Harga Yamaha Aerox 155 VVA 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Yamaha Aerox 155 dan Spesifikasi – Tampaknya, rasa penasaran akan hadirnya motor matic terbaru yang bertajuk Yamaha Aerox 155 VVA ini sudah terobati. Pasalnya, beberapa waktu lalu, pihak Yamaha telah memperkenalkan produk terbarunya tersebut pada ajang MotoGP 2016 yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, sepertinya tak hanya di Malaysia saja Yamaha Aerox 155 VVA ini berjaya. Beberapa waktu lalu, tepatnya pada Rabu (2/11/2016), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun juga dikabarkan telah resmi meluncurkan motor matik tersebut pada ajang Indonesia International Motor Show (IMOS) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC). Kehadiran Yamaha Aerox 155 VVA ini di pasar global, terutama di pasar Tanah Air, tak lepas dari keinginan para pengguna skutik bongsor yang ingin memiliki sebuah tunggangan dengan penampilan yang sporty dan tampak begitu agresif. Selain itu, Yamaha Aerox 155 VVA ini nantinya juga bakal hadir dengan dibekali spesifikasi mesin yang sama dengan Yamaha NMAX di mana diketahui telah terbukti bertenaga besar dan memiliki akselerasi yang sangat baik. Sehingga, tak heran jika nantinya Yamaha Aerox 155 VVA ini akan dibanderol dengan harga yang relatif mahal.

Yamaha Aerox 155 VVA

Yamaha Aerox 155 VVA

Sebagai motor matik kelas menengah, tentu Yamaha Aerox 155 VVA akan dibekali spesifikasi mumpuni beserta beragam fitur canggih. Bahkan, dari tampilan desainnya sudah terlihat di mana memiliki tampilan yang memiliki karakter bodi gagah dan aerodinamis dengan aura sporty yang tampak begitu jelas. Sehingga, akan memikat hati para calon konsumen. Tak hanya itu saja, seperti yang sudah dijelaskan di atas, spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini juga akan dibekali mesin mumpuni yang sama dengan Yamaha NMAX, yaitu mengandalkan mesin sohc berkapasitas 155cc generasi terbaru dengan Variable Valve Actuation (VVA). Dengan teknologi mesin tersebut, diyakini bahwa motor matik besutan Yamaha ini akan memiliki performa mesin lebih bertenaga. Menariknya, mesin pada Yamaha Aerox 155 VVA ini juga akan dilengkapi dengan teknologi Blue Core yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Selain itu, spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, seperti Stop & Start System (SSS), Smart Key System, dan sistem pengereman ABS dan masih banyak lagi yang akan menunjang kenyamanan dan keselamatan para pengendaranya. Di sisi lain, masih banyak sekali spesifikasi dan fitur-fitur yang dimiliki motor matik ini. Penasaran? Jangan khawatir, kali ini Mas Sena akan memberikan info mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Aerox 155 VVA secara lebih rinci pada beberapa segmen berikut. Yuk, kita simak bersama.

Motor Yamaha Aerox 155 VVA

Review Yamaha Aerox 155 VVA

Desain

Skutik dengan Desain Aerodinamis Tampilkan Kesan Sporty

Sebagai awal pembahasan, pada sesi ini Mas Sena akan mengawalinya dengan memulai pembahasan pada sektor tampilan desain yang dimiliki spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA. Secara keseluruhan, tampilan desain yang dimiliki Yamaha Aerox 155 VVA ini memang sangat menarik. Pasalnya, jika kita melihat dari depan, tampak sebuah head lamp berteknologi LED lamp yang terpasang manis dan meruncing ke atas sehingga menampilkan kesan sporty dan tajam. Di sisi lain, dengan ditunjang headlamp yang menggunakan teknologi LED tersebut maka penerangan Yamaha Aerox 155 VVA akan lebih terang, terutama ketika dikendarai di jalan yang sepi dan sedikit lampu penerangan. Menginjak pada bodi samping, kita bisa melihat beberapa lekukan tegas dan tajam dengan motif khas “X” sehingga memberikan kesan yang begitu gagah dan aerodinamis. Selain itu, pada sisi samping dari tampilan desain spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini juga tampak sebuah tangki besar yang mampu menampung 4,5 liter bahan bakar sebagai bekal bahan bakar yang dinilai cukup banyak, terutama jika dikendarai dalam perjalanan yang jauh. Tak sampai hanya itu saja, terlihat juga sebuah bagasi luas yang menyatu dengan tangki bahan bakarnya di mana bagasi tersebut mampu menyimpan helm Full Face berukuran XL, Jas Hujan, dan barang bawaan lainnya. Masih pada sektor bodi sampingnya, tampak juga sebuah knalpot dengan pelindung yang terpasang manis pada sisi samping kanan Yamaha Aerox 155 VVA ini. Di sisi lain, pada sektor buritannya juga tak kalah menarik mengingat memiliki tampilan sporty yang memanjang ke arah belakang dan menyatu dengan bagian jok motor. Tak hanya itu, sektor belakang pun juga dilengkapi dengan stop lamp yang mengusung teknologi LED pula. Apabila kita melihat secara keseluruhan maka tampilan desain dari spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini memang sangat sporty dan aerodinamis sehingga akan mampu menghipnotis serta memikat hati para calon konsumen.

Spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA

Speedometer

Dilengkapi Instrumen Indikator Full Digital yang Informatif

Menginjak pada pembahasan berikutnya, kini Mas Sena akan mengulas pada sektor panel indikator dari spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA. Sebagai skutik modern, tentu Yamaha Aerox 155 VVA ini juga akan dibekali dengan panel indikator atau speedometer yang didesain dengan gaya modern. dan futuristik Hal tersebut terbukti bahwa pada sektor instrument indikator yang diusung Yamaha Aerox 155 VVA tersebut akan mengandalkan speedometer Full Digital dengan layar LCD seluas 5,8 inci. Layar indikator tersebut akan memberikan informasi dengan Multi Information Display (MID). Selain itu, layar tersebut akan mampu menampilkan VVA indicator, sisa bahan bakar, indikator aki, odometer, trip meter, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, jam digital, serta rpm meter. Sehingga, pengguna Yamaha Aerox 155 VVA inipun akan lebih mudah dalam mengetahui dan memahami keadaan motor matik yang sedang ditungganginya tersebut. Semua informasi akan tersaji secara lengkap sehingga membuatnya terasa lebih modern dan lebih canggih jika dibandingkan dengan motor-motor matic lainnya yang tersedia di pasaran saat ini. Dengan demikian, inilah salah satu faktor yang membuat harga Yamaha Aerox 155 VVA akan menarik perhatian calon konsumen dengan banderol yang dinilai bakal cukup mahal mengingat rata-rata motor matic masih memakai speedometer analog. Walaupun demikian, siapayang tak mau dengan spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA yang canggih tersebut?

Spesifikasi Motor Yamaha Aerox 155 VVA

Dimensi

Motor Matik dengan Dimensi Bongsor Tampilkan Kesan Gagah

Selain memiliki desain yang aerodinamis dan sporty, spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini juga bakal mengusung bentuk dimensi pembentuk bodi yang cukup besar dan bongsor di mana skutik besutan Yamaha ini akan mengandalkan tipe rangka underbone yang dikenal kuat namun lebih ringan. Selain itu, pada sektor dimensinya bisa dilihat dari ukuran dimensinya di mana Yamaha Aerox 155 VVA ini memiliki panjang 1.990 mm, lebar 700 mm, dan ketinggian 1.125 serta memiliki bobot hingga 116 Kg dengan jarak sumbu rodanya mencapai 1350 mm. Secara keseluruhan, tampaknya dimensi bodi dari skutik ini terbilang cukup besar dan bongsor. Di sisi lain, Yamaha Aerox 155 VVA ini juga memiliki ukuran ketinggian jok atau tempat duduk yang tidak terlalu tinggi, yaitu 790 mm sehingga dinilai sesuai dengan postur konsumen Indonesia dan akan mempermudah pengguna dalam mengontrol skutik ini ketika berhenti di rambu-rambu lalu lintas atau pada saat macet. Di samping itu, spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini juga memiliki tingkat ground clearance yang cukup tinggi dari tanah, yaitu setinggi 140 mm yang akan membuat motor ini nyaman dikendarai di jalanan yang penuh bebatuan atau polisi tidur. Nah, jika kita ambil kesimpulan maka bisa dipastikan bahwa spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini memiliki ukuran dimensi yang cukup bongsor dengan memperlihatkan kesan yang gagah.

