McLaren Persiapkan Calon Pengganti 650S

McLaren P14 Dibuat Untuk Gantikan McLaren 650S – Mobil sport memang punya penikmatnya tersendiri di pasar otomotif. Kebanyakan orang menyukai mobil ini karena performa dan desainnya yang begitu unik dan berkarakter. Sehingga, tak heran jika banyak yang kemudian menunggu perkembangan setiap mobil sport baru yang akan diluncurkan pabrik pembuatnya, tak terkecuali McLaren.

mclaren p14 dibuat untuk gantikan mclaren 650s

Produsen mobil sport yang berbasis di Inggris tersebut, memang tengah menjadi perhatian banyak pecinta mobil sport. Ini karena menurut kabar yang beredar, McLaren sedang mempersiapkan mobil sport pengganti dari salah satu mobil sportnya yang lama yaitu McLaren 650S. Perlu diketahui bahwa mobil sport 650S ini sudah beredar di pasar otomotif selama lebih kuarn 2 tahun.

McLaren 650S sendiri pada awalnya dibuat sebagi versi pengembangan dari mobil sport lainnya, yaitu McLaren MP4-12C. Kedua mobil sport yang sama-sama digarap oleh pabrikan asal Inggris tersebut hanya memiliki perbedaan 25 persen. Meski begitu, McLaren tetap kukuh pada keputusannya untuk tidak lagi meneruskan produksi dari McLaren MP4-12C.

Kini, diketahui bahwa produsen mobil tersebut juga tengah menyiapkan pengganti untuk model McLaren 650S. Suksesor mobil 650S itu, menurut kabar akan mengusung nama McLaren P14. Bahkan, baru-baru ini publik bisa sekilas melihat performa mobil sport baru garapan McLaren itu karena tengah kepergok menjalani sesi uji coba di sebuah jalanan yang ada di Perancis Selatan.

Meski begitu, McLaren P14 ini dipercaya masih menggunakan mesin lama sebagai pemasok tenaga utamanya dengan sedikit pembaruan. Mesin yang digunakan pada P14 ini tak lain merupakan mesin turbo V8 yang memiliki kapasitas 3.800 cc seperti yang digunakan pada model sebelumnya, yaitu 12C dan 650S. Akan tetapi, mesin sudah dilengkapi dengan fitur hybrid dan tenaga yang lebih banyak agar bisa bersaing dengan rival terberatnya, yaitu Ferrari 488 GTB.

Selain itu, bagian wajah dari McLaren P14 dipercaya akan semakin mirip dengan tampilan yang dimiliki oleh McLaren P1. Tetapi, mobil sport baru ini akan memakai bentuk lampu yang lebih konvensional dan LED yang lebih powerfull.

Top