Pick-Up Perdana Mercy Tunjukkan Dirinya

Pick Up Pertama Mercedes Mengusung Konsep Dobel Cabin – Pabrikan otomotif Mercedes-Benz memang sangat identik dengan produk-produk mobil mewahnya. Bahkan, sebagian besar produk buatan Mercy ini mengusung konsep sedan premium atau SUV dengan bodi yang sangat elagan. Namun, sejauh ini perusahaan tersebut belum pernah merilis jenis mobil pick-up dengan double cabin.

pick up pertama mercedes mengusung konsep dobel cabin

Kecenderungan Mercedes-Benz yang sering memproduksi mobil mewah tersebut, kini tampaknya mulai sedikit bergeser. Pasalnya, rumor yang sedang berkembang menyebutkan jika raksasa otomotif yang berbasis di Jerman tersebut tengah menyiapkan peluncuran konsep mobil pick up pertamanya yang akan didesain dengan double cabin.

Pick-up perdana milik Mercy tersebut telah menujukkan dirinya untuk pertama kali pada tanggal 25 Oktober di Swedia. Mobil itu diketahui akan mengusung nama X-Class.

Pick-up baru buatan Mercedes ini kabarnya akan menggunakan basis yang sama dengan Nissan Navara. Dengan begitu kehadirannya di pasaran nanti akan menjadi pesaing tangguh dari pick-up double cabin andalan vendor-vendor lain seperti Toyota Hilux, Mitsubishi Strada, dan Chevrolet Colorado.

Meskipun secara konsep mobil baru ini masuk ke dalam kategori pick-up, tetapi X-Class kepunyaan Mercy menghadirkan lekukan bodi serta tampilan yang menyerupai mobil sport. Walaupun menggunakan basis milik Nissan Navara, pihak Mercedes sendiri telah berjanji untuk menggunakan pengaturan suspensi yang berbeda untuk produk pick-up pertamanya ini.

Mercedes-Benz X-Class ini menawarkan 2 varian karakter. Pertama, Stylish Explorer yang identik dengan tampilan permium. Sedangkan yang satunya adalah Powerful Adventurer dengan desain garang yang siap melibas lintasan off-road. Perbedaan dari keduanya adalah versi Stylish Explorer memakai sepatu berukuaran 22 inci lengkap dengan bumper sporti serta bagian interiornya yang begitu nyaman.

Sementara itu, versi Powerful Adventurer hadir dengan bodi lebar, ground clearance yang tinggi serta kaki-kaki yang didesain untuk menapaki lintasan off-road.

Ketika dipertontonkan di hadapan publik, Mercy X-Class ini menggunakan dapur pacu V6 yang disalurkan ke bagian roda belakang lengkap dengan opsi 4WD yang dimilikinya. Menurut rencana, X-Class ini akan mulai merambah pasar pada tahun 2018 yang akan datang.

 

Top