Gaya Baru, Mitsubishi Buka Toko Cat

Mitsubishi Jajal Peruntungan Di Sektor Cat – Industri otomotif tak hanya berbicara masalaha varian-varian mobil baru yang melulu dilahirkan secara kontinyu. Pasalnya, masih banyak cerita dibalik cerita yang bahkan jarang untuk dibayangkan oleh banyak orang. Hal ini tentu disebabkan bahwa pada pokoknya industri otomotif memang bukan industri yang berdiri sendiri melainkan industri yang menyangkut banyak industri lainnya. Tentu, dari pemahaman sederhana tersebut saja sudah tampak banyak cerita rumit yang ada dibalik industri komersial yang satu ini.

Gaya Baru Mitsubishi Buka Toko Cat

Jika merek-merek lain di Indonesia tampak bersaing sengit untuk menerbitkan produk baru, nampaknya Mitsubishi punya cara lain untuk menggaet pelanggannya. Dilansir dari Kompas (28/10/2016), Mitsubishi dikatakan malah membuat toko cat sendiri. Tentu saja, cat yang dimaksud adalah cat mobil yang mana toko ini menyediakan jasa repairing atas cat-cat mobil, terutama untuk merek Mitsubishi.

Peresmisan toko cat ini langsung dilakukan oleh Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pada tanggl 27 Oktober 2016 kemarin. Sedangkan sebagai pelaksana lapangan, toko cat ini bakal dioperasikan oleh diler  resmi Mitsubishi di bawah komando Wicaksana Berlian Motors Bandung. Praktis, pembukaan toko cat mobil tersebut merupakan sejarah baru bagi Mitsubishi di Indonesia.

Sebagaimana toko cat mobil lain (repair), toko cat milik Mitsubishi ini memiliki fasilitas mixing room, ruang reparasi, ruang pengecetan, dan gudang. Mitsubishi Indonesia mengeklaim bahwa toko cat terbaru ini setidaknya mampu menangani proyek sebanyak 200 unit per bulan. Angka tersebut tentu merupakan angka yang sudah lumayan banyak dengan pertimbangan unit bisnis yang baru lahir tersebut.

Sebagai informasi, penambahan fasilitas toko cat ini sejatinya masuk dalam strategi after sales Mitsubishi di Indonesia. Pasalnya, jika sebelumnya layanan Mitsubishi dijual dengan jargon 3S (sales, service, spare part), kali ini jargo tersebut resmi diubah menjadi 3S + B (Bodi & Cat) untuk layanan satu pintu mereka. Tentu saja, hal ini akan sangat memudahkan konsumen Mitsubishi yang lebih yakin garapan diler resmi ketimbang toko cat mobil di pinggir jalan.

Top