Spesifikasi dan Harga Toyota Yaris Heykers Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Toyota Yaris Heykers – Setelah lama dinanti-nanti, akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku distributor resmi untuk penjualan mobil Toyota di Indonesia resmi meluncurkan All New Toyota Yaris Heykers, tepatnya pada Kamis (3/11/2016) kemarin di Senayan, Jakarta. Peluncuran Toyota Yaris Heykers terbaru ini diklaim merupakan suatu tindakan atau terobosan baru dari pihak Toyota dalam upayanya untuk meningkatkan angka penjualan produk hatchback garapannya yang basisnya mengadopsi dari Yaris TRD Sportivo. Bedanya, Toyota Yaris Heykers  ini memiliki ukuran ground clearance yang lebih tinggi. Sehingga, menjadikan hatchback besutan Toyota ini tampak lebih jangkung layaknya sebuah mobil crossover sejati yang mampu melibas segala bentuk kontur jalan. Meskipun Toyota Yaris Heykers ini tampak lebih berotot dan tak seceper varian Yaris sebelumnya namun pihak Toyota mengklaim bahwa produk hatchback yang hadir dengan konsep desain seperti crossover ini tetap akan memiliki unsur fun to drive ala mobil perkotaan. Dengan begitu, tentunya mobil ini akan menjadi lebih menarik dan memikat hati para calon konsumen, khususnya para kawula muda. Semakin tertarik dengan Toyota Yaris Heykers ini bukan?

Toyota Yaris Heykers

Toyota Yaris Heykers

Berbicara mengenai spesifikasi, tentu spesifikasi Toyota Yaris Heykers ini akan berbeda dari Toyota Yaris standar. Untuk Toyota Yaris Heykers ini, memiliki desain yang lebih menarik di mana tampak beberapa aksen khas crossover yang tampak manis pada sektor eksteriornya sehingga menjadikan mobil garapan Toyota ini tampak lebih gagah dan maskulin. Tak hanya itu saja, letak perbedaan terbesar jika dibandingkan dengan Yaris standar yaitu pada sektor mesin pacunya di mana untuk spesifikasi Toyota Yaris Heykers ini akan mengandalkan mesin tipe 2NR-FE yang sama diusung oleh Sienta sehingga akan membuat tenaganya lebih kecil dari versi Yaris standar. Pasalnya, khusus untuk hatchback terbaru ini, pihak Toyota tidak fokus soal tenaga namun lebih ke arah mengejar konsumsi bahan bakar yang optimal. Selain itu, dalam Toyota Yaris Heykers ini disematkan pula beberapa fitur menarik dan canggih yang akan memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada para pengemudi maupun penumpangnya. Di samping itu, masih ada lagi keunggulan lain dari spesifikasi hatchback terbaru besutan Toyota ini yang cukup menarik untuk dibahas. Mau tahu? Yuk, kita simak bersama ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Toyota Yaris Heykers pada beberapa segmen berikut ini.

Mobil Toyota Yaris Heykers

Mobil Toyota Yaris Heykers

Spesifikasi Toyota Yaris Heykers

Hatchback Modern dengan Gaya Desain Khas Crossover yang Gagah

Mengawali pembahasan, kali ini Mas Sena akan memulainya dengan terlebih dulu membahas sektor eksterior dari spesifikasi Toyota Yaris Heykers. Jika melihat dari tampilan desain terluarnya, Toyota Yaris Heykers ini terlihat begitu gagah dan berwibawa layaknya crossover. Hal tersebut bisa kita lihat dari sisi bagian depannya di mana tampak terpasang manis sepasang headlamp di atas grille dengan gaya futuristis yang dirancang dengan bentuk yang lebih sipit sehingga memperlihatkan tampilan tajam jika dilihat dari depan. Tak hanya itu saja, pada sisi bodi depan Toyota Yaris Heykers ini juga sudah disematkan sebuah fog lamp yang yang dirancang dengan gaya desain baru dan dilengkapi dengan daytime running light yang akan membuat hatchback garapan Toyota ini tampak makin stylish dan modern. Menginjak pada sektor samping, bisa kita lihat juga bahwa tampilan Toyota Yaris Heykers ini dibuat dengan gaya desain Side Body Moulding ala crossover di mana tampak samar garis lekukan yang memanjang lurus dari depan hingga belakang ditambah dengan Heykers Stickers yang semakin memperkuat pesona mobil hatchback bergaya SUV. Bahkan seolah menolak disebut sebagai hatchback, roof rail pun terpasang di atap Toyota Yaris Heykers ini, menandakan fungsinya yang fleksibel. Lalu, menginjak pada bagian belakang, bisa kita ketahui Toyota menyematkan sepasang bumper yang didesain dengan rancangan stylish sehingga memperlihatkan kesan hatchback modern dan futuristis. Tak hanya itu, stop lamp pun juga terpasang manis di kedua sisi pada sektor belakang dari spesifikasi Toyota Yaris Heykers ini. Tampaknya, memang hatchback dari spesifikasi Toyota Yaris ini tampil dengan aura khas mobil crossover yang begitu gagah dan maskulin.

