Mengintip Performa Benelli TNT 1130 Café Racer

Performa Benelli TNT 1130 Café Racer – Sepeda motor besar atau yang biasa disebut Moge seri Benelli TNT 1130 Café Racer ini memiliki satu keistimewaan tersendiri yang lebih unggul dan lebih nyaman apabila kita membandingkannya dengan moge lain buatan kompetitor.Teknologi terbaru dari Benelli ini diciptakan untuk mengatasi permasalahan kondisi selangkan dari para biker moge yang sering kepanasan ketika mengendarai dalam waktu yang lama atau pada saat perjalanan jauh.

performa benelli tnt 1130 cafe racer

Menurut Direktur Utama PT Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra menyatakan jika Benelli yang diimpor dari Negeri Pizza tersebut memiliki ciri khas mesin empat langkah tiga silinder. Benelli TNT 1130 Café Racer ini dibekali dengan teknologi pendingin khusus yang tidak dapat anda temukan pada Moge lain yang terdiri dari tiga pendingin dimana dua pendingin berfungsi untuk air radiator serta pendingin yang satu lagi untuk oli.

Nah dengan teknologi pendingin ini para biker moge tidak perlu mengalami kepanasan saat menggunakan motor moge kesayangan mereka ketika mengikuti pawai-pawai rutin yang diadakan oleh komunitas pecinta motor besar di seluruh tanah air. Kondisi panas yang biasa mereka rasakan tersebut akan diserap dan dibuang lewat radiator yang berada di samping kanan dan kiri tanki bahan bakar Benelli TNT 1130 Café Racer. Hal tersebut berguna untuk menjaga temperatur mesin dalam kondisi normal sehingga motor tetap stabil walaupun dipacu dengan kecepatan yang tinggi atau pada saat terjebak kemacetan.

Selain itu berat Benelli TNT 1130 Café Racer termasuk ringan hanya 199 kg, tetapi mesin pada moge sangat bandel dengan kapasitas silinder 1130 cc yang mampu mengeluarkan tenaga 101 kW pada 9250 rpm serta torsi 117 Nm/6.750 rpm. Sistem pengapian moge ini menggunakan injeksi elektonik ÿang disediakan satu injektor pada tiap silinder motor. Lalu pada rangka utama menggunakan “ASD stell tube trellis” yang merupakan kombinasi dari alumunium yang kuat. Sedangkan untuk menambah kenyamanan disediakan Marzocchi Upside Down dengan diameter 50 mm untuk menopang kaki depan motor. Lalu untuk ban motor ini menggunakan velg alumunium dan ban tubeless yang tidak mudah bocor. Motor gede dari Benelli ini dibandrol dengan harga Rp 388 jutaan yang menjadikan Benelli TNT 1130 Café Races masuk dalam jajaran motor termahal yang dipasarkan di tanah air. Baca juga Honda Zoomer X dan VMoto Motor Listrik.

Top