Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX-R150 Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX R150 – Suzuki dengan segala upayanya, kini terus berusaha untuk bersaing di pasar otomotif dengan beragam produk terbarunya. Seolah tak ingin kalah dengan para kompetitornya, seperti Yamaha dan Honda maka Suzuki pun akhirnya dengan keberaniannya meluncurkan sebuah motor sport yang bertajuk Suzuki GSX R150. Motor sport yang telah diperkenalkan di awal bulan November 2016 pada ajang IMOS 2016 lalu ini sebagai salah satu bukti bahwa produsen otomotif asal Jepang tersebut masih memiliki segudang inovasi untuk bersaing dengan para kompetitornya di segmen motor sport. Selain itu, kehadiran Suzuki GSX R150 yang kabarnya akan diluncurkan di pasar Indonesia pada tahun 2017 mendatang itu, juga akan dibekali dengan tampilan eksterior memukau khas motor sport dan dipersenjatai dengan spesifikasi mumpuni serta beberapa fitur canggih. Maka dari itu, wajar saja jika kehadiran Suzuki GSX R150 di pasar otomotif Indonesia ini ditunggu-tunggu oleh para calon konsumen. Tentu, hal ini menjadi suatu pertanda bahwa ke depannya, Suzuki bakal menjadi salah satu produsen otomotif yang mengancam dominasi Yamaha dan Honda pada segmen motor sport. Jika benar terjadi maka akan menjadi persaingan yang menarik di antara ketiga produsen asal Jepang tersebut terlebih setelah rilisnya Suzuki GSX R150 ini.

Suzuki Gsx R150

Suzuki GSX R150

Di sisi lain, Suzuki GSX R150 ini pun kabarnya akan mengusung spesifikasi handal yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih. Untuk sektor tampilan desainnya dari spesifikasi Suzuki GSX R150 ini pun diklaim bakal mengusung rancangan desain yang bisa disejajarkan dengan 2 kompetitor terberatnya, yaitu Honda CBR150R dan Yamaha R15. Pasalnya, dari ketiga motor sport garapan produsen asal Jepang tersebut diketahui mengusung tampilan desain full fairing dengan memperlihatkan kesan motor balap layaknya MotoGP. Selain itu, spesifikasi Suzuki GSX R150 ini juga akan dibekali dengan mesin DOHC 4 katup berkapasitas 147.3cc yang dilengkapi dengan 2 sistem pendingin yang di antaranya water cooling dan fin cooling. Dengan mesin tersebut, tentunya bakal memberikan daya tenaga yang cukup gahar dan handal di kelasnya. Tak sampai di situ saja, Suzuki GSX R150 ini pun juga akan dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan berteknologi tinggi yang akan menunjang keselamatan maupun kenyamanan pengemudinya. Nah, selain itu masih ada beberapa keunggulan yang dimiliki motor sport garapan Suzuki ini. Penasaran? Yuk, kita intip pembahasan yang akan Mas Sena jelaskan mengenai spesifikasi dan harga Suzuki GSX R150.

Motor Suzuki Gsx R150

Motor Suzuki GSX R150

Spesifikasi Suzuki GSX R150

Tampilan Eksterior Sporty dan Modern Khas Motor Sport

Sebagai pembahasan awal, Mas Sena akan memulainya dengan mengulas sektor eksterior dari spesifikasi Suzuki GSX R150. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tampilan dari Suzuki GSX R150 ini nantinya akan dibalut dengan bodi full fairing yang akan membuat tampilannya menjadi kian sporty khas motor sport. Selain itu, jika kita bahas secara terperinci lagi, mulai dari sektor depan Suzuki akan menyematkan headlamp yang sudah dilengkapi dengan proyektor dan sudah menggunakan teknologi LED pada Suzuki GSX R150 ini. Sedangkan di sisi lain, untuk stang motornya diketahui akan menggunakan stang yang cukup menyempit layaknya MotoGP, Dengan desainnya yang seperti ini sudah pasti membuat siapa saja yang mengendarainya merasa sedang menaiki motor balap karena posisi duduknya serta ridingnya yang sangat baik. Masih pada bagian stang, Suzuki GSX R150 ini akan mengandalkan stang kemudi model under yoke di mana tempat duduknya pun dirancang terpisah dan bertingkat antara jok pengemudi dan penumpang. Dengan posisi tersebut tentunya pengendara bisa merasakan sensasi membungkuk seperti halnya posisi mengendarai motor balap. Tentu saja, ini bisa menjadi sebuah kelebihan yang diunggulkan dari spesifikasi Suzuki GSX R150 tersebut.

