Resmi, Suzuki China Rilis GSX-250R

Tampang resmi GSX-250R tampilannya sangat menarik – Setelah lama digosipkan Suzuki dan rekanannya di China, Haojue, melansir GSX-250R dalam ajang Chinese International Motorcicle Trade Exhibition (CIMAMotor) 20-30 Oktober 2016. Tampang motor sport yang di produksi di China berkapasitas mesin kecil yang sempat dipatenkan desainnya awal tahun. Kabar ini sekaligus mengakhiri penantian penggemar Suzuki untuk mendapatkan tunggangan seperempat liter dengan mesin 2-silinder.

tampang resmi gsx 250r tampilannya sangat menarik

Suzuki GSX-250R penampilannya sangat menarik, dengan lampu khas GSX-R series yang memiliki dua lubang udara dibawahnya, tapi sangat disayangkan lampu utama dan sein masih mengadopsi bohlam, bukan LED seperti yang sedang ngetren saat ini. Sementara untuk lampu belakang sudah memakai LED.

Mengenai jeroan mesin Suzuki mencari aman dengan menggunakan basis yang sama dengan GW250 atau di Indonesia Inazuma 250, yaitu 248 cc 2-silinder kembar. Tenaga yang dihasilakan lebih besar sedikit, tercatat 24,6 tk dengan torsi puncak 23,4 Nm. Tenaga itu disalurkan via transmisi 6-percepatan. Dimensi juga sudah resmi, tinggi jok 780 mm atau lebih rendah sedikit dari Ninja 250R dan R25. Ini adalah ukuran lengkapnya panjang, lebar dan tinggi adalah 2.085 x 740 x 1.110 mm, sedangkan jarak sumbu roda adalah 1. 430 mm.

Sekarang beranjak kebagian panel indikator, Suzuki menyematkan tipe full digital. Bagian depan ini menampilkan petunjuk  kecepatan, takometer, sisa bahan bakar, jam digital, posisi gigi, juga informasi lainnya seperti konsumsi bahan bakar real time, interval service, dan waktu ganti oli. Sedangkan suspensi depan menggunakan tipe teleskopik dipadu bagian belakang monosok dengan lengan ayun yang tidak begitu besar. Peranti rem sudah dilengkapi dengan ABS, sedangkan ukuran roda depan 110/80-17 dan 140/70-17 ukuran belakang.

Mengenai penamaan memang agak melenceng dri tradisi GSX, biasanya Suzuki menggunakan hurup R didepan kapasitas mesin, tapi untuk versi China ini dibalik menjadi GSX-250R bukan GSX-R250. GSX-250R itu dijual dengan enam pilihan warna dan akan mulai didistribusikan November mendatang.

Top