Tata Hexa Siap Ramaikan Pasar SUV

Tata Hexa Dibuat Akibat Meningkatnya Popularitas Mobil SUV – Mobil SUV sepertinya tengah naik popularitasnya akhir-akhir ini. Meningkatnya minat publik terhadap jenis mobil yang satu ini bahkan membuat segmen mobil yang lain menjadi berkurang peminatnya. Tak heran jika para pabrikan motor memanfaatkan momen ini untuk berlomba-lomba menciptakan mobil SUV andalannya.

tata hexa dibuat akibat meningkatnya popularitas mobil suv

Sebuah perusahaan otomotif yang masih bernaung di bawah divisi mobil mewah Jaguar, yaitu Tata sepertinya tertarik untuk ikut dalam persaingan ini. Menurut kabar, perusahaan tersebut tengah menyiapkan senjata barunya untuk meramaikan pasar SUV dan crossover yang saat ini memang sedang membludak peminatnya dan sebagian besar merupakan pabrikan otomotif terkemuka di dunia.

Konsep mobil SUV Tata ini muncul secara perdana pada tahun 2015 di Jenewa. Belum lama ini sosok tersebut kembali menunjukkan darinya dengan desain yang lebih nyata meski juga masih membawa tampilan render animasi. Walaupun masih menggunakan tampilan khas Tata yang identik dengan desain membulat, tetapi headlamp dari SUV ini terlihat lebih dinamis.

Yang membuatnya lebih mantap adalah ground clearancenya yang sangat prima. Bagian tersebut tampak lebih tinggi sehingga memberikan ruang yang cukup terutama jika digunakan untuk menerjang medan berat. Mengusung konsep “for those with an active and dynamic lifestyle” kendaraan ini mampu memenuhi kebutuhan mobil dengan desain yang stylish.

Meski begitu, konsumen tampaknya masih harus puas dengan pilihan mesin yang terbatas. Pasalnya, mobil ini hanya menawarkan pilihan mesin diesel single dengan ukuran 2,2 liter yang mampu menghasilkan daya sebesar 153 hp. Di samping itu, mobil ini menghadirkan dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis untuk mobil yang diketahui memiliki nama Tata Hexa tersebut.

Jika berbicara mengenai hiburan, mobil ini terbilang masih cukup menarik berkat digunakannya ConnectNext dengan bekalan layar touchscreen berukuran 5 inci. Bagian ini bisa diintegrasikan dengan smartphone. Bahkan, perangkat ini pun mendukung koneksi dengan Ipod. Selain itu, sektor entertainmentnya juga dibekali dengan speaker yang berjumlah sepuluh buah dan diketahui menggunakan merek bernama JBL.

Top