenyamanan dalam Berkendara

Mengusung konsep desain yang futuristik dan unik, tentu tak lepas dari dimensi pembentuk yang diusung pada spesifikasi Honda Zoomer X ini. Pasalnya, pada sisi dimensinya sendiri, motor matik ini memiliki bentuk bodi dengan ukuran yang cukup standar untuk sekelas skuter matik modern. Untuk ukuran dimensinya sendiri sendiri, motor matik ini memiliki panjang 1.831 mm, lebarnya 763 mm, dan tingginya mencapai 1.065 mm. Dengan dimensi tersebut, tentu membuat bobot dan rangka Honda Zoomer X ini begitu ideal. Sedangkan, untuk ukuran ground clearance dari skuter matik ini memiliki tinggi 316 mm. dengan ground clearance tersebut skuter matik besutan Honda ini tampak cukup tinggi sehingga akan mempermudah pengemudi dari Honda Zoomer X dalam bermanuver dan melewati berbagai medan jalan. Memang, untuk sektor dimensi dari motor ini terlihat lebih mengedepankan motor matik dengan desain sporty daripada mengesankan motor matik standar garapan para pesaingnya. Nah, jadi dari sektor dimensi nya ini spesifikasi Honda Zoomer X memang sudah tampak dapat membuat nyaman pengemudi dan penumpangnya.

Review Honda Zoomer X

Suspensi

Keseimbangan Terjaga Berkat Sokongan Kaki-Kaki Kokoh

Selain memiliki desain bodi unik dan dimensi yang pas, spesifikasi Honda Zoomer X ini juga dibekali dengan kaki-kaki kokoh dan kuat. Pada sektor kaki-kakinya ini, Honda membekali skuter matik besutannya ini dengan suspensi depan yang dirancang lebih besar sehingga ketangguhannya pun bisa menyamai sepeda motor trail serta desain model Upside Down Shock Absorber layaknya sang moge (motor gede). Sementara itu, untuk bagian belakang akan dibekali suspensi Monosock. Selain itu, Honda Zoomer X ini akan dibekali dengan ban yang dirancang tampak lebih besar dari ban matic standar. Pasalnya, Honda membekali motor matiknya ini dengan ban tipe Tubeless Tyre berukuran 110/90-12 pada bagian belakang dan 100/90-12 pada bagian depan di mana kedua ban dari Honda Zoomer X tersebut akan membalut velg berukuran 12” tipe Cast Wheel. Sehingga, akan membuatnya mampu melintasi medan yang off road sekalipun dengan lancar karena ban tidak akan cepat bocor. Di sisi lain, untuk sistem pengremannya, spesifikasi Honda Zoomer X akan mengandalkan 3-post Hydraulic Brake System yang terpasang pada bagian depan dan belakang yang siap mengendalikan laju dari motor matik besutan Honda ini.

Harga Motor Honda Zoomer X

Mesin

Performa Mesin Handal dengan Teknologi SOHC Berkapasitas 110cc

Nah, pada segmen berikutnya ini, Mas Sena akan mengulas pada sektor dapur pacu yang disematkan pada spesifikasi Honda Zoomer X ini yang tangguh dalam melintasi medan off road yang ganas. Skuter matik unik ini akan dibekali dengan mesin yang mengadopsi dari Honda Spacy dan Honda Beat FI, yaitu mengusung mesin berkapasitas mesin 110 cc yang sudah mengadopsi teknologi SOHC Engine. Menariknya, pada mesin Honda Zoomer X juga telah dibenamkan teknologi PGM-FI yang ramah lingkungan dalam menekan emisi gas buang supaya lebih bersih dengan perpaduan kerjasama antara kolaborasi sensor dan catalytic converter pada motor. Bahkan, pada sektor dapur pacunya ini, Honda juga akan menyematkan fitur V-Matic Transmission yang responsif akan membuat penggunanya akan merasa nyaman berkendara menggunakan Honda Zoomer X meskipun berada pada medan off road. Tak hanya itu saja, di sektor mesin ini, selain tangguh ternyata juga hemat dalam penggunaan bensin dengan perhitungan 1 liter untuk menempuh 53 KM berkat sokongan teknologi injeksi yang dapat menghemat penggunaan BBM. Sangat irit bukan? Tampaknya jika dilihat secara keseluruhan, spesifikasi Honda Zoomer X pada sektor mesin ini memang bakal menghasilkan performa yang tangguh dan ramah lingkungan.

Fitur

Ditunjang Fitur Standar Namun Fungsional

Selain memiliki sektor dapur pacu yang cukup handal, spesifikasi Honda Zoomer X ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur berkualitas. Sebagai contoh seperti dibekalinya sistem pengereman 3-post Hydraulic yang siap memberikan kemudahan kepada pengendaranya dalam mengendalikan laju motor. Sehingga, keselamatan pengemudi dalam berkedara pun akan lebih terjamin. Selain itu, pada panel indiaktor Honda Zoomer X yang sduah menggunakan tampilan Full LCD Digital pun tampak begitu modern dan mudah dipahami oleh penggunanya untuk mengetahui kondisi motor yang sedang ditungganginya. Tak hanya itu saja, tangki bensin Honda Zoomer X ini hadir di bagian bawah dek yang sangat fungisonal, sehingga pengisian bahan bakar lebih mudah tanpa perlu membuka jok motor. Secara keseluruhan, tampaknya fitur-fitur yang diusung spesifikasi Honda Zoomer X ini bisa dibilang cukup standar namun tetap fungsional. Bagiamana kawan? Apakah kawan Mas Sena siap memboyong motor matik unik garapan Honda ini?

