Tantang BMW G310 GS, Suzuki Siapkan Pesaingnya

Suzuki Persiapkan Motor Adventure Pesaing BMW G310 GS – Setelah meluncurkan sportbike dari varian jajaran Suzuki GSX Series, kini produsen berlogo huru “S” tesebut pun kabarnya juga bakal meluncurkan sebuah motor versi adventure. Berita akan kehadiran motor baru dari Suzuki tersebut tentunya akan semakin menambah jajaran keluarga dari motor garapan pabrikan asal Jepang itu. Selain itu, motor Adventure yang bakal diluncurkan oleh Suzuki ini kabarnya akan mengandalkan mesin berkapasitas 250cc.

Suzuki Persiapkan Motor Adventure Pesaing Bmw G310 Gs

Di sisi lain, berdasarkan gambar resmi yang kini tersebar di dunia maya tampak bahwa Suzuki memang berniat untuk membuat rancangan versi adventure yang nantinya akan diberi nama dengan V-Strom 250. Tampilannya tersebut bahkan diklaim tak akan jauh berbeda dengan penantangnya yaitu BMW G310 GS yang terlihat masih sangat kental mempertahankan kesan versi 310 gaya sportnya.

Selain itu, pada tampilannya juga tampak dengan jelas fairing bergaya adventure yang semakin memperkuat tampilannya untuk tunggangan jelajah dengan karakter yang begitu kokoh dan berwibawa. Bahkan, gaya rancang tangki yang didesain dengan gundukan ramping di bagian atasnya, seolah mengingatkan kita pada model Suzuki TS Trail.

Sementara itu, jika mengutip laporan yang dilansir dari Shifting Gear dikatakan bahwa sektor mesin pacunya sudah bisa dikenal dan ditebak. V-Strom garapan Suzuki ini akan disematkan sebuah mesin yang sama dengan tipe sportbike garapannya, yaitu GSX-250R di mana akan mengandalkan mesin berkapasitas 248cc. Mesin tersebut diklaim akan mampu menghasilkan tenaga yang cukup gahar, yaitu 24 bhp dan mampu mencapai torsi maksimal hingga 23 Nm. Jika dibandingkan dengan BMW G310 GS angka tersebut jauh lebih kecil.

Memang, Di atas kertas, BMW membekali tunggangan versi adventure-nya dengan mesin BMW G310R yang berkapasitas 313 cc DOHC, bertenaga 34 hp, dan dengan torsi 28 nm. Tenaganya disalurkan melalui gearbox enam percepatan.

Namun, cukup disayangkan bahwa kedua model ini masih belum beredar di pasaran. Suzuki sendiri masih memperkenalkannya tanpa menyebut jadwal peluncuran. Sementara itu, pihak BMW sendiri saat ini justru tengah melakukan uji jalan produk petualangnya tersebut.

Top