Volkswagen Atlas Resmi Dirilis Pada LA Auto Show 2016

Volkswagen Akhirnya Meluncurkan SUV Terbarunya Bertajuk Atlas – Mobil SUV terbaru milik Volkswagen memang sudah lama diberitakan dan ditunggu-tunggu oleh publik. Mobil konsep CrossBlue yang sebelumnya dirumorkan akan bernama Teramont ini, kini akhirnya menyandang nama resmi, Atlas. Mobil tersebut pun akhirnya menampakkan batang hidunya ke publik pada gelaran Los Angeles Auto Show 2016.

volkswagen akhirnya meluncurkan suv terbarunya bertajuk atlas

Pabrikan otomotif yang berbasis di Jerman tersebut pun pada akhirnya mengambil langkah untuk memproduksi varian SUVnya yang bertajuk Atlas untuk pasar mobil di Amerika Utara. Mobil yang juga diklaim oleh pabrik pembuatnya mampu melibas segala medan ini juga dikabarkan akan diproduksi di Tenesse, Chattanooga, Amerika Serikat.

Sebelumnya, publik memang telah mengetahui bocoran dari mobil SUV ini tetapi belum detail. Baru-baru ini pabrikan tersebut mengumumkan sejumlah spesifiksi yang sepertinya akan menjadi sentuhan baru untuk Atlas. Misalnya saja, VW memakai arsitektur Modular Transverde Matrix. Selain itu, mobil ini hadir dengan dimensi 5.037 x 1.979 x 1.767 mm. Kombinasi  tersebut menghasilkan ukuran bodi yang cukup besar untuk kategori mobil SUV.

Selain itu, VW memberikam dua buah opsi powertrains untuk para konsumennya. Opsi pertama adalah mesin dengan volume 2 liter turbocharge 4 silinder yang mampu menghasilkan daya kuda mencapai 238 hp dengan transmisi matik 8 percepatan. Sementara itu, opsi satunya lagi adalah mesin 3,6 liter 6 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 280 hp dengan jenis transmisi yang sama.

Pengaplikasian 4 silinder ini sangat mendukung dengan konsep Atlas yang memang ditujukan untuk melaju di lintasan offroad. Ini karena mesin dengan 4 silinder memakai front wheel drive. Di sisi lain, Atlas dengan opsi 6 silinder memakai 4Motion all-wheel-drive.

Salah satu andalan yang disematkan oleh VW pada mobil barunya yang akan meluncur ke pasaran pada 2018 ini terletak pada fiturnya dengan penggunaan eskistensi Automatic Post-Collision Braking System. Ada juga sejumlah fitur lain yang baru ditambahkan seperti Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning, Blind Sport Monitor, dan Lane Departure Warning.  Dan yang tak kalah penting tentu saja kehadiran fitur Autonomous emergency Braking.

Top