Review Yamaha Aerox 155 VVA

Suspensi

Kenyamanan Berkendara Terjamin Berkat Disematkannya Suspensi yang Kokoh

Sebagai motor matik yang memiliki dimensi bongsor dengan desain yang tampil agresif maka spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini juga akan didukung dengan velg besar dan dua suspensi kokoh yang terpasang pada sektor kaki-kaki depan dan belakang. Pada spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini, nantinya akan dilengkapi dengan ban depan berukuran 110/80-14M/C 53P. Sementara itu, untuk ban belakang memiliki ukuran 140/70-14M/C 62P. Jika kita melihat pada rodanya, tampaknya roda atau ukuran velg yang diusung Yamaha Aerox 155 VVA ini lebih besar dibandingkan Yamaha NMAX yang memakai ban berukuran 13 inci. Hasilnya, Yamaha Aerox 155 VVA semakin nyaman dikendarai dan mudah untuk diajak bermanuver. Sementara itu, untuk suspensinya Yamaha Aerox memakai suspensi depan Teleskopik dan suspensi belakang Unit Swing dengan dua buah shock breaker. Dengan kedua suspensi tersebut, Yamaha Aerox 155 VVA ini tentu akan mampu meredam setiap goncangan ketika dikendarai melewati jalanan bergeronjal dan penuh batu. Di samping itu, untuk menunjang keselamatan maka pihak Yamaha akan membekali skutik garapannya ini dengan mengandalkan sistem rem ABS. Namun, cukup disayangkan bahwa fitur ABS hanya tersedia pada roda depan. Sedangkan, untuk sektor roda belakang, spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini masih menggunakan rem tromol.

Harga Motor Yamaha Aerox 155 VVA

Mesin

Skutik Bertenaga Powerfull Andalkan Mesin SOHC dengan Teknologi VVA (Variable Valve Actuation)

Nah, pada sesi berikutnya ini, Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk menilik jeroan dari spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA, yaitu pada sektor dapur pacu yang akan dibawanya. Seperti dengan apa yang sudah disampaikan di atas bahwa motor matik besutan Yamaha ini akan dibekali dengan tipe mesin SOHC dengan kapasitas mesin 155cc generasi baru). Mesin tersebut diklaim akan mampu menghasilkan tenaga yang sangat gahar untuk kelas skutik, yaitu mampu mencapai tenaga maksimum hingga 14,8 Hp pada putaran 8.000 rpm dan mampu menggapai puncak torsi hingga 14,4 Nm pada putaran ke 6.000. Tenaga yang begitu besar pada Yamaha Aerox 155 VVA tersebut tentu juga tak lepas dari disematkannya sebuah teknologi mesin yang bernama Variabel Valve Actuation (VVA) di mana teknologi ini diklaim akan membuat performa mesin lebih bertenaga. Lalu, tenaga gahar yang dihasilkan mesin tersebut akan disalurkan melalui sebuah transmisi V-Belt Automatic yang siap mendorong skutik ini dengan tenaga yang kuat. Tak hanya itu saja, spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini pun juga akan dibenamkan sebuah teknologi yang bernama Blue Core di mana teknologi ini akan membuat motor matik ini lebih irit bahan bakar, efisien dan tentunya lebih ramah lingkungan. Dengan mengetahui sektor mesin yang diusung skutik besutan Yamaha tersebut maka bisa disimpulkan bahwa sektor dapur pacu dari spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVAcc ini terbilang bertenaga gahar dan powerfull namun tetap irit bahan bakar dan tentunya ramah lingkungan.

Fitur

Lengkap dengan Berbagai Fitur Canggih Menunjang Keselamatan, Keamanan dan Kenyamanan Pengguna

