Motor TVS Akula 310 Hadir di IMOS Mengusung Komponen BMW

Komponen BMW Disematkan Pada TVS Akula 310 – Belum lama ini, PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) dikabarkan telah memboyong motor hasil kerjasamanya dengan produsen motor BMW Motorrad yang bertajuk Akula 310 ke pasar otomotif Indonesia. Motor yang masih berstatus konsep tersebut, beberapa waktu lalu telah dipajang di pameran Indonesia Motorcycle Show (Imos) 2016. Tentu, kehadiran motor ini menarik perhatian banyak orang.

Komponen Bmw Disematkan Pada Tvs Akula 310

Di sisi lain, Rizal Rizkiawan selaku Marketing Manager PT TMCI mengungkapkan bahwa motor TVS Akula 310 ini akan diproduksi dan dirancang dengan menggunakan kombinasi platform yang sama dengan motor garapan BMW yang bertajuk G310. “Motor ini pakai platform BMW. Engine dan frame dikembangkan oleh BMW. Nantinya motor dimanufaktur oleh TVS. Pengembangan, seperti style lalu handling model oleh TVS,” jelas Rizal di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain itu, menurut kabar yang telah beredar bahwa motor konsep yang emiliki tampilan sporty ini akan segera diproduksi di pabrik TMCI yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Namun, sampai sekarang untuk rincian secara detail dari model produksi Akula 310 ini diketahui maih dalam proses persiapan yang matang. “Persiapannya sih belum bisa bilang detailnya seperti apa. Yang jelas kami sudah planinng seperti itu,” tambahnya.

Terlepas dari hal tersebut, jika membahas pada produk motor kerjasama lainnya dengan BMW, Rizal sendiri mengungkapkan bahwa pihak TVS motor Indonesia masih belum mendapatkan informasi yang jauh lebih detail dan rinci. “Memang sifatnya cukup rahasia ya. Jadi belum bisa diinformasikan,” pungkas Rizal.

Top