Catat! Yaris Heykers Resmi Meluncur November

Toyota Luncurkan Crossover Terbarunya Bertajuk Yaris Heykers – Perhatian sebagian pecinta otomotif memang tengah tertuju pada produsen otomotif Jepang, Toyota. Pasalnya, pabrikan tersebut tengah mempersiapkan produk mobil barunya yang akan segera meluncur dalam waktu dekat. Meski begitu, publik belum sepenuhnya mengetahui mobil apakah yang nantinya akan diluncurkan oleh produsen mobil terekmuka itu.

toyota luncurkan crossover terbarunya bertajuk yaris heykers

Seiring beredarnya rumor tentang mobil tersebut yang makin tak jelas, Toyota akhirnya menjawab rasa penasaran publik lewat pernyataan yang dilontarkan oleh pihaknya. Produsen mobil itu akhirnya buka suara jika mobil yang akan dirilisnya pada bulan depan itu adalah sebuah crossover. Produk barunya ini diketahui akan mengusung nama Yaris Heykers.

Yaris Heykers ini adalah mobil teranyar milik Toyota yang menggunakan basis Yaris yang dipakai saat ini. Meski begitu, basis ini didesain agar menimbulkan sensasi lebih crossover ketika ditunggangi. Hal tersebut terjadi berkat adanya sejumlah pembaruan dan ground clearance yang dibikin jadi lebih tinggi. Untuk bagian desain, tampilan dari Heykers ini merupakan hasil apik Toyota Indonesia.

Pecinta otomotif sebenarnya tak perlu berekspektasi terlalu berlebihan pada tampilannya karena mobil ini pernah menyapa publik Indonesia. Jadi, tampilannya tak akan jauh berbeda dengan yang telah dipamerkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show pada tahun 2015 yang lalu.

Pada gelaran tersebut tercatat ada tiga buah mobil Yaris yang dipertontonkan ke hadapan publik, yaitu yaris Heykers, Yaris Legian, dan Agya Kojo. Yaris Legian adalah salah satu varian mobil Yaris Toyota yang hadir dengan bagian atap terbuka. Tak hanya itu, tampilan fisiknya pun terlihat sangat keren. Sementara itu, Ayga Kojo merupakan mobil Toyota lainnya yang dibuat dari modifikasi dari mobil Agya.

Menilik kembali ke mobil Yaris Heykers, SUV terbaru Toyota ini akan mengisi kelas baru di jajaran mobil Toyota. Jika sudah diluncurkan ke pasaran nanti, Mini crossover ini tentu akan semakin memperketat persaingan di segmennya. Mobil ini pun akan menjadi saingan tangguh untuk mobil serupa milik pabrikan lain seperti Suzuki SX4 S-Cross.

Top