Toyota Bakal Ciptakan Perangkat Unik yang Bernama Smart Key Box

Smart Key Box Bakal Jadi Perangkat Unik Garapan Toyota – Tampaknya, Toyota tak ada henti-hentinya lakukan beragam inovasi. Pasalnya, kali ini pabrikan kendaraan roda empat yang bermarkas di Jepang tersebut diketahui akan menciptakan sebuah perangkat unik, yaitu berupa fitur canggih yang disebut sebagai Smart Key Box (SKB). Dengan disematkannya alat tersebut maka sangat dimungkinkan bagi para pemilik mobil untuk menghidupkan atau pun mematikan mesin mobil hanya melalui sebuah aplikasi unik yang bisa diunduh dari sebuah ponsel pintar tanpa menyentuh kunci atau tombol mesin.

Smart Key Box Bakal Jadi Perangkat Unik Garapan Toyota

Berdasarkan berita yang dikutip dari Carscoops, disebutkan bahwa tidak akan ada modifikasi perubahan pada mobil. Yang dilakukan oleh pihak Toyota hanyalah meletakkan fitur canggih SKB pada dashboardnya. Dengan fitur tersebut maka pemilik mobil akan langsung mendapatkan sebuah kode rahasia supaya bisa terhubung langsung ke SKB melalui koneksi Bluetooth.

Nah, untuk memperlihatkan kecanggihan fitur buatan Toyota tersebut maka produsen otomotif asal Negeri Matahari terbit tersebut berencana meluncurkan program percontohan di Amerika Serikat bekerjasama dengan perusahaan lokal yang memproduksi mobil terhubung (car-sharing), GetAround. Program tersebut akan dimulai pada bulan Januari 2017 di San Francisco.

Di sisi lain, menurut Sam Zaid yang merupakan pendiri sekaligus Chisef Excecutive GetAround memaparkan bahwa pihaknya di Get Around akan selalu memberdayakan setiap orang untuk car-sharing di mana-mana. Mengintegrasikan pengalaman kami dan membangun teknologi car-sharing dengan Toyota untuk membuka peluang baru bagi pelanggan Toyota dan pasar car-sharing yang berkembang pesat.”

Di sisi lain, pihak Toyota sendiri mengungkapkan bahwa fitur yang bernama SKB ini akan sangat membantu dan mempermudah dalam menghindari setiap jaringan yang sering menjadi masalah pada car-sharing. Pasalnya, tombol fisik terkadang sering bersentuhan dengan pengemudinya yang membuat pengendaranya merasa terganggu.

Namun, terlepas dari hal tersebut, kehadiran fitur garapan Toyota ini pun juga sebagai salah satu bukti nyata Toyota dalam konsistensinya untuk selalu mengembangkan inovasi terbaru. Sehingga, tak heran jika mobil-mobil garapan Toyota pun juga akan selalu tampil lebih baru dengan beragam fitur canggih.

Top