Benarkah Honda City Facelift Dapat Sentuhan dari Kembarannya?

Honda City Facelift Mengusung Tampilan Seperti Honda Greiz РTercatat satu tahun yang lalu, Dongfeng Honda telah merilis kembaran dari Honda City yang diketahui memiliki nama Honda Greiz. Walaupun dibilang kembaran, tetapi mobil yang khusus dijual di Tiongkok tersebut membawa detail dan spesifikasi yang bisa dibilang sedikit berbeda dengan Honda City.

honda city facelift mengusung tampilan seperti honda greiz

Meski begitu, kedua mobil tersebut tetap memiliki kemiripan. Salah satunya mungkin nantinya akan bisa dilihat dari segi desainnya. Menurut kabar yang tengah beredar, Honda City ini sepertinya akan mengusung penampilan yang hampir sama dengan Honda Greiz.

Jika membicarakan mengenai tampilan sendiri, kembarannya yaitu Honda Greiz yang dalam hal ini hanya dipasarkan untuk konsumen Tiongkok, hadir dengan area faschia yang menyuguhkan aura dan kesan yang sangat mewah. Selain itu komponen lain dari bagian eksteriornya seperti grille dan project headlamp diketahui terinspirasi dari mobil lain. Komponen-komponen eksterior tersebut sangat mirip dengan yang digunakan pada Honda HR-V.

Tampilan menarik mobil ini juga tak hanya terlihat pada bagian depan, tetapi juga pada bagian belakangnya. Bagian rear mobil dilengkapi dengan tailamps dan C-shaped LED yang terlihat sangat bagus dan membuat tampilan menjadi lebih menarik. Hadirnya sejumlah komponen eksterior tersebut pada mobil ini membuatnya terlihat seperti bagian buritan belakang milik Honda Civic jika dilihat hanya sekilas.

Sementara itu, jika membicarakan mengenai ukuran, Honda Greiz memiliki bodi yang lebih bongsor dibandingkan dengan kembarannya, yaitu Honda City Facelift. Honda Greiz memiliki bodi yang lebih panjang sekitar 45 mm dan juga lebih lebar sekitar 10 mm.

Tak hanya hadir dengan bodi yang lebih besar, Honda Greiz pun mampu menghasilkan performa yang lebih unggul jika dibandingkan dengan mobil yang menjadi kembarannya tersebut. Meski begitu, sebenarnya spesifikasi dapur pacu dari kedua mobil tersebut sama. Baik Honda Greiz maupun Honda City menggunakan mesin i-VTEC 4-silinder 1.5 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 129 HP dan menghasilkan torsi maksimal sebesar 155 Nm. Sektor dapur pacu milik keduanya juga semakin lengkap dengan kehadiran CVT gearbox.

Top