VW Cross Up Pakai Basis Golf Mark 2

Volkswagen Tengah Bersiap Menghadirkan Anggota Baru Mobil Kompak Bernama Cross Up – Dengan jajaran mobil legendaris Golf yang memang cukup populer di pasar otomotif  sejak beberapa dekade terakhir, sepertinya masih terbilang susah untuk menyaingi popularitas dari Golf dan Polo dalam line up mobil milik Volkswagen. Mungkin saat ini hanya Scirocco saja yang pencapaiannya mampu menghampiri kedua mobil VW tersebut.

volkswagen tengah bersiap menghadirkan anggota baru mobil kompak bernama cross up

Meski begitu, salah satu raksasa otomotif asal Jerman ini tampaknya tengah menyiapkan diri untuk memperbarui salah satu jajaran mobil berukuran kompaknya. Mobil itu diketahui akan mengusung nama ‘Cross Up‘. Dengan ukuran bodi yang kecil, mobil ini rumornya akan menjadi saingan kuat untuk SmartForFour.

Hal ini cukup aneh sebenarnya, apalagi mengingat basis yang dipakai oleh Cross Up! berasal dari Volkswagen Golf Mark 2. Basis ini sudah dipakai pada mobil Golf hingga Mark 4. Namun, ada hal yang spesial dari mobil ini. Meski dimensinya kecil, Cross Up! menurut kabar punya ground clerance 15 milimeter lebih tinggi jika dibandingkan dengan city car pada umumnya.

Mobil kompak Cross Up! kabarnya akan menawarkan beberapa pilihan terkait dengan penjualannya. Mobil ini menawarkan 3 buah pilihan berkaitan dengan mesin yang digendongnya. Pertama, entry-level dengan daya kuda sebesar 75 PS. Kedua, mesin 1,0 MPI 75 PS dan 5-speed yang menggunakan transmisi automated manual. Sementara itu, opsi terakhir yang ditawarkan adalah mesin 1.0 TSI yang menghasilkan daya kuda sebesar 90 PS dengan penggunaan transmisi 5-speed manual.

Opsi yang diberikan pada dapur pacu VW Cross Up ini tentu akan memudahkan konsumen untuk memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, penawaran opsi mesin ini juga menjadi salah satu kelebihan yang disuguhkan oleh mobil kompak baru VW tersebut.

Jika berbicara mengenai harga, mobil mini Cross Up besutan Volkswagen ini akan dibanderol di pasaran dengan kisaran harga 14.250 Euro. Nominal ini jika dikonversikan ke dalam rupiah bisa mencapai angka Rp 207 jutaan. Bagi yang sudah tidak sabar untuk memilikinya, Cross Up ini menurut kabar akan segera meluncur di tahun 2017.

Top