Skutik Loyo, Bebek Juara di Malaysia

Di Malaysia motor bebek paling laku dibandingkan skutik – Di Indonesia memang motor jens skutermatik (skutik) memang mendominasi . Beda halnya dengan masyarakat Malaysia lebih memilih sepeda motor bebek dibandingkan dengan skutik. Motor bebek yang akrab dengan sebutan cub ini menjadi pilihan utama oleh mayarakat malaysia dibandingkan dengan skutik. Pasalnya di Malaysia sendiri sepeda motor bisa menggunakan jalan tol. Jadi memang cocok untuk motor bebek atau cub dengan medan yang aman.

di malaysia motor bebek paling laku

Nobuhide Nagata, CEO and Managing Director Boon Siew Honda (Honda Malaysia) mengatakan, di malaysia skutik masih ada peminatnya namun peminat skutik tidak seramai motor bebek. Dominasi bebek di negeri jiran tersebut ada di angka 80 persen dari total merek. Saat ini pasar cub di Malaysia masih sangat besar, sementara untuk model AT (matik) tumbuh tapi sangat lambat. Kontribusinya saat ini secara keseluruhan hanya 17 persen, sedangkan model sport pertumbuhanya hanya 3 persen.

Maka dari itu, Honda merangsang pasar motor bebek di Malaysia dengan motor baru bermesin 150 cc yaitu Honda RS150 atau di Indonesia dijual sebagai Supra GTR 150. Dimana skuter dianggap hanya moda transportasi jarak dekat, saat ini tren sedang mengarah ke sport cub, sepeda motor Honda Supra GTR 150 versi malaysia Honda RS150R, jika pasar sepeda motor Malaysia cukup unik. Tanggapan menurut Jeremy Loo Chin Chee, Director Chief Administrative Officer Honda Malaysia.

Skuter Listrik Garapan ITS Bakal Lakukan Uji Coba Jakarta-Bali

Suzuki membuat gebrakan di IMOS 2016

Anggapan masyarakat Malaysia bahwa skutik hanya cocok untuk jarak dekat maka dari itu peminat skutik tidak sebanyak motor bebek. Yang saat ini mulai berkembang adalah bebek sport 150 cc. Lantaran msyarakat malaysia lebih menyukai tenaga, tapi sebatas 150 persen, karena untuk memiliki sport 250 harus memiliki lisensi berkendara khusus dana mahal.

Top