Hatchback Baru Hyundai Hadapi Angkernya Neraka Hijau

Hyundai RM16 Jalani Uji Coba di Lintasan Nurburging – Salah satu pabrikan otomotif asal Negeri Gingseng, Hyundai diketahui memang tengah menyiapkan produk mobil terbarunya. Mobil tersebut diketahui merupakan jenis hatchback. Mobil hatchback ini diklaim oleh pabrikan pembuatnya memiliki tenaga super sehingga layak diberikan julukan sebagai hatchback monster.

hyundai rm16 jalani uji coba di lintasan nurburging

Mobil hatchback terbaru Hyundai yang diketahui mengusung nama Hyundai RM16 tersebut, baru-baru ini kepergok sedang menjalani sebuah uji coba. Hyundai sepertinya ingin menguji ketangguhan dan kecepatan dari prototipe produk mobil konsep terbarunya tersebut dengan menerjunkannya untuk melaju membelah lintasan di Neraka Hijau atau sirkuit legendaris Nurburging.

Hatchback andalan Korea Selatan yang bertajuk Hyundai RM16 itu menurut kabar akan menggunakan mesin berkapasitas 2.000 cc Turbo. Mesin ini akan diletakkan pada ruangan yang ada di bagian belakang pengemudi. Mesin yang dibenamkan oleh Hyundai pada mobil barunya ini diklaim  mampu menghasilkan tenaga yang besar, yaitu 296 hp.

Keunggulan dari mobil hatchback ini tak hanya bisa ditemukan pada bagian mesinnya saja tetapi juga bagian lain yang memiliki peranan penting untuk menghasilkan performa mobil yang apik. Misalnya saja, untuk sistem penggeraknya, hatchback monster garapan Hyundai ini akan mendapat sokongan dari LSD dan jenis transmisi manual dengan 6 percepatan. Tak hanya itu, sektor penggerak mobil pun menjadi lebih spesial berkat bekalan Supercharger elektrik.

Hyundai RM16 ini merupakan versi upgrade dari jenis mobil lain produksi pabrikan tersebut. Pada mulanya, Hyundai RM16 adalah mobil Hyundai Veloster yang telah dipermak habis-habisan. Pelaku dibalik tampilannya yang sangar sekarang ini tak lain adalah salah satu cabang motor sport Hyundai yang dikenal dengan nama Divisi N.

Hatcback anyar yang mengusung nama Hyundai RM16 ini perlu diketahui adalah iterasi ketiga dari rancangan Hyundai RM pada saat versi Hyundai N belum mulai dirilis ke hadapan publik. Langkah dari produsen mobil asal Negeri Gingseng tersebut dimulai dengan Hyundai i30N yang pada saat ini juga sedang menjalani sesi uji coba untuk menunjukkan kertangguhannya ke hadapan publik.

Top