Di sisi lain, pada bodi samping dari spesifikasi Suzuki GSX R150 tampak begitu modern dengan lekukan yang tegas dan garis lembut yang menghias dari fairing hingga pada buritannya. Tak hanya itu saja, tampak juga sebuah tangki bahan bakar berkapasitas 20 liter dengan gaya desain memanjang lengkap dengan lekukan tangguh sehingga memperkuat kesan bahwa Suzuki GSX R150 ini adalah sebuah motor sport modern dan stylish. Lalu, pada sektor bodi belakang dari spesifikasi Suzuki GSX R150 ini, tampak dengan jelas adanya swing arm banana yang terpasang manis di sektor belakang. Selain itu, buritan Suzuki GSX R150 ini juga dirancang lebih lancip lengkap dengan stop lamp yang didesain dengan gaya motor sport khas modern. Kemudian, pada bagian samping Suzuki GSX R150 ini, juga terlihat sebuah knalpot yang terpasang di samping sebelah kanan yang menampilkan kesan gagah nan kokoh dengan 2 buah lubang pengeluaran. Dengan begitu maka jika kita melihat spesifikasi Suzuki GSX R150 pada sektor eksteriornya ini bisa dibilang cukup tampil sporty dan modern.

Spesifikasi Suzuki Gsx R150

Spesifikasi Suzuki GSX R150

Panel Indikator Digital dengan Layar LCD

Selanjutnya, Mas Sena akan membahas mengenai panel indikator yang diusung pada spesifikasi Suzuki GSX R150. Sebagai motor sport yang diluncurkan di masa kini, Suzuki GSX R150 ini akan dibekali dengan sistem panel instrumen yang canggih dan tentunya informatif. Pasalnya, dari desain sudah terlihat begitu modern dan futuristis di mana mengandalkan panel digital dengan layar LCD. Selain itu, pada panel indikator dari spesifikasi Suzuki GSX R150 tersebut juga akan ditampilkan beberapa info mengenai kondisi motor yang terbagi menjadi 3 bagian, yaitu kiri, tengah dan kanan. Untuk bagian kiri, akan ditampilkan indikator lampu sein (kiri), indikator oli, dan lampu tembak. Sementara itu, untuk bagian tengahnya, Suzuki GSX R150 ini memiliki  sebuah layar LCD yang memberikan info tentang kecepatan yang dihitung km/jam, posisi transmisi gigi, indikator bahan bakar, dan jam. Sedangkan, pada panel yang berada di sisi kanan, akan ditampilkan indikator lampu sein (kanan), indikator rpm maksimum, indikator lampu netral dan pengaturan ABS. Dengan dilengkapinya panel indikator yang diusung Suzuki GSX R150 tersebut maka pengemudi pun akan lebih mudah dalam membaca dan mengetahui keadaan motor yang sedang ditunggangi. Bisa dibilang, panel tersebut memang membuat spesifikasi Suzuki GSX R150 ini nampak istimewa.

Spesifikasi Motor Suzuki Gsx R150

Spesifikasi Motor Suzuki GSX R150

Dimensi Ramping dengan Bobot Ringan

Menginjak pada segmen berikutnya ini, kita akan membahas sektor dimensi dari spesifikasi Suzuki GSX R150. Jika dilihat dari desainnya, memang tampilan dari Suzuki GSX R150 ini terbilang cenderung agak ramping. Hal tersebut tentu tak lepas dari dimensi yang diusungnya di mana motor sport garapan Suzuki ini memiliki panjang 1.975 mm, lebar 670 mm, tinggi 1.070 mm, dan memiliki wheelbase berjarak 1.300 mm serta berbobot ringan, yaitu 127 Kg. Dengan mengetahui ukuran dimensi tersebut maka wajar jika bentuk desain yang dimiliki Suzuki GSX R150 ini tampak ramping dan ringan. Di sisi lain, motor sport ini memiliki ketinggian jok yang sesuai dengan postur tubuh tinggi rata-rata orang Indonesia, yaitu 785 mm sehingga nantinya pengemudi pun akan lebih mudah dalam mengendalikan keseimbangan motor ketika berhenti di lampu merah. Tak hanya itu saja, Suzuki GSX R150 juga memiliki jarak ketinggian dengan tanah (ground clearance) setinggi 150 mm yang akan membuat motor sport ini cukup nyaman jika dikendarai untuk melewati medan bergeronjal dan penuh batu. Tampaknya, dimensi dari spesifikasi Suzuki GSX R150 ini terbilang cukup ramping dan berbobot ringan sehingga nyaman dikendarai.

