MINI Countryman Hadir dengan Wajah Baru

MINI Countryman Tampil Segar Berkat Sentuhan Baru – MINI Countryman tercatat sudah 6 tahun ikut meramaikan pasar otomotif. Kini, mobil tersebut kabarnya akan mendapatkan sentuhan baru pada tahun 2017. Perubahan itu tampaknya nanti akan bisa dilihat dari tampilan, mesin, dan ukuran bodi yang lebih besar. Mobil versi terbaru ini nantinya akan ikut dalam gelaran LA Motor Show yang akan diselenggarakan pada bulan depan.

mini countrymen tampil segar berkat sentuhan baru

Pabrikan pembuatnya mengatakan bahwa Countryman generasi teranyar ini akan mengusung desain yang tak jauh berbeda dengan varian yang ada saat ini. Meski begitu, tampilan yang paling signifikan dari model teranyar ini terlihat dengan jelas pada bagian muka dari mobil tersebut.

Ini bisa dilihat dari split-grille bagian depan yang terpisah dan mendapat sentuhan dari warna hitam dan putih. Tampilannya terlihat seperti tuts piano yang berpadu dengan LED pada lampu bagian depan serta lampu kabut. Tampilan khas dari bodinya juga menyuguhkan kesan ground clearance, atap rel, serta sejumlah sentuhan spesial MINI juga tampaknya menjadi perubahan yang signifikan.

Menurut kabar, generasi teranyar ini lebih panjang 8 inci jika dibandingkan dengan generasi yang ada. Dengan demikian, Countryman paling mutakhir ini menjadi yang terbongsor dari para pendahulunya.

Selain bodinya, jarak sumbu roda juga mengalami penambahan sebesar 2.9 inci. Mengimbangi ukurannya, interior mobil dibuat lebih luas sehingga mampu menampung 5 orang. 47 kaki kubik ruang didesain untuk kursi belakang yang bisa dilipat lurus.

Angka tersebut merepresentasikan 5.4 kaki kubik ruang tambahan dari generasi yang ada saat ini. Varian yang akan dirilis pada tahun 2017 tersebut juga menyuguhkan sesuatu yang unik lewat tombol pembuka bagasi dan fitur yang disematkan pada kursi belakangnya.

MINI Countryman terbaru ini akan mengandalkan mesin 1.5 liter tiga silinder turbo yang berpadu dengan motor listrik sehingga mampu menyemburkan 134 daya kuda dan torsi 219 Nm. Mobil juga menawarkan opsi mesin lain yaitu 2.0 L empat silinder yang menghasilkan 189 daya kuda dan torsi sebesar 280 Nm. Versi terbaru yang akan diluncurkan tahun depan itu tak hanya menawarkan mesin bensin saja, tetapi juga plug-in hybrid dengan tenaga 221 daya kuda.

Top