Akhirnya, Skuter Listrik GESITS Bakal Diuji Coba 7-13 Desember 2016

Skuter Listrik Garapan ITS Bakal Lakukan Uji Coba Jakarta-Bali – Tak hanya skutik garapan produsen asing saja, skuter listrik buatan anak negeri pun kini juga bakal ikut meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Terkait hal tersebut, belum lama ini dikabarkan bahwa M Nasir selaku Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengungkapkan bahwa skuter listrik garapan ITS yang bernama GESITS, dilaporkan akan segera diproduksi pada tahun 2017 mendatang. Bahkan, produk garapan anak bangsa ini pun akan diuji coba pada tanggal 7-13 November 2016 tepat pada diselenggarakannya Dies Natalis ITS.

Skuter Listrik Garapan Its Bakal Lakukan Uji Coba Jakarta Bali

Berhubungan dengan itu, M Nasir sendiri mengatakan bahwa untuk mendukung produksi GESITS, maka pihaknya pun akan menerapkan dukungannya dalam bentuk pemberian untuk alokasi dana anggaran sebesar Rp 5 miliar guna mendapatkan sertifikasi kelayakan produk. “Kedatangan kami di sini ingin dorong produk inovasi ITS masuk industri. Untuk motor listrik ini sudah ada investor yang siap memproduksi massal, Garasindo. Jadi hasil penelitian akan diproduksi massal supaya bisa dimanfaatkan masyarakat,” jelas Nasir, Kamis 27 Oktober 2016.

Baca juga review lengkap Mas Sena tentang Gesits

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa akan ada sekitar 100 ribu unit GESITS yang siap untuk segera diproduksi di tahap awal. Bahkan, rencananya pada pertengahan tahun 2017 yang akan datang, skutr listrik ini akan segera dipasarkan. “Prinsip dari produksi massal adalah harga yang kompetitif, terdapat spare part yang mudah didapat, tempat penjualan, tempat pengisian baterai,” ungkapnya.

Dalam peluncurannya nanti, ia sendiri sangat berharap bahwa GESITS akan bisa bersaing dengan beberapa motor lain dengan tipe mesin konvensional. Selain itu, di beberapa kota-kota besar, kehadiran skutr listrikseperti GESITS ini pun akan sangat membantu dalam upaya untuk mengurangi jumlah polusi akibat emisi gas buang. Hal tersebut, tentu menjadi salah satu alasan untuk memilih GESITS sebagai kendaraan alternatif. “Sangat potensial untuk kota besar. Ini akan diuji coba Jakarta-Bali. Harapannya Presiden bisa melepas,” pungkasnya.

Top