Review Suzuki Gsx R150

Review Suzuki GSX R150

Motor Sport dengan Dibekali Suspensi Kokoh

Advertisement

Selain memiliki dimensi rangka yang kuat dan ringan, spesifikasi Suzuki GSX R150 ini juga dibekali dengan sektor kaki-kaki yang kokoh dan kuat di mana akan disematkan 2 suspensi pada bagian depan dan belakang. Untuk sektor depan, akan disematkan suspensi tipe Teleskopik. Sementara itu, untuk sektor belakang, Suzuki akan menyematkan suspensi tipe Monoshock pada Suzuki GSX R150 ini yang mampu memberikan kenyamanan kepada pengguna ketika melewati jalan yang bergeronjal. Sebab, dengan adanya kedua suspensi tersebut, tentu setiap goncangan ketika melewati jalan berlubang atau bergeronjal maka akan bisa diredam. Lantas untuk velg yang digunakan, jika dilihat sekilas Suzuki GSX R150 ini memang sama dengan Satria F150, tapi dengan ukuran lebih besar. Dengan begitu maka kaki-kaki Suzuki GSX R150 terlihat lebih kekar dan kuat. Tak ketinggalan juga, untuk ban berukuran besar pun juga dipasangkan pada velg tersebut, yang mendukung pengguna Suzuki GSX R150 ini saat melakukan cornering. Terlebih antara bagian depan dan belakang telah dilengkapi dengan disc brake, di mana pada bagian depan memiliki ukuran lebih besar di banding belakang. Lalu untuk kalipernya sendiri, lini depan memiliki dua kaliper, kemudian belakang satu kaliper. Tetapi menariknya, yang digunakan oleh Suzuki pada spesifikasi Suzuki GSX R150 ini adalah Brembo, notabenenya merek tersebut dikenal akan kualitas terbaiknya soal pengereman.

Harga Motor Suzuki Gsx R150

Harga Motor Suzuki GSX R150

Dibekali Mesin DOHC 4 Katup Berkapasitas 147.3cc

Nah, pada sesi selanjutnya ini, Mas Sena akan membagikan info mengenai dapur pacu dari spesifikasi Suzuki GSX R150. Tak ingin kalah dari para kompetitornya dalam urusan tenaga mesin maka Suzuki pun membekali motor sport garapannya ini dengan mesin DOHC 4 Katup silinder Tunggal yang memiliki kapasitas mesin hingga 147.3cc serta berpendingin cair. Mesin tersebut tentu akan mampu menghasilkan tenaga yang sangat gahar dan membuat laju Suzuki GSX R150 ini menjadi lebih gesit. Di sisi lain, semburan tenaga yang dihasilkan mesin tersebut diketahui akan disalurkan melalui sebuah sistem transmisi manual 6 percepatan. Di sisi lain, selain memiliki performa yang powerfull, Suzuki GSX R150 ini juga diklaim akan irit bahan bakar mengingat sudah menggunakan sistem bahan bakar FI sehingga konsumsi bahan bakar pun menjadi lebih irit dan efisien. Tampaknya, dengan melihat spesifikasi Suzuki GSX R150 pada sektor dapur pacunya itu maka akan membuat motor sport besutan Suzuki ini mampu melaju dengan kecepatan tinggi.

Dilengkapi Fitur Canggih

Akhirnya, sampailah kita pada pembahasan mengenai fitur yang disematkan pada spesifikasi Suzuki GSX R150. Langsung saja bahwa motor sport ini akan hadir dengan fitur canggih, yaitu untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan penumpangnya. Oleh sebab itu, untuk menunjang keselamatan maka Suzuki GSX R150 akan dibekali dengan sistem pengereman cakram pada kedua bagian, yaitu bagian depan dan belakang di mana untuk bagian depan memiliki piringan cakram yang lebih luas dari bagian belakang. Dengan adanya rem tersebut maka pengemudi Suzuki GSX R150 ini akan lebih mudah dalam mengontrol laju kecepatan dari motor sport ini. Di sisi lain, untuk memberikan informasi kepada pengguna terkait kondisi motor maka Suzuki menyematkan sebuah panel indikator yang didesain dengan gaya modern berteknologi digital di mana panel tersebut akan mampu memberikan informasi yang akurat serta mudah dipahami oleh para pengendara Suzuki GSX R150 ini. Selain itu, ada juga fitur easy start system yang akan mempermudahkan kawan Mas Sena dalam menghidupkan sepeda motornya. Akan tetapi, dengan tidak dibekali dengan mode kick starter atau starter pedal mengharuskan pengguna Suzuki GSX R150 ini untuk sering-sering memeriksa kondisi aki motor, so jangan sampai sobat mendorong motor nantinya hanya karena baterai motor habis dan tidak bisa distarter, pada sektor keamanan sendiri sudah tersedia Key-Less Ignition yang memudahkan pengguna untuk menyalakan motornya dengan gaya baru. Nah, sudah tampak bukan bahwa spesifikasi Suzuki GSX R150 ini penuh dengan gaya?

