Muscle Car Andalan Dodge Segera Dirilis

Dodge Siapkan Muscle Car Berbeda dengan 4 Roda Penggerak – Muscle car atau mobil kekar adalah jenis mobil yang terbilang sangat populer di Negeri Paman Sam. Di negara tersebut peminat dari mobil ini cukup banyak karena kendaraan ini menawarkan tenaga yang amat besar namun bisa dibeli dengan harga yang lumayan terjangkau di kantung.

dodge siapkan muscle car berbeda dengan 4 roda penggerak

Meski begitu, terlihat dari yang sudah-sudah pasar untuk muscle car, seperti Ford Mustang dan Chevrolet Camaro, hanya diisi oleh jajaran mobil yang mengandalkan penggerak belakang saja. Hal ini menawarkan kekurangan tersendiri karena mobil jadi lebih susah untuk dikendarai terutama jika keadaan jalan yang dilalui tidak baik. Oleh sebab itu, Dodge mencoba memberikan inovasi untuk segmen mobil ini.

Salah satu pabrikan mobil terkemuka asal Amerika tersebut kini diketahui tengah mempersiapkan produk mobil kekarnya. Namun, muscle car garapan Dodge ini sepertinya akan menggebrak tradisi di kalangan muscle car karena kendaraan tersebut akan menjadi mobil kekar perdana yang akan mengandalkan penggerak 4 roda.

Rumor tersebut semakin menguat setelah bocornya informasi jika pihak Dodge tengah mendaftarkan konsumsi bahan bakar dan emisi dari mobil barunya yang bertajuk Challenger GT AWD itu ke Badan Pengawas Lingkungan Hidup (EPA).

Meski begitu, Challenger ini nantinya hanya akan menggunakan mesin Pentastar V6, dan tidak memakai mesin V8 yang selama ini selalu menjadi andalan.

Itu berarti bahwa kemungkinan muscle car baru garapan Dodge tersebut mesinnya akan mampu menyemburkan daya sekitar 305 HP dan torsi sebesar 268 lb-ft. Kemampuan ini sama dengan yang dimiliki oleh mobil lain buatan pabrikan asal Amerika itu, yakni Challenger V6 Reguler.

Jika tidak ada problem dan segala persiapan berjalan dengan lancar, muscle car Dodge yang mengusung nama Challenger GT AWD ini akan diperkenalkan ke hadapan publik pada akhir tahun 2016 ini. Momen dirilisnya muscle car terbaru ini juga akan dimanfaatkan oleh pabrikan tersebut untuk meluncurkan mobil lainnya yaitu varian Challenger Hellcat yang diklaim mampu melaju di lintasan dengan sangat kencang.

Top