Video Honda Zoomer X

Berikut ini adalah official video Honda Zoomer X yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari motor Honda ini:

Spesifikasi Honda Zoomer X

Mesin
Tipe 4 – Stroke, Over Head Cam (OHC), Air-Cooled
Kapasitas 110 cc
Sistem Pembakaran Full Transistorized
Sistem Starter Kick / Electric Starter
Kapasitas Tangki 4.4 Liters
Kapasitas Oli Mesin 0.8 Liter
Tenaga Maksimum 6.14 (8.35) @ 8,000rpm
Torsi Maksimum 8.58 (0.87 kgf-m) @ 6,500rpm
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI
Diameter x Langkah 50.0mm x 55.0mm
Transmisi Automatic
Dimensi
P x L x T 1,831 mm x 759 mm x 1,065 mm
Berat 99 Kg
Jarak Terendah 316 mm
Jarak Sumbu Roda 1,257 mm
Tinggi Jok 763.5 mm
Kaki-kaki
Suspensi Depan Telescopic Inverted Fork
Suspensi Belakang Mono Shock – Unit Swing
Rem Depan Hydraulic Brake
Rem Belakang Mechanical Leading Trailing
Tipe Roda Cast
Ukuran Ban Depan 100/90 – 12 M/C 59J
Ukuran Ban Belakang 110/90 – 12 M/C 64J

Harga Honda Zoomer X

Setelah Mas Sena secara lengkap dan terperinci membahas mengenai spesifikasinya, kali ini Mas Sena ingin menyampaikan informasi mengenai harga Honda Zoomer X terbaru. Mungkin setelah kawan-kawan Mas Sena menyimak review yang sangat menarik ini tentu akan kurang lengkap apabila sobat belum mengetahui harganya sehingga dapat menyiapkan budget yang cukup apabila menginginkan Honda Zoomer X ini. Seperti yang kita ketahui bersama apabila Zoomer X yang mengusung slogan Out of The Box ini memang sangat berbeda dengan motor-motor matic lainnya. Selain itu, mesin yang digunakannya pun juga dinilai cukup tangguh dan ramah lingkungan sehingga dengan harga Honda Zoomer X yang di perkirakan akan lumayan ini bisa menjadi pilihan terbaik. Namun, untuk fitur yang disematkan pada motor matik ini dinilai masih standar. Dengan spesifikasi yang dinilai standar tersebut, lalu berapakah harga Honda Zoomer X ini di Indonesia?

Harga Honda Zoomer X

Harga Honda Zoomer X Terbaru

Terkait harga Honda Zoomer X ini, jika menilik pada banderolnya di Thailand, motor matik unik ini dibanderol seharga 55300 Baht atau apabila dikonversikan ke nilai rupiah sekitar Rp 21.5 juta. Maka, jika dijual di Indonesia, harga Honda Zoomer X ini tak akan berbeda jauh dengan nominal tersebut. Untuk skuter matik yang bermesin 110cc, harga tersebut dinilai agak mahal. Namun, jika melihat desainnya yang begitu unik dan berbeda dari motor matik lainnya, sepertinya banderol harga dari Honda Zoomer X tersebut dirasa sangat sepadan dan terbilang cukup kompetitif. Nah, bagaimana kawan setelah melihat angka yang disematkan pada banderol harga Honda Zoomer X ini, apakah Anda mulai tertarik untuk meminangnya?

Harga Honda Zoomer X
Rp. 21.500.000,- (Thailand)

Catatan : 

  • Harga Motor Honda Zoomer X diatas merupakan harga di Thailand
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Honda Zoomer X

Mengingat harga tersebut hanya berlaku untuk pasaran lokal Thailand saja, jadi untuk harga Honda Zoomer X yang berada di Indonesia bisa jadi akan mengalami sedikit pergeseran harga, bahkan akan cenderung sedikit lebih mahal. Oleh sebab itu, untuk lebih jelas terkait harga Zoomer X ini, kawan Mas Sena bisa datang langsung mengunjungi dealer-dealer Honda yang terdekat dari wilayah anda untuk mengetahui harga Honda Zoomer X terbaru secara lebih pasti. Jika kita menilik pada desain unik dan keren layaknya motor trail, kemudian berbagai fitur-fitur yang inovatif pada jok, bagasi, hingga tangki bensin serta pada dapur pacu mesin yang kuat dengan teknologi injeksi dan PGM FI sehingga dapat menghemat penggunaan bensin anda meskipun sedang melintas di medan off road. Mas Sena rasa Honda Zoomer X ini akan menjadi teman yang setia bagi anda pecinta otomotif yang senang melintasi medan off road dan memiliki budget yang berlebih. Bagaimana apakah sobat berminat untuk membawa pulang Zoomer X ke garasi? Itulah informasi mengenai spesifikasi dan harga Honda Zoomer X terbaru yang telah Mas Sena sampaikan. Semoga informasi ini dapat berguna bagi sobat semua. baca juga Honda Vario 150 dan Yamaha X Ride.

  • the bigest

    Btw keiritan bahan bakarnya berapa sih per liternya berapa kilo ?

  • Abu Tuffa

    Kapan Masuk Indonesia Neh.

  • kusnandar kusnandar

    pengen bli bnget nich

  • sandiansyah putra

    mantap..nunggu brojol ajja dech..

Top