AMG Hadirkan SUV Baru Menyambut Ulang Tahun Ke-50

Mercedes-AMG Kenalkan SUV Kencang GLC 430 Mendekati Ulang Tahunnya – Cabang dari mobil berperforma Mercedes-Benz-AMG akan merayakan ulang tahunnya yang ke-50 tepat pada tahun 2017 yang akan datang. Di momen yang spesial tersebut, AMG menurut rencana akan membentangkan sayapnya ke seluruh sektor dari mobil Mercedes-Benz.

mercedes-amg kenalkan suv kencang glc 430 mendekati ulang tahunnya

Perkembangan paling baru menunjukkan bahwa raksasa otomotif yang berbasis di Negara Jerman tersebut secara resmi akan merilis satu lagi varian SUV untuk menyambut perayaan ulang tahunnya. SUV kencang milik Mercedes tersebut diketahui mengusung nama Mercedes-AMG GLC 43. Mobil ini menurut rencana akan menggantikan posisi dari mobil lainnya yaitu GLE 400 pada tahun 2017 nanti.

Mercedes-AMG GLC 43 tersebut  rupanya menggunakan mesin twin-turbo V6 yang memiliki kapasitas 3.000 cc buatan AMG sendiri. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 362 HP dan torsi sebesar 520 Nm.

Tenaga berukuran besar yang dihasilkannya tersebut nantinya akan disalurkan ke keempat rodanya dengan menggunakan transmisi otomatis. Transmisi yang dipakai oleh GLC 43 ini adalah 9G-TRONIC dengan 9 speed yang disokong oleh AMG Performance 4MATIC.

Sebagai akibat dari penggunaan komponen-komponen mesin tersebut, performa dari mobil ini tentu tak perlu dipertanyakan lagi. GLC 43 mampu melaju dari 0 ke 100 km/jam dalam kurun waktu 4,9 detik. Selain itu, kecepatan maksimum yang bisa dicapai oleh mobil ini adalah 250 km/jam.

Melalui situs resmi miliknya, Mercedes-AMG menginformasikan jika GLC 43 ini telah mendapatkan penyegaran terutama pada bagian sasis paket suspensi sport dan Air Body Control. Tak heran jika mobil ini pada akhirnya mampu melibas tikungan dengan sangat baik.

Masuk ke bagian dalam dari mobil, kemewahan interiornya langsung terasa. Mercedes-AMG GLC 43 hadir dengan fitur AMG Dynamic Select System yang dengan keberadaannya pengemudi bisa memilih 5 jenis pengendaraan yaitu comfort, sport, sport+, individual, serta slippery. Kelima jenis pengendaraan tersebut ditawarkan untuk menyesuaikan pengaturan suspensi, transmisi, dan kecepatan bergantung pada kebutuhan penggunanya.

Pada bagian kaki-kakinya, terdapat ban 19 inci yang berukuran 235/55 pada bagian depan dan 255/50 pada bagian belakang. Ban tersebut diduetkan dengan rem cakram 360 x 36 mm dengan kaliper 4-piston pada bagian depan serta 320 x24 mm berkaliper 1-piston pada bagian belakang.

 

Top