Chevrolet Camaro ZL1 Jajal Lintasan Nurburging

Chevrolet Camaro Terbaru Tunjukkan Pesonanya di “Neraka Hijau”– Versi terbaru dari Chevrolet Camaro menjadi mobil sport yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta otomotif. Kini para fans dari mobil tangguh tersebut bisa sudah bisa melihat secara langsung tampilan nyata yang dibawa oleh mobil baru milik Chevrolet itu. Versi terbaru dari Camaro ini diketahui akan mengusung nama Chevrolet Camaro ZL1.

chevrolet camaro terbaru tunjukkan pesonanya di "neraka hijau"

Sebelumnya, Camaro versi teranyar ini hanya dirilis dalam bentuk render. Namun, terhitung beberapa waktu sejak perilisan tersebut, mobil yang bertajuk ZL1 ini benar-benar menunjukkan batang hidungnya ke hadapan publik. Mobil sport yang menjadi senjata terbaru dari Chevrolet tersebut kepergok sedang menjajal lintasan Nurbuging atau “Neraka Hijau”.

Mobil ini masih seperti produk satu pabrikan lainnya yang menyematkan logo Chevrolet pada bagian hidungnya. Chevy tampaknya ingin memunculkan kesan sangar pada mobil sportnya ini terutama pada bagian depannya. Pada bagian eksterior, ZL1 ini seperti sengaja didesain agar mengusung tampilan mobil yang tak hanya gahar tetapi juga kejam.

Meski begitu, pada bagian grill, sepertinya mobil sport ini dibuat sedikit berbeda dengan Camaro varian Bumblebee yang sebelumnya telah dirils oleh pabrikan otomotif itu. Ini bisa dilihat dari sudut-sudut yang dibuat mengelilingi dua buah lampu yang mengusung forma

eagle eye. Kedua lampu tersebut juga didesain menjorok ke bagian dalam kap mesin.

Melihat sekilas bagian belakang dari mesin, pasti langsung teringat dengan desain mobil lain buatan Chevy yaitu Corvette. Tetapi untuk sifatnya ZL1 ini memiliki tampilan yang lebih tajam dan menyudut apabila dibandingkan dengan mobil-mobil Camaro yang telah dirilis sebelumnya. Ditambahkannya logo ZL1 juga menjadi ciri yang cukup jelas bahwa mobil ini merupakan versi terbaru dari Camaro.

Chevrolet Camaro ZL1 ini dipersenjatai dengan mesin supercharged V8 yang mampu menghasilkan tenaga 650 hp dan torsi sebesar 880 Nm. Untuk menunjukkan ketangguhan mesinnya tersebut, ZL1 ini dijajal di sirkuit Nurburging dengan tujuan untuk memecahkan rekor kecepatan yang pernah diciptakan oleh mobil Camaro yang sebelumnya.

Top