Benarkah, LaFerrari Dijual di Indonesia?

Indonesia akan hadirkan LaFerrari – LaFerrari adalah mobil sport hybrud dari pengembangan otomotif asal Italia, Ferrari nama mobil ini secara resmi diluncurkan pada acara Geneva Auto Show 2013. LaFerrari hanya diproduksi sebanyak 499 unit di setiap unitnya dibandrol lebih dari 1 juta dollar AS. Kecepatan LaFerrari dapat menembus hingga 350km/jam (217mph) dan mampu mencapai kecepatan tiga detik, 200km/jam (124 mph) dalam waktu dibawah (186 mph) dalam waktu 15 detik.

indonesia akan hadirkan laferrari

Terdengar supercar hibrid pertama Ferrari, La Ferrari terendus bakal masuk ke Indonesia, Dalam situs pendaftaran uji tipe kendaraan bermotor Kementerian Perindustrian, LaFerrari terekam didaftarkan PT Surya Sejahtera Otomotif. Peruhasahaan tersebut merupakan importir tunggal resmi Ferrari di Indonesia. Perannya disempurnakan PT Citra langgeng Otomotif sebagai distributor tunggal Ferrari sejak 2001.

Kedua perusahaan tersebut adalah bagian dari MRA Group, tidak hanya La Ferrari Surya Sejahtera Otomotif juga tercatat mendaftarkan uji tipe model california, California T, dan 488 Spider, semua model tersebut didaftarkan pada Oktober. Sampai saat ini belum diketahui pasti apakah LaFerrari akan di jual di Indonesia atau tidak, pihak Citra Langgeng Otomotif menolak memberikan keterangan akan hal tersebut.

Sebelumnya LaFerrari mendebut pada Geneva Auto Show pada 2013 lalu, model kupe dua pintu yang mendorong mesin V12 6.3L plus motor listrik ini hanya dibuat 499 unit saja, dengan total tenaga yang dihasilkan 950 tk dan torsi 700 Nm. Diparis Auto Show 2016, Ferrari memperkenalan versi terbarunya , yaitu LaFerrari Aperta. Berbeda dengan model kupe, Aperta memiliki atap serat karbon yang bisa dilepas, produksinya lebih sedikit dibandingkan dengan model sebelumnya hanya 209 unit.

Untuk didalam negeri sendiri penampakan perdana LaFerrari terjadi di Indonesia International Motor Show 2015, Dyandra Promosindo tak berhenti mendapatkan kejutan. Setelah lama jadi perbincangan, Dyandra akhirnya secara resmi membenarkan kehadiran LaFerrari, supercar Ferrari paling ganas dan terkencang di ajang IIMS di Jiexpo Kemayoran, 20-30 Agustus 2015.

Top