Bentley Siapkan Pesaing BMW M6 GranCoupe & Aston Martin DB9

Bentley Ujicoba Continental GT Terbaru di Nurburgring – Belum lama ini, produsen otomotif yang bernama Bentley, kini tengah mempersiapkan sebuah mobil baru garapannya. Mobil tersebut diketahui dan diklaim merupakan salah satu jajaran baru dari keluarga model Continental GT dan Continental GTC. Pasalnya, mobil terbaru garapan Bentley ini diketahui beberapa waktu lalu tengah lakukan ujicoba di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Bentley Ujicoba Continental Gt Terbaru Di Nurburgrin

Dikutip dari Okezone pad Kamis (27/10/2016) disebutkan bahwa Continental  GT dan Continental GTC ini tengah diujicoba dengan dikendarai mengitari sirkuit dengan bodinya tertutup warna kamuflase. Pada sektor atapnya, Bentley Continental GTC sendiri tampak disamarkan dengan bahan khusus sehingga tak diketahui apakah akan hadir dengan model hard top atau soft top.

Selain itu, nex-gen atau generasi terbaru dari mobil Continental GT dan GTC garapan Bentley ini diprediksi akan mengusung gaya desain yang lebih mungil jika dibandingkan dengan tipe yang dijual saat ini. Namun, untuk sektor eksterior tak ada banyk perubahan dan masih mempertahankan gaya desain elegan dan sporty khas mobil Bentley, mulai dari sektor headlamp dan stoplamp, grille sampai pada bumper model jaring. Selain itu, mobil sport Inggris ini dirancang memiliki bobot yang lebih ringan jika dibanding generasi sebelumnya karena dibangun menggunakan platform MSB. Platform ini juga digunakan untuk merancang sedan sport Porsche Panamera model 2017.

Menginjak pembahasan lain, Bentley Continental GT dan GTC terbaru akan menggendong mesin W12, 6 liter, dengan tenaga 600 Nm dan torsi maksimum 900 Nm. Mesin yang juga dipakai pada SUV Bentayga tersebut memiliki tenaga lebih besar daripada Continental GT dan GTC saat ini yang hanya sanggup menghasilkan 582 Hp dan torsi maksimum 720 Nm.

Namun, sayangnya sampai sekarang masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dan data teknis mobil. Bentley Continental GT akan menyapa konsumen di pertengahan 2017. Sementara itu, untuk model atap terbukanya akan dihadirkan pada pertengahan 2018. Akan tetapi, yang jelas bahwa di segmennya tersebut, Bentley Continental GT dan GTC memiliki beberapa mobil sport mewah dengan tenaga dahsyat, seperti BMW M6 GranCoupe, Maserati GranTurismo Sport, dan Aston Martin DB9.

Top