Spesifikasi Toyota Yaris Heykers

Spesifikasi Toyota Yaris Heykers

Ruang Kabin Elegan Lengkap dengan Beragam Panel Canggih

Memasuki pada ruang kabin, kini Mas Sena akan mengulas spesifikasi Toyota Yaris Heykers pada sektor interiornya. Jika kita memasuki ruang kabinnya, tampak dengan jelas desain interior yang begitu elegan dan modern berwarna hitam yang tak kalah dengan desain eksteriornya. Pasalnya, pada bagian interior dari spesifikasi Toyota Yaris Heykers ini bisa kita lihat beberapa panel modern yang terpasang pada dashboardnya. Pertama, pada sektor tengah dashboard terlihat Head Unit Design dengan dilengkapi beberapa fitur, seperti audio 7” full touchscreen, miracast/mirroring, internet, dan Bluetooth yang merupakan bagian dari konsep terbaru desain audio New Yaris Heykers. Tidak hanya itu, semua tipe Toyota Yaris Heykers ini juga mendapatkan sentuhan aksen silver pada kisi AC, motif baru garis vertikal pada jok yang membuatnya terkesan makin modern dan tampak begitu stylish. Masih pada bagian dashboard, pada sektor samping kanan Toyota Yaris Heykers i ni bisa kita lihat juga Steering Wheel yang dirancang begitu sporty yang dibentuk dari 3-spoke steering wheel lengkap dengan switch control dengan teknologi Rack and Pinion with Power Steering yang akan mempermudah pengemudinya dalam mengontrol sistem panel audio. Secara keseluruhan, spesifikasi Toyota Yaris Heykers pada sektor interior memang mengusung desain elegan guna memberikan kenyamanan kepada para penumpang.

Spesifikasi Mobil Toyota Yaris Heykers

Spesifikasi Mobil Toyota Yaris Heykers

Mobil Hatchback dengan Dimensi Besar Disokong Suspensi Kokoh

Setelah kita membahas sektor eksterior dan interiornya, kini kita akan membahas pada sektor dimensi dan suspensi dari spesifikasi Toyota Yaris Heykers. Jika melihat desain bodi yang tampak besar dan interiornya yang terlihat luas, tentu itu semua tak lepas dari ukuran dimensinya. Pasalnya, hatchback garapan Toyota ini memiliki panjang 4.115 mm, lebar 1.700 mm, tinggi 1.510, dan memiliki jarak sumbu roda berukuran 2.550 mm serta bobot yang mencapai 1.500 Kg. Jika melihat dimensi tersebut, tampaknya Toyota Yaris Heykers ini akan tampak lebih bongsor dan gagah dari Yaris versi Standar. Menariknya, jika sebelumnya Yaris standar hanya memiliki ground clearence 149 mm kini untuk Toyota Yaris Heykers memiliki ground clearence 184 mm. Ini berkat suspensi baru racikan dari TRD Sportivo dan juga velg dengan ukuran ban yang lebih tebal, menjadikan Heykers layaknya crossover sejati yang mampu melibas segala bentuk kontur jalanan. Jika berbicara pada sektor kaki-kakinya, Toyota Yaris Heykers ini akan dibekali dengan suspensi yang kokoh, yaitu suspensi MacPherson Strut untuk sektor depan. Sementara itu, untuk sektor belakang akan mengandalkan suspensi Torsion Beam di mana kedua suspensi tersebut siap meredam setiap goncangan ketika melibas jalanan yang penuh bebatuan tinggi dan bergeronjal. Lalu, untuk ban, Toyota Yaris Heykers ini akan mengandalkan ban berukuran 195/55 R16 pada setiap sisinya. Sementara itu, untuk velg akan mengandalkan velg berbahan alloy dengan aksen dual tone silver dan dark titanium berukuran 16 inci. Sehingga akan mempermudah pengemudinya dalam bermanuver di tikungan tajam. Nah, untuk mengontrol laju mobil ini maka Toyota Yaris Heykers mengandalkan sistem pengereman Ventilated Disc dengan piringan rem berdiameter 15 inci untuk bagian depan. Sedangkan, untuk rem bagian belakang akan mengandalkan rem yang sama namun dengan piringan cakram berbeda, yaitu berdiameter 14 inci. Kedua rem dalam spesifikasi Toyota Yaris Heykers tersebut dinilai akan mampu mengontrol ketika mobil ini melaju dengan kecepatan yang tinggi.

