Akhirnya, Africa Twin Bakal Menginjakkan Kaki Ke Indonesia

Ekspansi “Si Kembar Africa” Ke Indonesia – Beberapa waktu belakangan ini nampaknya menjadi waktu yang sangat panas bagi Honda. Pasalnya, pabrikan asal negeri Sakura ini nampak tak pernah berhenti menginvansi Indonesia dengan produk-produk barunya. Entah itu dari segmen sport, matik, bahkan bebek sekalipun juga ikut digarap dengan segala hal yang mereka miliki. Tak heran jika hingga saat ini dapat dikatakan Honda memiliki pengaruh pasar yang amat kuat di Indonesia.

Akhirnya Africa Twin Menginjakkan Kaki Ke Indonesia

Seakan tak suka untuk rehat sejenak, Honda nampak sedang sibuk memberikan bocoran di sana-sini atas produk baru yang bakal masuk ke Indonesia selanjutnya. Kali ini, dilansir dari Kompas (3/11/2016), Honda dikabarkan bakal mendaratkan Africa Twin Ke Indonesia. Pendaratan Africa Twin ini cenderung berisiko jika tidak dilakukan dengan matang. Pasalnya, moge yang satu ini diketahui memiliki konsep yang ditujukan untuk kelas atasnya kelas atas.

Johannes Loman, Vice Presiden Astra Honda Motor (AHM) seakan mengamini kehadiran moge super ini. Menurutnya, banderol harga moge super ini bakal menyentuh setengah miliar Rupiah. Bahkan, bukan tak mungkin lebih dari itu. Tentu saja, banderol harga tersebut sangat tak mungkin bakal diraih oleh orang biasa Indonesia dan bakal hanya ditargetkan pada orang-orang yang super pula dalam urusan dompet.

Sebelumnya, Margono Tanuwijaya, Direktur Merketing AHM juga telah bercerita tentang model motor super ini. Dibawanya Africa Twin ke Indonesia melihat banyaknya masyarakat Indonesia yang senang mendaki gunung dan lewati lembah menggunakan kendaraan bermotor alias touring adventure. Hal ini dilihat sebagai peluang bisnis baru yang kebetulan serupa dengan konsep si kembar Africa tersebut. Sekedar mengompilasi, jika Africa Twin masuk ke Indonesia, maka fix sudah garapan pasar roda dua Honda bakal menyasar kelompok touring, adventure dan racing dengan lengkapnya varian yang ditawarkan Honda.

Walaupun demikian, si kembar Africa ini tak bisa dibilang bakal langsung sukses begitu saja. Pasalnya, BMW GS telah jaga kandang sebelum si kembar masuk ke tanah air. Itu artinya, setidaknya Honda harus cari cara untuk melancarkan jalan Africa di pasaran nantinya.

Top