5 Motor Baru Yamaha Tunjukkan Dirinya di IMOS 2016

Yamaha Ramaikan Pasar Matik Dengan 5 Motor Barunya – Yamaha memang tak pernah berhenti dalam membuat inovasi.  Gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS ) yang diselenggarakan baru-baru ini rupanya sengaja dimanfaatkan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk merilis produk motor terbarunya. Tak mau setengah-setengah, Yamaha Indonesia meluncurkan 5 motor baru secara bersamaan di IMOS 2016 itu.

yamaha ramaikan pasar matik dengan 5 motor barunya

Jenis motor yang diluncurkan Yamaha di arena IMOS 2016 ini ternyata semuanya adalah motor matik. Motor baru yang diluncurkan Yamaha pada gelaran tersebut menggunakan teknologi terbaru garapan dari pabrikan ini. Sebagai contohnya adalah pemakaian teknologi start/stop system atau SSS pada dua skuter matik teranyarnya yang bertajuk Yamaha Mio dan Soul GT.

Teknologi yang disematkan pada varian Mio dan Soul GT tersebut diklaim mampu menghemat konsumsi dari bahan bakar. Ini karena ketika motor yang sedang digunakan berhenti karena jalan macet atau di saat menunggu lampu merah, mesin motor akan mati secara otomatis dan tidak mengonsumsi bensin. Namun, ketika gas diputar, mesin akan hidup kembali secara otomatis.

Selain kedua motor yang mengusung teknologi baru itu, Yamaha Indonesia juga merilis skuter matik dengan kapasitas 155 cc, yaitu Aerox 155 varian terbaru. Skutik ini sebenarnya telah lebih dulu meluncur ke hadapan publik beberapa waktu yang lalu bersamaan dengan gelaran MotoGP di Sepang, Malaysia.

Tak berakhir di situ, pabrikan motor terkemuka ini juga turut merilis skuter matik bongsornya, yakni Yamaha XMAX. Varian XMAX ini menggendong mesin yang lebih besar dibandingkan dengan skutik bongsor milik Yamaha lainnya, NMAX. Menurut rencana, pabrikan ini akan mulai memasarkan Yamaha XMAX mulai awal tahun 2017 yang akan datang. Yang pasti desain dari XMAX ini sangat sesuai untuk semua kalangan.

Motor terakhir yang diperkenalkan oleh Yamaha pada acara IMOS 2016 adalah Yamaha Tricity 155. Yang membuat skutik Yamaha ini begitu spesial adalah karena motor ini langsung di impor dari Thailand. Seperti XMAX, Yamaha Tricity 155 ini sesuai rencana juga akan merambah pasar tanah air pada awal tahun 2017.

 

Top