Review Toyota Yaris Heykers

Review Toyota Yaris Heykers

Advertisement

Mesin Pacu Andalkan Tipe 2NR-FE Berkapasitas 1.496cc

Nah, pada segmen yang satu ini, Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk menilik sektor dapur pacu dari spesifikasi Toyota Yaris Heykers. Jika kita melihat dari segi desain dan interior serta dimensinya, memang tampak jelas bahwa pihak Toyota sedikit memberikan perubahan pada beberapa sektor tersebut. Namun, perbedaan yang cukup mencolok jika dibandingkan dari Yaris Standar yaitu pada sektor mesin pacunya di mana untuk spesifikasi mesin pacu dari Toyota Yaris Heykers ini tidak lagi menggunakan mesin 1NZ-FE melainkan akan mengandalkan mesin 2NR-FE yang sama seperti Sienta. Mesin ini berkapasitas 1.496cc empat silinder dengan teknologi Dual VVT-i. Mesin tersebut diketahui akan mampu menghasilkan tenaga hingga 107 Ps setiap putaran 6.000 rpm dengan torsi yang mampu mencapai titik puncak sampai 140 Nm pada putaran 4.200 rpm. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, mesin baru Toyota Yaris Heykers ini mempunyai tenaga yang malah lebih kecil karena sepertinya Toyota tidak fokus soal tenaga, namun lebih ke arah mengejar konsumsi bahan bakar yang optimal. Lalu, tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut akan disalurkan melalui 2 varian sistem transmisi, yaitu tipe transmisi manual dan sistem transmisi CVT 7 percepatan yang diklaim bakal lebih mampu dalam memberikan efisiensi konsumsi BBM yang baik hingga 30 persen. Selain itu, spesifikasi Toyota Yaris Heykers ini juga memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 42 liter. Dengan kapasitas tangki tersebut, tentu mobil ini akan memiliki bekal bahan bakar yang lebih banyak sehingga pengguna tak perlu sering bolak balik ke pom bensin untuk membeli BBM. Hal ini bisa dibilang kelebihan dari spesifikasi Toyota Yaris Heykers walaupun tidak mutlak.

Dilengkapi Fitur Canggih Menunjang Kenyamanan dan Keselamatan Penumpang

Selain memiliki desain menarik dan mesin berperforma handal, Toyota memberikan spesifikasi Toyota Yaris Heykers ini dengan beragam fitur canggih. Pertama, untuk menunjang keselamatan maka Toyota Yaris Heykers akan dibekali dengan sistem pengereman Ventilated Disc dengan diameter 15 inci untuk rem depan dan diameter 14 inci untuk rem belakang. Sehingga, akan mempermudah pengemudi dalam mengontrol laju kecepatan dari mobil ini. Selain itu, fitur keselamatan pada Toyota Yaris Heykers ini juga akan dilengkapi dengan Dual SRS Airbag pada pengemudi dan penumpang depan yang akan melindungi penumpang depan maupun pengemudinya ketika terjadi kecelakaan dari arah depan. Lalu, untuk memberikan kenyamanan maka Toyota menyematkan fitur audio sistem dalam Toyota Yaris Heykers ini dengan panel lengkap yang canggih dan modern pada dashboard yang terpasang simetris di tengah di mana terdapat layar LCD seluas 7 inci. Melihat secara keseluruhan, tampaknya spesifikasi Toyota Yaris Heykers ini memang terbilang cukup lengkap untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan para penumpangnya.

