Pasar Medium SUV Jawa Tengah Kini Didominasi Pajero Sport

Pajero Sport Kini Mendominasi Pasar SUV Medium Jateng – Geliat Pajero Sport dalam merambah segmen medium SUV pun kini tampak ada sebuah perkembangan yang cukup memuaskan. Pasalnya, SUV garapan Mitsubishi tersebut, kini diketahui telah memimpin pasar kendaraan pada segmen medium SUV. Dengan demikian, Pajero Sport ini mampu mendominasi dan mengalahkan para pesaingnya di segmen yang sama, di antaranya Toyota Fortuner dan Isuzu MU-X.

Pajero Sport Kini Mendominasi Pasar Suv Medium Jateng

Dilaporkan dari Okezone, disebutkan bahwa Amiruddin selaku Head of MMC Sales Marketing Region 2 Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan bahwa di sektor Jawa Tengah ini, Pajero Sport mampu mendominasi pasar pada segmen SUV hingga 44% yang terhitung pada pada bulan Januari hingga September 2016. “Kami masih pemimpin segmen di Jawa Tengah dengan pangsa pasar sekira 44 persen untuk periode Januari-September dengan penjualan 983 unit,” sebut Amiruddin di Kudus, belum lama ini.

Bahkan, pihaknya juga menambahkan jika Pajero Sport ini memiliki pasar yang cukup bagus dan menjanjikan untuk wilayah Jawa Tengah. Menurutnya, karakter dari para konsumen di Jateng sudah benar-benar mengenal dan paham betul mengenai spesifikasi mobil SUV di kelasnya Pajero Sport. Tentu, hal ini menjadi suatu hal yang memuaskan dan menguntungkan bagi pihak Mistsubishi Indonesia. “Konsumen di Jateng itu logis, mereka selalu komparasi keunggulan produk ini dengan kompetitor, mengerti spesifikasi,” tegasnya.

Menurut informasi yang diperoleh, memang para pesaing Pajero Sport yang ada di Jateng hanya mampu menguasai 34% pangsa pasar medium SUV. Selain itu, ia sendiri juga menegaskan bahwa penjualan Pajero Sport di Jateng sendiri telah menyumbang sekitar 6,5% dari total penjualan secara nasional, tepatnya dalam kisaran 12 ribu unit. “Januari-September, Pajero Sport secara nasional itu sekira 12 ribu unit,” pungkasnya.

Terlepas dari itu, memang diakui bahwa mobil Pajero Sport ini memiliki daya tarik tersendiri di kelasnya. Sehingga, bukan suatu hal yang mengherankan jika konsumen yang sudah tahu dan memahami spesifikasinya maka akan menjadikan SUV medium besutan Mitsubishi ini menjadi pilihan utamanya.

Top