Tampaknya, tak hanya unggul dalam sektor desain dan performa mesinnya saja, namun spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini pun juga unggul dari segi fitur jika dibandingkan dengan motor matik di kelasnya. Pasalnya, spesifikasi Yamaha Aerox ini akan menjadi skutik pertama di Tanah Air yang akan mengandalkan sistem penguncian Keyless sehingga tidak dibutuhkan anak kunci ketika menghidupkan motor ini. Di sisi lain, Yamaha Aerox 155 VVA ini juga dilengkapi dengan fitur Stop & Start System yang sangat berguna dalam menekan penggunaan bahan bakar pada saat motor berhenti. Tak hanya itu saja, fitur lain pun juga turut disematkan yaitu Smart Motor Generator yang akan menjadikan suara mesin terdengar lebih lembut pada saat dinyalakan di awal. Ada satu lagi fitur menarik yang menjadi andalan Yamaha Aerox 155 VVA, yaitu Electronic Power Socket yang bisa digunakan untuk mengisi ulang smartphone ketika berkendara. Di samping itu, sistem keyless Yamaha Aerox 155 VVA juga dilengkapi immobilizer dan Answer Back System yang membuatnya terasa lebih canggih dan mempermudah penggunanya mencari posisi motor ketika berada diparkiran. Tak sampai di situ saja, guna menunjang keselamatan maka Yamaha Aerox 155 VVA ini pun juga akan dibekali dengan sistem pengeraman ABS (Anti-lock Brake System) yang bakal menjadi salah satu fitur yang diandalkan Yamaha Aerox untuk bersaing dengan Honda Vario 150 eSP. Teknologi tersebut akan memaksimalkan sistem pengereman dan mencegah penguncian roda ketika mengerem secara mendadak. Sayangnya fitur ABS hanya tersedia pada roda depan mengingat untuk roda belakang masih memakai rem tromol. Walaupun demikian, Yamaha menjanjikan bahwa spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA tersebut diisi dengan berbagai pertimbangan matang.

Spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA

Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi 1.990 mm x 700 mm x 1.125 mm
Tinggi  Tempat Duduk 790 mm
Jarak Sumbu Roda 1.350 mm
Jarak Terendah Dari Tanah 140 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 4,5 liter
Mesin
Tipe Mesin Liquid cooled 4 Stroke, SOHC, VVA (Variable Valve Actuation)
Volume Silinder 155 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar Blue Core (Fuel Injection System)
Gigi Transmisi V-Belt Automatic
Power maksimum 14.8 HP /8000 rpm
Torsi maksimum 14.4 Nm/6000 rpm
Rangka
Tipe Suspensi Depan Telescopic
Tipe Suspensi Belakang Sub-tanks type
Rem Depan Single disc brake (ABS)
Rem Belakang Tromol
Ukuran Ban Depan 110/80-14M/C 53P
Ukuran Ban Belakang 140/70-14M/C 62P
Fitur
Lampu LED
Penghematan SSS (S-Version)
Keamanan Keyless start (Immobilizer dan Answer Back System) (S-Version)

Harga Yamaha Aerox 155 VVA

Nah, pada sesi terakhir ini, Mas Sena akan mengajak kawan- kawan semua untuk mengetahui harga Yamaha Aerox 155 VVA ini. Namun, sebelumnya perlu diketahui kembali bahwa Yamaha Aerox ini merupakan motor matik dengan gaya desain yang begitu aerodinamis dan terkesan sporty. Sehingga, tak heran jika banyak calon konsumen yang terpikat pada Yamaha Aerox 155 VVA ini. Bahkan, performanya pun juga mumpuni berkat mesin SOHC berkapasitas 155cc dengan teknologi Blue Core yang akan menghasilkan tenaga powerfull namun tetap efisien. Penggunaan teknologi tersebut disebut-sebut sebagai salah satu pembuat banderol harga Yamaha Aerox 155 VVA ini meningkat. Selain itu, tak hanya desain dan performanya saja, spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan, keamanan, serta kenyamanan. Dari keseluruhan spesifikasi yang diusung Yamaha Aerox tersebut, tentu desain sporty, mesin powerfull dan fitur keselamatan yang mengandalkan sistem pengereman ABS menjadi hal yang paling memiliki daya tarik bagi calon konsumen. Namun, harga Yamaha Aerox 155 VVA ini akan dibanderol dengan harga yang terbilang sedikit mahal untuk motor matik sekelasnya. Lantas, kira-kira seberapa mahal si harga Yamaha Aerox 155 VVA ini?

