Africa Twin dan CB1100 Jadi Kandidat AHM

Indonesia Bakal Jadi Sasaran Moge Honda Lagi – Belum lelah rasanya Honda untuk membuat kejutan diberbagai belahan dunia. Setelah beberapa kali meluncurkan motor-motor gede di berbagai negara, nampaknya Honda masih belum kehabisan amunisi untuk menghabisi para pesaingnya. Belum kelar jenggot pesaingnya terbakar, ada saja bahan bakar baru bagi Honda untuk menyulut sumbu persaingan baru.

Africa Twin Dan Cb1100 Jadi Kandidat Ahm

Jika di belahan dunia lain Honda giat meracuni para konsumennya dengan kekerenan motor gede, di Indonesia memang terbilang racun yang overdosis. Pasalnya, segala lini garapan Honda seakan tak pernah selesai untuk memberikan variasi baru. Sebut saja matik dengan Honda Beat Street-nya serta konsep bebek dengan Honda Supra GTR 150-nya. Nyatanya, kedua varian tersebut masih tak bisa menghentikan niatan Honda menguasai pasar roda dua tanah air. Setelah sebelumnya racun moge ditelurkan melalui CBR250RR, kali ini Honda buka kartu bakal menembakkan amunisi baru.

Dilansir dari Kompas (27/10/2016), Honda dikabarkan bakal menggembleng varian moge internasionalnya untuk menggarap pasar Indonesia. Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan setidaknya terdapat dua varian motor gede kelas internasional yang bakal jadi kandidat penting dalam pasar moge Indonesia selanjutnya. Bocorannya, Africa Twin dan CB1100 bakal menjadi nominasi kuat dalam beberapa waktu ke depan. Tentu saja, kabar ini mampu membuat para pecinta Honda semakin gelisah lantaran terlalu senang.

Selain menyebutkan dua kandidat tersebut, Inuma juga menyebutkan Honda F6B memiliki keindahan tersendiri. Sayangnya, dirinya juga berkomentar bahwa varian Honda tersebut akan sangat sulit untuk dikendarai di ibukota. Dari pernyataan tersebut, sedikit banyak tergambarkan bahwa target utama pasar moge Honda adalah konsumen dari daerah Jakarta.

Sebagai informasi, bocoran ini nampaknya merupakan informasi valid lantaran Honda mendapatkan prestasi gemilang dalam penjualan moge. Pasalnya, pada periode tahun 2015 Januari-September, sebelumnya Honda hanya mampu menjual 87 unit. Namun di 2016 pada periode yang sama, angka penjualan mencapai angka 200 unit. Kenaikan penjualan lebih dari 2 kali lipat tersebut nampaknya meningkatkan kepedean Honda untuk menyabet motge-moge baru ke Indonesia.

Top