Terkait Isu Mogok, Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman

PT Pertamin pastikan pasokan BBM aman – PT Pertamina persero beberapa waktu lalu mendapat ancaman aksi mogok dari beberapa Awak Mobil Tangki (AMT) Pertamina Patra Niaga depot Plupung yang melayani 800 SPBU di Jabodetabek, Puncak, dan Sukabumi. Salah satu pesannya adalah menghentikan operasi pengiriman bahan bakar BBM mulai 1 November 2016 mendatang. Pertamina menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh.

pt pertamin pastikan pasokan bbm aman

Melalui unit bisnis Marketing Operation Region (MOR) III, Pertamina menjamin kelancaran pasokan BBM di wilayah Jawa Bagian Barat termasuk Jabodetabek. Menaggapi hal ini Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, memastikan bahwa suplai bahan bakar di awal November akan tetap berjalan normal seperti biasanya. Pertamina selain berkomitmen mengutamakan kenyamanan konsumen dengan menyediakan BBM disetiap SPBU terdekat.

Memang beberapa hari belakangan ini masyarakat sempat diresahkan dengan beredarnya informasi di whatsapp group dan media sosial lainnya terkait rencana aksi mogok AMT. Dalam pesan tersebut masyarakat juga diimbau agar segera melakukan pengisian BBM secara penuh untuk kendaraannya masing-masing, pasalnya akan terjadi kelangkaan BBM.

Untuk menanggulangi isu tersebut, Pertamina melalui awak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga telah melakukan antisipasi alih supply dan meningkatkan pasokan BBM ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umun (SPBU) sejak H-7 sampai sengan H+7. Selain itu AMT cadangan juga sudah disiapkan sebagaimana prodedur dalam penanganan AMT, termasuk meminta bantuan tenaga TNI Devisi Perbekalan dan Angkutan.

“Kami pastikan stok BBM di Jabodetabek aman, masyarakat tidak perlu khawatir dengan isu yang beredar. Pertamina menjamin ketersediaan stok BBM baik di Terminal BBM Pertamina maupun SPBU, Kami upayakan yang terbaik untuk masyarkat dan langkah-langkah antisipasipun sudah dilakukan agar pasokan BBM tetap lancar, ” ujar Yudi Nugraha, Area Manager Communication dan Relations Pertamina Jawa Bagian Barat, KompasOtomotif, Jumat (27/10/2016).

 

Top