Toyota Yaris Heykers

Mesin
Tipe Mesin 2NR-FE
Kapasitas Isi Silinder 1496 cc
Bore X Stroke 72.5 X 90.5
Tenaga Maksimum 107/6,000
Torsi Maksimum 14.3/4,200
Transmisi MT/CVT
Sistem Suplai Bahan Bakar Port Injection
Kapasitas Tangki 42 liter
Dimensi
P x L x T 4115 mm x 1700 mm x 1475 mm
Wheelbase 2550 mm
Ground Clearence 149 mm
Sasis
Steering Power Steering, Rack & Pinion
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang Torsion Beam
Rem Depan Disc 15 inci
Rem Belakang Disc 14 inci
Kaki-kaki
Ukuran Ban 195/50 R16
Ukuran Velg R16
Fitur Tambahan
Keamanan Airbag
Brake Assist, Crash Sensor, Alarm Mobil, Sensor Parkir
Front Impact Beam
Engine Immobilizer
ABS
Kenyamanan Engine Start Stop Button
Power Outlet
Navigasi
LCD Player

Harga Toyota Yaris Heykers

Nah, setelah kita membahas secara rinci pada spesifikasinya, kini Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas dan mengetahui harga Toyota Yaris Heykers ini. Jika kita sedikit mengingat pada spesifikasinya, tampaknya tampilan desain dari mobil hatchback ini memang menarik mengingat mengusung desain yang khas ala mobil crossover. Sehingga, tak heran jika mobil ini diklaim bakal dicari-cari oleh para konsumennya. Di sisi lain, untuk performanya sedikit berbeda dari Yaris standar. Adanya banyak perbedaan ini tentu memengaruhi harga Toyota Yaris Heykers ini lho. Pasalnya, untuk spesifikasi Yaris Heykers pada sektor dapur pacu ini, akan mengusung mesin tipe 2NR-FE yang memiliki kapasitas 1.496cc yang siap memberikan performa yang cukup handal di kelasnya. Tak sampai di situ saja, untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan penumpang Toyota Yaris Heykers ini, maka pabrikan otomotif asal Jepang tersebut akan melengkapi hatchback ini dengan beragam fitur menarik dan canggih, seperti fitur keselamatan dan kenyamanan yang dinilai cukup bermanfaat. Lalu, dengan spesifikasi yang diusung mobil ini, kira-kira berapa ya harga Toyota Yaris Heykers ini?

Harga Toyota Yaris Heykers Terbaru

Harga Toyota Yaris Heykers Terbaru

Harga Toyota Yaris Heykers

Harga Toyota Yaris Heykers

Apabila berbicara tentang harga Toyota Yaris Heykers, tampaknya untuk banderolnya terbilang cukup standar. Pasalnya, menurut informasi resmi dari situs resmi yang dimiliki Toyota Astra Indonesia, Toyota Yaris Heykers ini akan hadir dengan 2 varian berbeda berdasarkan jenis sistem transmisinya, yaitu Heykers M/T dan Heykers CVT. Untuk harga Toyota Yaris Heykers M/T akan dibanderol pada angka Rp 265,5 juta. Sementara itu, untuk tipe Yaris Heykers CVT bisa diboyong dengan mahar Rp 277.3 juta. Di sisi lain, Toyota Yaris Heykers ini akan ditawarkan dengan 7 pilihan warna berbeda yang bisa dipilih sesuai selera konsumen, antara lain super white 2, Attitude Black Mica, Blue Metallic, Silver Metallic, Gray Metallic, Red Mica Metallic, dan Orange Metallic. Hingga saat ini, belum ada kabar bahwa pilihan warna tersebut menjadi sebab fluktuasi harga Toyota Yaris Heykers di pasaran.

Harga Toyota Yaris Heykers

Tipe Harga
Toyota Yaris Heykers MT Rp. 265.500.000,00
Toyota Yaris Heykers CVT Rp. 277.300.000,00
Daftar Harga Mobil Toyota

Catatan : 

  • Harga mobil Toyota Yaris Heykers diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Toyota Yaris Heykers

Sekali lagi, perlu diketahui harga Toyota Yaris Heykers tersebut merupakan harga resmi untuk OTR (On The Road) wilayah Jakarta. Sehingga, untuk wilayah di luar Jakarta sangat dimungkinkan bahwa harganya akan cenderung sedikit lebih mahal. Jika kita membandingkan harga Toyota Yaris Heykers tersebut dengan spesifikasi yang diusung, maka banderol tersebut sudah dianggap sesuai dan cocok. Meskipun demikian, harga tersebut tergolong mahal untuk sekelas mobil hatchback. Selain itu, langkah Toyota dengan meluncurkan Toyota Yaris Heykers untuk meningkatkan angka penjualan tampaknya bakal sulit mengingat masih ada Honda BR-V. Tentu, merupakan upaya berat bagi Toyota untuk bersaing dengan pabrik besar seperti Honda mengingat BR-V juga mengusung spesifikasi yang terbilang mumpuni. Itulah tadi pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Toyota Yaris Heykers yang telah Mas Sena sajikan. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Baca juga Suzuki SX4 S-Cross dan Honda BRV.

Top