Suzuki GSX R150

Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi 1,975 x 670 x 1,070 mm
Berat Kosong 126 kg
Jarak Terendah Ke Tanah 150 mm
Tinggi Jok 785 mm
Wheelbase 1,300
Mesin
Tipe Mesin Water-cooled, 4-stroke
Volume Silinder 147.3
Sistem Suplai Bahan Bakar Fuel Injection
Gigi Transmisi 6-speed, return
Power maksimum 19.17 hp
Torsi maksimum 14 Nm
Rangka
Rem Depan disc
Rem Belakang disc
Roda dan Ban Alloy, Tubeless
Fitur
Lampu Utama LED
Panel Digital

Harga Suzuki GSX R150

Akhirnya, setelah kita mengupas secara detail mengenai spesifikasinya, kini saatnya Mas Sena untuk mengulas harga Suzuki GSX R150. Perlu diketahui bahwa Suzuki GSX R150 ini hadir sebagai motor sport yang membawa tampilan desain full fairing dan sporty di mana tampilannya tersebut bisa dilihat pada setiap sisi bodinya. Dari sisi ini saja kita bisa melihat bahwa harga Suzuki GSX R150 bakal tidak dapat disamakan dengan motor-motor lainnya. Selain itu, performanya pun terbilang cukup gahar berkat mesin canggih yang dibawanya, yaitu tipe DOHC 4 Katup dengan kapasitas mesin 147.3cc sehingga tak heran jika nantinya motor sport ini akan mampu melaju dengan kecepatan tinggi. Di sisi lain, Suzuki GSX R150 juga dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan dan keamanan serta kenyamanan canggih yang akan menjadikan penggunanya lebih aman dan nyaman ketika berkendara menggunakan motor sport garapan Suzuki in. Lalu, kira-kira berapa ya harga Suzuki GSX R150 terbaru?

Harga Suzuki Gsx R150

Harga Suzuki GSX R150

Harga Suzuki Gsx R150 Terbaru

Harga Suzuki GSX R150 Terbaru

Nah, berbicara tentang harga Suzuki GSX R150, meskipun sudah diperkenalkan pada awal November 2016 kemarin. Namun, untuk harga Suzuki GSX R150 sendiri pihak Suzuki masih menyimpan rapat-rapat. Akan tetapi, jika mengetahui informasi yang didapatkan dari para intelijen Mas Sena, banyak para pengamat otomotif yang memprediksi bahwa harga Suzuki GSX R150 akan dibanderol dengan nominal Rp 27 Rp 29 jutaan. Tentu, dengan mengetahui harga tersebut, dipastikan bahwa nantinya Suzuki GSX R150 akan menjadi motor sport yang diperebutkan. Selain itu, Suzuki GSX R150 ini akan hadir dengan 5 warna yang bisa dipilih sesuai selera antara lain Metallic Triton Blue, Titan Black, Stronger Red-Titan Black, Matt Black, dan Brilliant White. Fluktuasi harga Suzuki GSX R150 ini sendiri masihbisa terjadi sehubungan dengan kondisi pasar.

Harga Suzuki GSX R150

Sekitar Rp 27.000.000,- s/d Rp 29.000.000,-

Catatan : 

  • Harga motor Suzuki GSX R150 diatas merupakan harga perkiraan
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Suzuki GSX R150

Sekali lagi, perlu ditegaskan kembali bahwa harga Suzuki GSX R150 tersebut masih merupakan prediksi dari para ahli pengamat otomotif yang didasarkan atas spesifikasi yang diusung Suzuki GSX R150. Sehingga, sangat dimungkinkan jika nantinya harga Suzuki GSX R150 ini bisa berubah sewaktu-waktu, mungkin lebih murah atau bisa jadi lebih tinggi. Hal yang pasti, harga prediksi tersebut merupakan banderol realistis yang bisa Mas Sena aminkan untuk harga kuda super ini. Namun, yang jelas bahwa motor sport bertajuk Suzuki GSX R150 tersebut baru akan diluncurkan di tahun 2017 mendatang sebagai penantang CBR 150R dan Yamaha R15 yang sudah lebih dulu dirilis dan diluncurkan di Indonesia. Demikian informasi mengenai spesifikasi dan harga Suzuki GSX R150 yang telah Mas Sena jelaskan secara rinci di atas. Semoga bisa bermanfaat dan terimakasih. Baca juga Suzuki GSX S150Suzuki GSX 250R dan Suzuki GSX R125 ABS.

  • Angga D. Imanel

    Ngeri bro..! Tapi tetap nama besar gen CBR Series lebih terkenal dan disukai orang, klo masalah handling total control banget CBR150R dan desain masih tetap kerenan CBR150R juga!

    • NAZUL

      CBR pating glodak ra karuan men…

  • fadlier

    19 HP mengubah segalanya

Top