Inilah Alasan Yamaha Belum Tertarik Tantang Gesits!

Yamaha Belum Akan Meluncurkan Motor Listrik Dalam Waktu Dekat – Pasar sepeda motor di tanah air memang saat ini tengah diramaikan dengan kehadiran motor listrik. Salah satu produk motor listrik yang cukup menarik perhatian adalah buatan anak bangsa sendiri yang bertajuk Gesits. Motor listrik ini akan segera melakukan uji coba pada awal bulan November ini yang akan dilepas secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

yamaha belum akan meluncurkan motor listrik dalam waktu dekat

Meski pasar tengah disesaki dengan keberadaan motor listrik, salah satu produsen sepeda motor terbesar di tanah air, Yamaha Indonesia sepertinya belum akan memproduksi atau menjual motor listrik buatannya untuk ikut meramaikan pasar tersebut dalam waktu dekat.

Minoru Morimoto yang saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia menjelaskan alasan dibalik belum tertariknya pihaknya untuk membuat jenis motor tersebut. Salah satu alasan yang melatarbelakanginya adalah masih tingginya produksi baterai yang digunakan sebagai penggerak dari motor listrik.

Baca juga review lengkap Mas Sena tentang Gesits

Di sisi lain produsen juga harus menimbang ulang mengenai ukuran baterai pada motor agar bisa memberikan ruang dan pengaruhnya pada tampilan dari motor itu sendiri.

Morimoto juga menyampaikan bahwa kendaraan listrik dengan kecepatan tinggi yang bisa digunakan untuk menempuh jarak jauh membutuhkan penggerak yang besar, yaitu baterai berkapasitas gahar yang harganya tentu selangit. Sementara itu, untuk sepeda motor, baterai yang dipakai haruslah berukuran kecil.

“Bagi setiap perusahaan sepeda motor, bukan hanya Yamaha, memperkenalkan motor listrik juga tidak mudah. Konsumen menginginkan motor dengan kecepatan tinggi dan mampu menempuh jarak jauh. ” jelas Morimoto dilansir dari Oto Detik pada Senin (31/10/2016).

Namun, Ia tak menampik bahwa tren sepeda motor tanah air yang beregeser ke motor bertenaga listrik mungkin saja terjadi. Meski begitu, produsen motor harus tetap memperhatikan beberapa hal agar produk tersebut sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh konsumen.

Selain memperhatikan pasar tanah air  yang membutuhkan motor untuk penggunaan jarak jauh, setiap produsen motor juga perlu memperhatikan penggerak utamanya. Jadi, revolusi teknologi pada baterai sangat penting untuk dilakukan.

Top