Honda Siapkan Mobil Baru Untuk Tantang Lexus LC dan Nissan GT-R

Honda Tengah Persiapkan Mobil Balap NSX GT Terbaru Tahun 2017 – Mobil kencang memang memiliki fans tersendiri. Mereka ini begitu loyal untuk menunggu perkembangan mengenai mobil balap terbaru yang akan dirilis pabrikan mobil tertentu. Ini bukan yang aneh tentunya karena jenis mobil ini hadir dengan keistimewaan tersendiri. Sebut saja Lexus LC yang mengusung tampilan gahar sekaligus mewah.

honda tengah persiapkan mobil balap nsx gt terbaru tahun 2017

Tiga pabrikan otomotif rakasasa asal Jepang, yang tak lain adalah Toyota, Nissan, dan Honda memang tak pernah absen untuk mengikutkan produk paling kencangnya pada gelaran balap Super GT kelas GT 500. Bahkan, mobil milik mereka saling bersaing satu sama lain.

Super GT ini adalah salah satu ajang balap mobil yang amat terkenal di Negeri Sakura, Jepang. Yang membuat gelaran ini sangat spesial adalah bahwa yang boleh ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut hanyalah tiga pabrikan terbesar yang ada di negara itu. Tak heran jika pada akhirnya hanya Honda, Toyota, dan Nissan saja yang berhasil lolos untuk mengikuti kelas paling atas, GT500.

Tercatat sejak tahun 2014, Honda selalu memakai NSX GT pada ajang tersebut. Sementara itu, Toyota akan menurunkan Lexus LC pada tahun 2017 yang akan datang. Sedangkan rivalnya yang satu lagi, Nissan tetap hadir dengan senjata andalannya. Apalagi, kalau bukan mobil sport Nissan GT-R.

Menurut kabar yang beredar, pada gelaran Super GT yang akan diselenggarakan pada tahun 2017 ini, Honda telah mempersiapkan senjata barunya. Mobil ini diketahui merupakan generasi terbaru dari mobil NSX GT miliknya yang kerap dipakai untuk balapan. Mobil balap terbaru Honda itu mengalami sejumlah pengurangan pada paket aerodinamika sebesar 25 persen, untuk setiap regulasi baru pada Super GT.

Untuk dapur pacunya sendiri, suksesor dari NSX GT ini tidak lagi mengandalkan mesin turbo V6 berkapasitas 3.500 cc seperti yang digunakan sebelumnya. Akan tetapi mobil ini menggendong mesin monster HR-414E 4 silinder turbo dengan kapasitas 2.000 cc. Mesin  yang digunakan pada varian baru NSX GT ini mampu menyemburkan tenaga hingga lebih dari 600 HP.

Top