Suzuki GSX-R150 Bakal Lebih Gahar dari Yamaha R15

Suzuki GSX-R150 Memiliki Tenaga Lebih Besar dari R15 – Berdasarkan kutipan yang dilansir dari Rushlane, dikatakan bahwa dalam waktu dekat ini, Suzuki GSX-R150 rencananya dijadwalkan akan segera melakukan debut globalnya. Hal tersebut diperkuat mengingat bulan lalu motor sport garapan Suzuki ini ketahuan sedang lakukan ujicoba di Indonesia. Selain itu, motor sport ini diklaim sebagai motor facelift dari Gixxer SF yang dipasarkan di India.

Suzuki Gsx R150 Memiliki Tenaga Lebih Besar Dari R15

Menjelang peluncuran resminya, akhirnya spesifikasi yang akan diusung GSX-R150 ini bocor dan tersebar di dunia maya. Jika melihat informasi dari bocoran yang tersebar tersebut, dapat diketahui bahwa motor sport garapan Suzuki ini diklaim bakal memiliki tenaga yang lebih gahar daripada Yamaha R15. Pasalnya, Suzuki GSX-R150 didukung oleh mesin fuel injection satu silinder berkapasitas 150 cc yang mampu mengeluarkan tenaga 19,17 Hp pada 10.500 rpm dan torsi puncak 14 Nm.

Sedangkan di sisi lain, Yamaha R15 ini akan dibekali sebuah mesin berkapasitas 150 cc bertenaga 17,03 Hp pada 8.500 rpm dan torsi 15 Nm pada 7.500 rpm. Kedua mesin akan dihubungkan dengan sistem transmisi manual enam percepatan. Selain itu, jika menyoal pada bobot, motor sport garapan Suzuki terbaru ini memiliki bobot lebih ringan sekitar 5 kilogram jika dibanding Yamaha R15 atau seberat 131 kg bila ditimbang.

Tak sampai di situ saja, pada sektor tampilan desain yang diusung Szuzuki GSX-R15 ini sebenarnya mengadopsi dari big bike yang juga ada dalam jajaran produk buatan Suzuki sendiri. Bahkan, tampilannya sangat mirip sekali dengan GSX-R125 dan GSX-R250 yang baru saja yang belum lama ini abru saja diluncurkan secara resmi.

Terkait informasi yang lebih lengkap dan rinci mengenai spesifikasi dari Suzuki GSX-R15 ini, akan diperkenalkan pada ajang EICMA 2016 yang rencananya akan diselenggarakan di Kota Milan, Italia pada 10 November 2016 yang akan datang. Tentu, kehadirannya bakal ditunggu-tunggu oleh pecinta motor sport, terutama para calon konsumen yang sudah tak sabar memboyong motor sport tersebut.

  • dion

    sayang layanan purna jual kurang bagus di banding merek lain

Top