Mengintip Fitur Terbaru dari Kawasaki Ninja 650

Versi Terbaru dari Kawasaki Ninja 650 Tampil Lebih Sporty – Kawasaki merupakan produsen sepeda motor yang terkenal dengan produk motor sportnya. Baru-baru ini, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membuat inovasi dengan merilis varian teranyar dari model Kawasaki Ninja 650. Motor ini dirilis dengan dua versi yaitu versi biasa dan versi edisi khusus atau special edition. Kira-kira apa saja perubahan yang diberikan pada varian terbaru ini ya?

versi terbaru dari kawasaki ninja 650 tampil lebih sporty

Ninja 650 versi terbaru diklaim oleh pabrikan pembuatnya lebih sporti daripada para pendahulunya. Bahkan, dari segi desain terdapat perbedaan yang cukup signifikan pada motor ini dibandingkan dengan generasi Ninja 650 yang sebelumnya.

Selain tampak berbeda dari segi desain, perubahan lain dari Kawasaki Ninja 650 versi teranyar juga bisa dilihat pada bagian tralis yang dibuat dengan metode baja terbaru. Digunakannya material tersebut, membuat model termutakhir dari Ninja 650 ini hadir dengan bodi lebih ringan sekitar 19 kg dari generasi sebelumnya.

Dilansir dari Oto Detik pada Rabu (02/11/2016) perubahan bodi ini seperti yang dituturkan oleh Sucipto Wijono selaku Line Head Research and Development and Design Marketing Division KMI, “Perubahan yang ada adalah menggunakan tralis dengan metode baja terbaru dan ditambah swing arm aluminium hingga bobotnya menjadi 193 kg itu lebih ringan 19 kg dari produk sebelumnya.”

Meski begitu mesin yang digendong oleh varian terbaru ini masih mengadopsi mesin dari versi Ninja 650 yang lama. Sementara itu, fitur-fitur baru lainnya ikut ditambahkan seperti pada panel instrumen dimana indikator perpindahan gigi akan hidup saat pengendara memindahkan gigi.

Selain itu, fitur-fitur tambahan lain bisa dilihat khususnya pada instrumen gear indikator. Pada bagian ini jarumnya akan menyala lebih terang dibandingkan dengan yang digunakan pada Ninja 650 versi lama.

Ada juga digital meter serta lampu indikator yang difungsikan untuk mengetahui saat perpindahan gigi. Tak hanya dari segi fiturnya saja, pembaruan pun dilakukan oleh Kawasaki pada bagian mesin sepeda motor. Mesin yang dipakai menggunakan standar Euro4 sehingga bahan bakar yang dikonsumsi lebih efisien sebesar 8 persen.

Top