Honda Ogah Garap MPV LCGC

Tak Punya MPV LCGC, Honda Santai – Jika berbicara tentang otomotif roda empat di Indonesia tentu tak bisa dilepaskan dari konsep MPV LCGC. Konsep yang berasal dari dua gabungan tersebut nampak sangat mengakomodir kebutuhan bangsa ini. Pasalnya, konsep MPV senantiasa memberikan kelonggaran ala mobil keluarga yang sangat pas dengan konsep komunal bangsa Indonesia. Selain itu, konsep LCGC yang ramah dikantong juga dirasa amat pas untuk di jalankan di bumi pertiwi. Tak heran jika banyak pabrikan otomotif roda empat yang mati-matian bermain dalam kelas ini.

Honda Ogah Garap Mpv Lcgc

Walaupun merek legendaris di Indonesia macam Toyota senantiasa bermain pada kelas ini hingga menghasilkan skor yang menarik, nyatanya hal tersebut belum menjadi magnet yang kuat bagi Honda untuk menjadi pengikut dalam peluncuran mobil-mobilnya. Padahal, Toyota sudah menggandeng Daihatsu pula untuk menerbitkan MPV LCGC via Calya-Sigra yang secara nyata mampu meraih pasar dengan angka yang mengagumkan. Namun sekali lagi, Honda juga nampak tak tertarik melihatnya.

Sebagaimana diketahui, mainan Honda untuk pasar LCGC masih setia dipegang oleh Honda Brio. Padahal Brio punya space yang dianggap lebih kecil dengan 5-seater-nya. Itu artinya secara logika Brio tak bisa masuk dalam persaingan MPV 7-seater. Sayangnya hal tersebut tak seperti yang dipikirkan Honda. Dilansir dari Kompas (1/11/2016), Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual  HPM Jonfis Fandy menyatakan bahwa sejatinya baik 5-seater maupun 7-seater memiliki konsumen yang sama dalam lingkup LCGC.

Perbedaannya bakal terletak pada panjang pendek mobil semata yang diyakini bakal berkaitan dengan kebutuhan konsumen langsung. Pendapatnya ini dikatakan dapat dibenarkan dengan kenyataan bahwa pasar Honda Brio tak tergerus di tengah invasi dari MPV 7-seater yang semakin menggila. Menurutnya, berhasilnya Brio pada segmen LCGC karena konsep fun to drive yang dihadirkan pada mobil tersebut. Hal ini tentu menjadi senjata tersendiri bagi Honda. Sedangkan bagi pecinta Honda yang ngotot ingin 7-seater dikatakan telah disiapkan Mobilio yang memang keluar dari lingkup LCGC. Dengan demikian, Honda nampaknya tetap yakin dengan strateginya tersebut untuk beberapa waktu ke depan.

Top