Motor Dua Dunia, Honda CBF190X Diluncurkan Di China

Honda CBF190X Usung Konsep Sport-Tourer – Honda nampaknya memang tak bisa diam untuk memberikan variasi-variasi merek terbaru untuk pecinta Honda di pasar dunia. Hal ini terlihat dengan senantiasanya Honda merilis beberapa variasi terbaru pada tahun ini yang bahkan bisa dibilang sulit dipercaya keberadaannya. Pasalnya, secara ide, apa yang dilahirkan oleh Honda tampak orisinal dengan tidak meniru konsep-konsep yang sebelumnya sudah ada.

Motor Dua Dunia Honda Cbf190x Diluncurkan Di China

Sebelumnya, Honda diberitakan giat menggaet produk-produk motor sport. Gaetan Honda pada produk ini saja sudah dikatakan mampu membuat cemas pesaing-pesaingnya. Sebut saja Honda CBR250RR dan Honda Fireblade yang secara luas mampu menggerakkan pasar dengan lebih mengagumkan. Menariknya, kali ini Honda diberitakan menyajikan varian lain dari yang lain.

Dilansir dari Kompas (26/10/2016), Honda dikatakan mengusung konsep varian dua dunia dalam satu motor. Varian yang dimaksud menggunakan konsep motor sport-tourer yang dapat diartikan sebagai varian tangguh nan keren. Varian ini dihidupkan dari nyawa generasi CB190 dengan nama CBF190X. Hadirnya varian ini otomatis memberikan saudara bagi CB190R and CBF190R yang sudah bermesin 200cc.

Menariknya, untuk CBF190X ini Honda malah memberikan mesin yang lebih kecil. Honda percaya dengan mesin sekelas 190cc, CBF190X ini bakal mampu memenuhi ekspektasi Honda untuk konsep dua dunianya. Terang saja, motor ini diklaim mampu memuntahkan kekuatan 15 tk @11.000 rpm dan torsi 15 Nm @7.000 rpm melalui mesin satu silindernya. Tentu saja, hal ini menjadi indikasi yang kuat bagi motor Honda yang satu ini untuk bersaing di lini pasar terbaru tersebut.

Dua konsep yang ditanamkan pada motor ini terang terlihat dalam agenda Chinese International Motorcycle Trade Exhibition (CIMA Motor) 2016. Konsep keren ala motor sport dibalut dengan gagahnya kaki-kaki motor penjelajah. Hal ini terlihat dari ketinggian kaki yang jarang menjulang melebihi standar motor-motor sport kebanyakan. Tentu saja, pilihan spesifikasi tersebut tak lain untuk memberikan kemampuan menjelajah di daerah-daerah rawan bebatuan dan jalanan yang tak ramah bagi kendaraan ini.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar yang jelas apakah motor ini bakal masuk ke Indonesia atau tidak. Namun jika melihat kebiasaan Honda yang selalu menjajal pasar baru, nampaknya motor ini juga akan menjadi target selanjutnya walau tak pasti kapan waktunya.

Top