Ingin Beli Mobil Mewah Second Agar Tak Tertipu? Lakukan Cara Ini

Tips Membeli Mobil Mewah Bekas – Ketika akan membeli sebuah mobil mewah second atau bekas di sebuah showroom, tentu seorang konsumen harus cermat dalam memilih dan memeriksa kondisi seluruh sektor dalam mobil yang akan dibeli. Cara ini sebagai tindakan guna memastikan bahwa kendaraan masih normal, tidak cacat dan tidak ada bekas kecelakaan ataupun kerusakan parah.

Tips Membeli Mobil Mewah Bekas

Apalagi, jika pihak showroom “menyembunyikan” kecacatan dengan perbaikan tampilan sehingga akan tampak mulus seperti baru. Tentu, seorang konsumen harus teliti dan berhati-hati dalam memilih mobil mewah bekas.

Terkait cara memilih mobil mewah yang masih bagus, Ronny yang merupakan pemilik spesialis mobil CBU dari sebuah showroom yang bernama DS Motor mengungkapkan bahwa untuk mengetahui kondisi asli mobil bisa dilihat dari salah satu bagian atau sektor, salah satunya pada sektor interiornya. Mobil mewah yang sering dikendarai biasanya memiliki ruang kabin yang tidak serapi kendaraan mewah koleksi atau weekende car meskipun sudah diulakukan reparasi. “Lihat dari jok sopir dan setir. Kalau mobil yang sudah banyak jalan, biasanya pelapis kulitnya sudah tipis. Kalaupun diganti, akan beda dengan yang lainnya. Jok bawaan sama yang diganti beda. Makanya pembeli suka saya ajari begitu,” jelasnya, beberapa waktu lalu.

Dengan kita mengecek dan meneliti kondisi mobil pada ruang kabin, menurut Ronny, pembeli pun juga akan bisa mengetahui apakah mobil pernah menjadi korban banjir. Biasanya, mobil yang pernah terendam banjir akan memiliki bau yang khas. Ia juga menambahkan bahwa bau ini akan sangat sulit untuk dihilangkan. Cara yang paling ampuh untuk menghilangkannya hanya dengan membongkar seluruh kabinnya. “Dia punya karpet semua karena kan bekas basah. Itu saja, ceknya mudah,” pungkas dia.

Jika melihat tips yang dibagikan oleh Ronny tersebut, tentu setiap pembeli yang akan membeli mobil second atau bekas akan lebih paham dan mengenali mobil mana yang masih normal dengan yang sudah cacat. Selain itu, dengan mengetahui tipsnya maka calon pembeli pun tak akan mudah ditipu oleh penjual.

Top