SUV Termewah Mercy, GLS Akhirnya Dirilis

Mercedes Tutup Tahun 2016 Dengan Meluncurkan GLS – Mercedes-Benz yang memang terkenal sebagai produsen mobil mewah, baru-baru ini kembali meluncurkan produk mobil istimewanya yaitu GLS. GLS ini adalah mobil SUV mewah yang mampu membawa 7 penumpang. Perlu diketahui bahwa mobil ini adalah SUV yang memegang kasta paling tinggi di Mercy. Mobil ini diketahui akan dibanderol dengan harga Rp 1.719.000.00 (off the road).

mercedes tutup tahun 2016 dengan meluncurkan gls

Dilansir dari Oto Detik pada Rabu (02/11/2016) Kariyanto Hardjosoemantro selaku Deputy Director Sales Operation & Management MB Cars menjelaskan, “GLS merupakan produk dengan kelas tertinggi di segmen SUV dan merupakan produk penutup yang kami perkenalkan di tahun ini. ”

GLS ini dibekali dengan berbagai macam fitur yang berbeda dari para pendahulunya. Sebagai contohnya bisa dilihat dari penggunaan mode transmisi Dynamic Select yang diperlebar serta hadirnya transmisi otomatis 9G-Tronic, sistem udara Airmatic, dan sejumlah fitur baru lainnya.

Untuk bagian bempernya, GLS dipermanis dengan grille dari berlian dan underguard krom khas dari mobil SUV, yaitu Bonnet dan Powerdome. Trim pada radiatornya sendiri terlihat tegak lurus dengan dibubuhi oleh lambang Mercedes di bagian tengahnya. Ada juga dua buah louvre dan sistem lampu yang memakai LED Intelligent Light System.

Di bagian buritannya, terdapat sistem pembuangan dengan 2 pipa dan 2 knalpot yang dikenakan baju berbahan krom. Pada bagian ini, juga dapat dijumpai dua pasang lampu ekor, lampu rem, lampu belakang, serta lampu kabut LED.

Masuk ke bagian interiornya akan terasa sekali standar khas S-Class di segmen SUV. Ruang siku dan kepala tampak luas berpadu dengan ukuran bagasi hingga 2.300 L. GLS juga hadir dengan kompartemen maksimum 2,124 mm dan kapasitas muatan 815 kg.

Mobil yang akan tersedia dalam warna black, saddle brown, crystal grey, dan ginger beige ini menggunakan kemudi multifungsi 3-spoke yang dibuat dari kayu dan kulit. Sistem keamanannya sendiri ditunjang dengan berbagai fitur seperti Collision Prevention Assist Plus, Crosswind Assist dan Attention Assist, Brake Assit BAS, dan masih banyak lagi.

Untuk mesinnya, SUV mewah Mercy ini menggendong mesin GLS 400 V6 biturbo 4MATIC dengan injeksi yang mampu menyemburkan 333 tenaga kuda dan torsi 480 Nm dari 1.600 rpm.

Top