Harga Yamaha Aerox 155 VVA

Harga Yamaha Aerox 155 VVA Terbaru

Harga Yamaha Aerox 155 VVA menurut informasi yang didapat dari website resmi Yamaha Motor Indonesia, dapat diketahui bahwa harga dari motor pesaing Honda Vario ini akan dibanderol mulai Rp 21 – Rp 26 jutaan. Harga tersebut merupakan nominal untuk OTR Jakarta. Di samping itu, Yamaha Aerox 155 VVA ini ditawarkan dengan 3 varian berbeda yaitu, Aerox 155 VVA standar, S Version, dan R Version. Perbedaan S Version mengusung spesifikasi yang lebih lengkap dengan SSS dan Keyless System sehingga tak heran jika menduduki puncak harga Yamaha Aerox 155 VVA yakni Rp.26.150.000,- . Sedangkan versi R hanya berbeda dari sisi desain saja yang lebih keren. Walaupun versi R ini juga punya disc brake yang bergelombang dan suspensi dengan tabung gas tambahan aerox versi ini di banderol Rp. 23.750.000,-. Sementara itu untuk harga Yamaha Aerox 155 VVA versi standarnya di banderol pada harga Rp. 21.850.000,-

Harga Yamaha Aerox 155

Tipe Harga
Yamaha Aerox 155 VVA Standar Rp. 21.850.000,-
Yamaha Aerox 155 VVA R Version Rp. 23.750.000,-
Yamaha Aerox 155 VVA S Version Rp. 26.150.000,-
Daftar Harga Motor Yamaha

Catatan : 

  • Harga Yamaha Aerox 155 VVA diatas merupakan harga OTR DKI Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Yamaha Aerox 155 VVA

Di sisi lain, jika kita membandingkan dengan harga Yamaha Aerox 155 VVA tersebut dengan spesifikasi yang diusung, tampaknya mahar yang harus dibayar tersebut memang dinilai sudah terbilang cocok dan sesuai. Hal tersebut tak lepas dari Yamaha Aerox 155 VVA yang menawarkan sensasi berkendara yang berbeda dibandingkan Yamaha NMAX 150 mengingat keduanya memiliki konsep desain yang berbeda. Bagi pecinta otomotif yang mencari motor matic bertenaga dengan desain sporty, pastinya lebih tertarik membeli skutik ini kendati harga Yamaha Aerox 155 VVA disinyalir tak akan murah. Sedangkan Yamaha NMAX lebih cocok bagi pecinta otomotif yang menginginkan motor matic yang mudah diajak bermanuver dan nyaman dikendarai dengan santai. Namun, tampaknya Yamaha Aerox 155 VVA ini harus bersaing dengan Honda Vario eSP yang juga dibekali desain sporty dan spesifikasi yang hampir sama. Sehingga, bukan suatu hal yang mudah bagi Yamaha untuk bersaing dengan pabrikan besar seperti Honda. Nah, itulah tadi pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Aerox 155 VVA. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Baca juga Yamaha Aerox 125 LCYamaha NMAX, Yamaha X-Max 300.

  • Abdi Susanto

    Over price kalo harga segitu..orang mending milih vario 150

    • Ghaisan Nadhif

      Wah jauh bro,, klo dibandingin vario jelas sy pilih aerox 155,, lbh keren, lbh gahar,, gak cuma jual nama,,

      • Andri Kurniawan

        Iya bro jauh 20,650 ke 24,000
        Yg versi standar menang speedo dgital aja,
        Model selera masing2..

        • Rony Effendi

          Jauh lah bro. Kalo mau lihat motor asli besar atau notor kecil dibesarin lihat dimensi roda dan ukuran spakbor. Aerox buntut rem belakangnya masih di atas roda belakang. Vario jauh melewati roda belakang. Saya sih pilih aerox, karena aerox motor besar di taruh di harga motor kecil.

          • e.saeful bahri

            lebih baik mobil toyota starlet, harga 30 jt udah gk kehujanan dan gk kepanasan. heheheee

          • Adi Wibowo

            Yoi, tapi seminggu sekali mogok… keluar duit gope, resiko punya mobil jadul

          • Cebe Cebe

            mau jadi orang kaya tanggung jangan beli mobil bekas dong, sekalian mobil yaris baru 2017 kan bisa kredit. masalah tak mampu bayar cicilan itu urusan belakangan hehehehe yang penting punya mobil baru.

      • Ronggolawe Edan

        Gw merem aja pasti milih Aerox laah Bro… dijual di angka 30 jt aja gw pasti angkut…

  • miftah

    mending nmax kali hargany segitu

  • Randi Handiansyah

    Koq harganya lebih mahal dari nmax?
    Terus sayangnya rem belakang belum cakram

  • Ilmachudin

    Rem belakang msh tromol,harga diatas nmax.

  • Agam Ismy

    Kemahalan

Top